5 janji ini harus Anda tepati demi rumah tangga yang harmonis

Pernikahan merupakan suatu proses pembelajaran yang dapat kita lalui dengan indah. Membuat janji yang akan Anda tepati dapat mempertahankan komitmen serta meningkatkan rasa cinta dalam rumah tangga.

49,486 views   |   223 shares
  • Pernikahan merupakan sesuatu yang indah dan sakral. Pernikahan yang baik dilandasi oleh kesetiaan, kepercayaan dan saling menyayangi. Bukan berarti sebuah pernikahan akan berjalan mulus tanpa kerikil, tetapi pernikahan yang memiliki landasan yang kuat akan bisa melalui berbagai tantangan. Pasangan suami-istri akan saling menghormati dan berkomunikasi dengan baik untuk mengatasi perbedaan.

  • Dalam pernikahan, kita membuat janji yang harus kita tepati dengan pasangan. Apapun situasi yang terjadi, janji tersebut harus kita dahulukan dari kepentingan yang lain. Berikut adalah 5 janji yang dapat Anda buat dalam hubungan pernikahan:

  • 1. Janji untuk menjadi diri sendiri

  • Cintailah perbedaan yang ada dalam pernikahan Anda. Biarkan pasangan menjadi seseorang yang unik dan memiliki kepribadian yang Anda cintai. Janganlah berpura-pura untuk menjadi orang lain dan melupakan kepribadian yang dicintai pasangan Anda.

  • 2. Janji untuk menyelesaikan perbedaan tanpa ancaman dan amarah

  • Hadapi perbedaan dengan komunikasi yang baik. Dengarkan apa yang pasangan Anda ingin sampaikan dengan baik dan seksama. Gunakan bahasa-bahasa yang membangun dan menyelesaikan masalah. Minta maaf pada pasangan Anda jika Anda berbuat salah. Hindari kata-kata kasar atau berupa ancaman karena tidak akan membantu menyelesaikan masalah.

  • 3. Janji untuk bekerja sama dan saling mendukung

  • Pernikahan tidak akan bertahan lama tanpa kerja sama dan dukungan antara suami-istri. Bekerja sama berarti Anda tidak akan mencoba untuk menjadi yang lebih hebat atau berkuasa. Apa pun pekerjaan atau jabatan Anda di luar rumah, Anda memiliki derajat yang sama dengan pasangan. Anda juga tidak akan menyimpan dendam terhadap pasangan. Ketika Anda bekerja sama dengan baik, Anda akan menciptakan suatu hubungan selaras dan penuh kepercayaan.

  • 4. Janji untuk membuat pernikahan tetap hidup

  • Pernikahan yang hidup adalah pernikahan yang selalu dihiasi oleh rasa cinta, percaya, keamanan dan rasa saling melengkapi. Hal ini bukanlah sesuatu yang mudah untuk diraih. Anda akan melakukan banyak pengorbanan untuk meraihnya. Buatlah pernikahan Anda tetap hidup dengan melakukan hal-hal kecil yang unik dan dapat meningkatkan rasa cinta. Sebagai contoh, lakukan hal-hal yang dulu disukai pasangan Anda saat berpacaran seperti memberikan bunga, membuat puisi atau hal-hal romantis lainnya.

  • 5. Janji untuk meluangkan waktu bersama

  • Anda berdua akan bekerja keras dalam memenuhi kebutuhan rumah tangga Anda. Terkadang suami-istri memiliki waktu yang sedikit untuk bersama dan berkomunikasi. Komunikasi merupakan hal yang penting dalam hubungan pernikahan. Tanpa komunikasi, hubungan pernikahan tidak akan bertahan lama dan rasa cinta pun mulai pudar. Jadikan pasangan Anda prioritas dalam hidup. Saat Anda bekerja, cobalah untuk meluangkan waktu menelepon, mengirimkan pesan singkat, atau mengirimkan foto Anda. Teknologi telah membuat komunikasi menjadi lebih baik dan mudah. Tetapkan satu malam dalam satu minggu untuk Anda lewatkan dengan pasangan.

  • Advertisement
  • Pernikahan merupakan suatu proses pembelajaran yang dapat kita lalui dengan indah. Membuat janji yang akan Anda tepati dapat mempertahankan komitmen serta meningkatkan rasa cinta dalam pernikahan Anda.

Bagikan hasil Anda kepada teman..

Ezra adalah seorang suami yang bekerja dalam bidang digital marketing di sebuah perusahaan asing. Dia menggemari olahraga, traveling, membaca, menonton film, teknologi dan menghabiskan waktu bersama keluarga. Ikuti akun Twitternya di .

5 janji ini harus Anda tepati demi rumah tangga yang harmonis

Pernikahan merupakan suatu proses pembelajaran yang dapat kita lalui dengan indah. Membuat janji yang akan Anda tepati dapat mempertahankan komitmen serta meningkatkan rasa cinta dalam rumah tangga.
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr