Duh, lagi-lagi si kecil ngadat belajar!

Berikanlah si kecil semangat untuk belajar. Katakan padanya, dengan belajar dengan tekun akan menjadikannya orang yang berhasil di masa depan kelak.

260 views   |   0 shares
  • Ketika si kecil mengalami transisi dari taman kanak-kanak menuju sekolah dasar, biasa mereka akan merasa canggung. Biasanya, dia hanya bermain dan hanya sedikit belajar mengenai angka, alfabet dan cara mengeja. Di sekolah dasar, kemampuan belajar si kecil dituntut lebih. Si kecil akan belajar banyak hal yang tentunya lebih sulit. Anak-anak, jika diberikan pilihan antara bermain dan belajar, tentu akan memilih bermain. Meskipun masa kecil adalah masa bermain, Anda harus mengajarkan anak akan pentingnya belajar untuk masa depan yang cerah. Untuk menambah semangatnya dalam belajar, inilah yang bisa Anda lakukan:

  • Belajar di ruangan yang nyaman

  • Ruangan yang nyaman sangat baik bagi si kecil untuk belajar. Dekorlah ruang belajar si kecil dengan meja serta lampu belajar untuknya. Kamar adalah tempat yang paling tepat untuk si kecil belajar, karena dengan belajar di kamarnya sendiri, si kecil akan lebih mendapatkan privasi, ketenangan untuk fokus belajar, dan terhindar dari gangguan anggota keluarga lain. Upayakan untuk tidak menyediakan televisi di kamar si kecil, karena akan membuatnya malas belajar.

  • Memberikannya camilan

  • Sediakanlah camilan untuk mendampingi si kecil belajar. Menguyah camilan favorit akan membantu meningkatkan konsentrasi belajar si kecil. Namun, Anda juga perlu memberikan si kecil camilan yang sehat yang mampu menambah energi belajar baginya. Misalnya, dengan memberikan si kecil sepiring potongan buah segar.

  • Jauh-jauh dari gadget

  • Kemajuan teknologi saat ini tentunya sudah tidak asing lagi bagi si kecil. Bahkan saat ini, banyak anak kecil jauh lebih hebat dalam menggunakan gadget, seperti telepon genggam atau tablet. Berbagai macam game dapat ditemukan dalam gadget dan ini akan sangat menggangu konsentrasi si kecil saat ingin belajar. Untuk itu, jauhkanlah si kecil dari teknologi yang satu ini ketika dia hendak belajar, agar dia dapat fokus dalam pembelajarannya tanpa memikirkan permainan favorit mereka.

  • Berikan hadiah

  • Setiap anak kecil tentunya suka yang namanya hadiah. Untuk itu, katakan pada si kecil untuk selalu rajin belajar, dan jika dia mendapatkan nilai yang baik dalam ujian sekolahnya, Anda akan memberikan hadiah. Ketika si kecil mendapatkan hadiah dari kerja keras dan ketekunannya dalam belajar, si kecil tentunya akan lebih termotivasi dan semangat lagi untuk belajar lebih giat demi mendapatkan hadiah-hadiah spesial lainnya.

  • Dalam masa pertumbuhannya, didiklah dan berikanlah semangat si kecil untuk belajar. Katakan padanya, dengan belajar dengan tekun akan menjadikannya orang yang berhasil di masa depan kelak.

  • Advertisement
1 menit saja untuk membagikan artikel ini..

Ezra adalah seorang suami yang bekerja dalam bidang digital marketing di sebuah perusahaan asing. Dia menggemari olahraga, traveling, membaca, menonton film, teknologi dan menghabiskan waktu bersama keluarga. Ikuti akun Twitternya di .

Duh, lagi-lagi si kecil ngadat belajar!

Berikanlah si kecil semangat untuk belajar. Katakan padanya, dengan belajar dengan tekun akan menjadikannya orang yang berhasil di masa depan kelak.
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr