4 hal sederhana selain harta

Tidak heran ada juga yang melakukan tindakan bersifat kriminal dan hal negatif lainnya hanya untuk dapat membahagiakan orang yang dikasihinya, tentu hal tersebut tidak disarankan untuk dilakukan.

4,842 views   |   17 shares
  • Pasti kita akan melakukan apa saja agar dapat membuat seseorang yang kita kasihi tersebut tetap tersenyum. Hal ini wajar kita lakukan jika kita sudah memiliki seseorang yang bisa membuat hari–hari kita lebih bermakna lagi dan tidak ingin kehilangan orang tersebut, entah itu seorang suami, istri, anak ataupun orangtua kita. Tak heran ada juga yang melakukan tindakan bersifat kriminal dan hal negatif lainnya hanya untuk dapat membahagiakan orang yang dikasihinya, tentu hal tersebut tidak disarankan untuk dilakukan. Seseorang yang memiliki harta yang banyak pun juga belum tentu bisa membahagiakan orang yang dikasihinya. Berikut adalah hal–hal yang terbilang cukup sederhana untuk dilakukan tetapi memiliki arti penting untuk orang yang kita kasihi.

  • 1. Waktu

  • Hal yang paling mudah dan sederhana untuk kita lakukan adalah memberikan sebagian waktu kita untuk orang–orang yang kita kasihi. Mungkin terlihat mudah untuk dilakukan tetapi tak sedikit orang menyepelekan hal ini. Mereka lebih memilih untuk berfokus pada karir dan materi yang dapat diperolehnya. Memang tidak salah hal tersebut karena semua yang diperoleh juga untuk kelangsungan hidup dan membahagiakan orang yang dikasihinya, tetapi jangan sampai karena alasan itu menjadi batas pemisah kita dengan orang–orang yang kita kasihi.

  • 2. Perhatian

  • Percuma saja jika kita sudah menyediakan waktu tetapi kita tidak memperhatikan mereka, betul kita berada di sampingnya tetapi tidak pernah bertanya tentang diri mereka dan malah asyik dengan gadget atau hal – hal lainnya. Kurangnya memberikan perhatian dapat menimbulkan kesalahpahaman yang berujung pada pertengkaran, sungguh kejadian ini tidak yang seperti kita harapkan, bukan? Perhatian timbul dari rasa sayang kita kepada orang yang kita kasihi walaupun tidak bisa bertemu setiap hari tapi cobalah untuk tetap memberikan perhatian untuk mereka. Memberikan perhatian tidak harus kita bertemu secara langsung dan memulai percakapan tetapi sekarang dengan kecanggihan teknologi kita bisa menggunakan handphone atau video callyang mudah sekali kita dapatkan.

  • 3. Ketulusan

  • Ketulusan adalah sebagai bentuk kita benar–benar mencintai orang yang kita kasihi tersebut. Kita tidak dapat bersandiwara untuk membuktikan bahwa kita tulus mencintai seseorang karena ketulusan timbul dari dalam hati. Ketulusan berarti rela mencintai dan mengasihi seseorang tanpa memandang latar belakang dan riwayat kehidupan lamanya dulu. Ketulusan juga dapat terlihat dari bagaimana pengorbanan kita untuk seseorang yang kita kasihi baik dari segi materi, tenaga, waktu dan pikiran dan semuanya itu kita lakukan tanpa menginginkan pamrih dari mereka.

  • Advertisement
  • 4. Mengurangi ego

  • Tidak jarang seseorang yang sudah menikah dan memiliki anak masih tetap memelihara sifat egois ini. Sifat egois ini juga dapat mempercepat timbulnya keretakan dalam rumah tangga. Egois dan keras kepala boleh saja tetapi lihat konteksnya dulu, jika egois untuk sesuatu yang benar dan baik untuk keluarga maka itu sah–sah saja. Dengan mengurangi ego, kita dapat lebih menghargai orang–orang yang kita kasihi tersebut. Mendengarkan setiap saran dan pendapat dari mereka membuat mereka merasa didengar dan dihargai oleh kita, toh semua saran dan pendapat tersebut juga demi kebaikan kita. Bisa memiliki kerendahan hati dan tidak egois akan sangat membantu kita untuk lebih dekat lagi dengan orang yang kita kasihi.

Bagikan hasil Anda kepada teman..

Saya tidak dapat melakukan apa yang dapat kamu lakukan, tetapi saya dapat melakukan apa yang kamu tidak dapat lakukan, bersama - sama kita bisa melakukan hal yang besar - Bunda Theresia

4 hal sederhana selain harta

Tidak heran ada juga yang melakukan tindakan bersifat kriminal dan hal negatif lainnya hanya untuk dapat membahagiakan orang yang dikasihinya, tentu hal tersebut tidak disarankan untuk dilakukan.
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr