Tips menghadapi pasangan yang sensitif

Setiap pasangan tentu selalu ada plus minus-nya. Namun, ketika Anda telah mengikat janji pernikahan, berarti Anda telah siap untuk menerima kekurangnya, begitupun sebaliknya.

14,780 views   |   47 shares
  • Setiap manusia memiliki karakter dan sifat yang berbeda-beda. Ada yang tenang, ada yang selalu senang, ada yang selalu tersenyum, ada yang mudah memaafkan, dan ada juga yang sensitif, mudah tersinggung dan sakit hati. Meskipun tampaknya kebanyakan wanita memiliki sifat yang sensitif, tetapi ada juga pria yang memiliki sifat sensitif ini. Pria yang sensitif cenderung lebih berbahaya dibandingan wanita yang sensitif. Jika wanita sedang sensitif, dan dirayu atau dimanja oleh pasangannya, dia pasti akan langsung luluh dan palan-pelan rasa sensitifnya akan hilang dengan sendirinya. Namun jika pria memiliki sifat sensitif, ini sangatlah berbeda dengan wanita, pria yang sensitif cenderung sulit untuk memaafkan dan bahkan terkadang sangatoverprotective.Bagaimana jika Anda sebagai wanita, dihadapkan pada pasangan yang sensitif? Tolong jangan berkecil hati dulu. Di balik sifat sensitifnya, tipe pria seperti ini adalah tipe pria yang bertanggung jawab dan sangat setia pada pasangannya, karena dia memiliki hati yang lembut dan penuh perasaan. Untuk itu, hindarilah masalah yang dapat membuatnya tersinggung.

  • Selalu jujur

  • Kebanyakan, pria yang sensitif selalu memegang prinsip untuk selalu jujur terhadap pasangannya dan dia sangat tidak suka dengan namanya kebohongan, sekalipun kebohongan itu kecil. Jujurlah terhadap pasangan Anda dalam segala hal. Pria sensitif akan lebih menghargai kejujuran Anda, dibanding Anda tidak terbuka padanya. Belajarlah untuk selalu mengomunikasikan segala hal padanya. Jika komunikasi Anda lancar, Anda selalu jujur padanya, ini akan membuat hubungan Anda berdua lebih baik.

  • Belajar mengalah

  • Ketika sedang berdebat dengan pasangan yang memiliki sifat yang sensitif, Anda perlu berhati-hati. Karena setiap kata yang keluar dari mulut Anda sangat berpengaruh besar baginya dan akan diingatnya bahkan membekas di hatinya. Dalam menghadapi perdebatan dengan pasangan yang mudah senstif sebaiknya Anda perlu belajar untuk mengalah. Karena jika dia marah dan Anda ikut marah, ini akan berakibat buruk. Dalam situasi seperti ini, yang harus Anda lakukan hanya mendengarkan keluh kesahnya dan meminta maaf, meskipun Anda merasa tidak salah sedikit pun. Setelah dia merasa tenang dan menyadari kesalahannya, dia pasti akan meminta maaf dan menghargai sikap mengalah Anda demi hubungan Anda berdua.

  • Bersabarlah

  • Bersabar adalah kunci terbaik menghadapi pasangan yang sensitif. Ketika pasangan Anda sensitif, ambillah waktu sendiri untuk merenung dan mengingat kembali kebaikan dan cinta yang telah dia berikan pada Anda. Ini dapat membantu Anda menjadi orang yang sabar. Jika pasangan Anda terus sensitif dan Anda tetap selalu bersabar, percayalah suatu saat nanti, kesabaran itu akan membawa kebahagiaan bagi kehidupan pernikahan Anda selanjutnya.

  • Advertisement
  • Menjadi sahabat baginya

  • Sahabat adalah orang yang selalu ada dalam suka maupun duka. Untuk itu, sebagai istri yang baik, jadilah sahabat bagi suami Anda, apalagi jika suami Anda mudah sensitif, tentu di saat-saat sulit dia akan sering mengeluh dan curhat pada Anda.

  • Setiap pasangan tentu selalu ada plus minus-nya. Namun, ketika Anda telah mengikat janji pernikahan, berarti Anda telah siap untuk menerima kekurangnya, begitupun sebaliknya. Untuk itu, jadikanlah kekurangan pasangan Anda sebagai kelebihannya, yang menjadikan Anda orang yang lebih baik dan dewasa dalam hidup ini.

Bagikan kepada teman-teman Anda!

Saya lulus dari Institut Kesenian Jakarta, dengan Jurusan Musikologi. Kebahagiaan saya adalah membangun rumah tangga harmonis bersama suami dan bersamanya membesarkan putra semata wayang kami. Menjadi guru musik dan dapat berbagi pengalaman hidup dengan menulis adalah kegemaran saya.

Tips menghadapi pasangan yang sensitif

Setiap pasangan tentu selalu ada plus minus-nya. Namun, ketika Anda telah mengikat janji pernikahan, berarti Anda telah siap untuk menerima kekurangnya, begitupun sebaliknya.
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr