4 cara memelihara pernikahan yang harmonis sampai garis akhir

Ada 4 cara yang Anda dapat lakukan agar pernikahan Anda selalu harmonis sampai garis akhir pernikahan Anda:

7,810 views   |   21 shares
  • Masa awal-awal pernikahan bagi semua pasangan suami istri merupakan masa yang paling indah dan menyenangkan. Rasa cinta yang menggebu-gebu tentunya masih terasa sekali. Namanya juga pengantin baru, semua perasaan yang ada masih baru, belum muncul perasaan yang mengecewakan karena Anda dan pasangan masih menjaga sikap. Perjalanan pernikahan pun baru akan dimulai. Di dalam menjalani perjalanan pernikahan, Anda tentu mengharapkan semuanya dapat berjalan mulus, namun tak bisa Anda pungkiri juga jika di dalam semua pernikahan pasti akan diwarnai dengan namanya perbedaan pendapat, pertengkaran dan ego yang tinggi dari Anda berdua. Karena Anda tahu, pernikahan adalah menyatukan dua orang untuk menjadi satu tujuan. Jangan heran kalau perbedaan itu sering terjadi. Dalam menikmati perjalanan pernikahan yang harmonis dan bahagia bukan hal mudah, perlu ketabahan dan kesabaran yang lebih. Anda akan menemui banyak kesenangan bersama pasangan Anda, tetapi kesulitan akan Anda temui juga. Semuanya Anda akan lalui bersama pendamping hidup pilihan Anda. Karena yang paling utama sebelum Anda memutuskan untuk masuk pada fase pernikahan adalah temukan pasangan yang tepat bagi diri Anda sendiri yang Anda cintai tanpa paksaan. Bila Anda sudah nyaman dengan pilihan Anda, yakini perjalanan pernikahan Anda akan lebih mudah Anda jalani. Ada 4 cara yang Anda dapat lakukan agar pernikahan Anda selalu harmonis sampai garis akhir pernikahan Anda:

  • 1. Ingat komitmen awal Anda berdua

  • Resep pertama agar pernikahan Anda terpelihara sampai kakek nenek adalah selalu mengingat janji suci pernikahan Anda yang Anda ucapkan di hadapan Tuhan dan keluarga. Ketika Anda sudah berjanji untuk setia dan menerima pasangan Anda baik dalam keadaan senang maupun susah, lakukanlah itu. Anda sudah siap menikah berarti Anda telah siap menandatangani kontrak seumur hidup dengan pasangan pilihan Anda. Jadikan komitmen pernikahan Anda sebagai landasan utama Anda untuk memelihara hubungan pernikahan yang selalu sama dari awal perjalanan pernikahan Anda.

  • 2.Tanamkan cinta Anda setiap hari

  • Sebagai manusia, Anda tidak sempurna. Rasa cinta dan sayang Anda kepada pasangan bisa berubah menjadi rasa benci ketika pasangan Anda menyakiti atau mengecewakan Anda. Itu sangat manusiawi. Namun, semuanya tergantung bagaimana Anda berdua menghadapi setiap masalah yang menghadang dan mencari cara untuk memperkuat lagi cinta Anda berdua yang mulai pudar. Cobalah untuk tanamkan rasa cinta Anda setiap hari agar cinta yang ada tetap subur dan tumbuh baik itu melalui keintiman komunikasi, emosional, seksual, spiritual dan sosial.

  • Advertisement
  • 3. Jalankan strategi pernikahaan yang tepat

  • Sebelum membangun sebuah usaha, Anda tentunya akan melakukan strategi pemasaran agar usaha Anda tidak salah sasaran dan berjalan memberikan keuntungan bagi Anda. Sama halnya dengan pernikahan. Sebelum memulai dan membangun fondasi pernikahan, pastikan Anda sudah membuat dan menyusun strategi seperti apa yang diperlukan pernikahan Anda agar selalu harmonis. Saling menghormati dan memahami, tulus, memaafkan, jujur, terbuka, menjaga komunikasi, quality time berdua dan bersyukur, merupakan strategi yang tepat bagi Anda untuk dilakukan.

  • 4.Nikmati hidup bersama pasangan Anda

  • Bila sebelum menikah, Anda tahu cara menikmati hidup bahagia menjadi seorang single, setelah menikah, cobalah mulailah belajar menyelaraskan setiap moment indah yang Anda lalui bersama pasangan Anda. Libatkanlah dia selalu dalam kebahagiaan Anda. Pernikahan yang harmonis dapat Anda nikmati sampai garis akhir, ketika Anda tahu cara menikmati hidup bersama pasangan Anda.

Bagikan hasil Anda kepada teman..

4 cara memelihara pernikahan yang harmonis sampai garis akhir

Ada 4 cara yang Anda dapat lakukan agar pernikahan Anda selalu harmonis sampai garis akhir pernikahan Anda:
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr