Cara ampuh membumbui cinta yang mulai hambar

Tidak hanya karena telah memiliki anak, yang terkadang menjadi pengaruh berkurangnya keintiman atau bumbu-bumbu manis dalam sebuah hubungan suami istri, kesibukan juga dapat menjadi salah satu faktor utamanya.

13,242 views   |   21 shares
  • Tidak hanya karena telah memiliki anak, yang terkadang menjadi pengaruh berkurangnya keintiman atau bumbu-bumbu manis dalam sebuah hubungan suami istri, kesibukan juga dapat menjadi salah satu faktor utamanya. Ketika pasangan suami istri disibukkan dengan kesibukan masing-masing, ini dapat menjadi alasan berkurangnya waktu bersama, sehingga, tidak jarang berselisih paham karena kurangnya komunikasi, bahkan berpisah. Sadarilah dari sekarang! Meskipun Anda berdua memiliki kesibukan masing-masing, ini bukan penghalang untuk selalu membangun keintiman dalam rumah tangga. Jika Anda mulai menyadari adanya perubahan yang tidak sehat dalam hubungan pernikahan Anda, lakukanlah beberapa tips di bawah ini, yang mampu membumbui kembali cinta Anda berdua yang mulai menghambar.

  • Selalu mengatakan kata cinta

  • Selalulah mengatakan kata cinta terhadap satu sama lain, setiap ada kesempatan. Baik saat sedang bersama ataupun ketika Anda berdua sedang sibuk dengan aktivitas masing-masing. Sesekali, kirimlah pesan singkat, ucapan romantis yang berisikan terima kasih dan pernyataan bahwa Anda sangat mencintai pasangan Anda. Dengan begitu, dia juga akan melakukan hal yang sama. Ketika Anda berdua selalu mengatakan kata cinta, tentu ini akan selalu mengingatkan Anda berdua, seberapa besar cinta yang Anda berdua miliki.

  • Belajar mengalah

  • Dengan kesibukan quality time bersama pasangan menjadi berkurang, bahkan jarang. Di saat-saat Anda merindukan untuk berdua, namun Anda dan pasangan tidak memiliki waktu untuk melakukannya, ini terkadang dapat membuat Anda menjadi lebih sensitif terutama wanita. Ini adalah sesuatu yang wajar. Tetapi sebagai istri, Anda juga dituntut menjadi wanita yang penuh pengertian, dan dapat selalu mendukung suami Anda. Ketika Anda rindu atau ingin berduaan dengan suami Anda namun dia tidak bisa atau sudah lelah ketika sampai di rumah, belajarlah mengalah. Namun tetap utarakan juga perasaan Anda, supaya dia mengerti dan meluangkan waktunya nanti untuk Anda ketika dia tidak sibuk.

  • Saling membantu

  • Anda berdua adalah satu tim dalam rumah tangga. Artinya, Anda berdua mesti selalu meluangkan waktu untuk mengurus anak, rumah atau hal-hal lain yang berhubungan dengan keluarga secara bersama-sama. Meskipun sebagai suami mungkin Anda lelah mencari uang, bukan berarti ketika sampai rumah dan istri Anda membutuhkan bantuan, Anda tidak dapat membantunya dengan alasan lelah. Bagilah tugas dan tanggung jawab masing-masing dalam mengurus keluarga. Misalnya ketika istri sibuk menyiapkan makanan untuk keluarga dan si kecil menangis, bantulah istri Anda untuk menjaga anak Anda. Intinya, bangunlah kekompakan di antara Anda berdua karena ini dapat memperat hubungan perkawinan.

  • Advertisement
  • Jangan berdebat untuk hal kecil

  • Terkadang kesibukan menghambat komunikasi di antara Anda berdua. Sehingga, sering kali membuat Anda berdua salah paham dan memperdebatkan hal-hal sepele. Jangan membiasakan hal ini! Belajarlah untuk lebih terbuka terhadap pasangan Anda. Jika pasangan Anda melakukan hal sepele yang menurut Anda tidak benar, sabarlah, dan tetaplah tersenyum. Dan cari waktu yang tepat untuk mengomunikasikannya.

1 menit saja untuk membagikan artikel ini..

Saya lulus dari Institut Kesenian Jakarta, dengan Jurusan Musikologi. Kebahagiaan saya adalah membangun rumah tangga harmonis bersama suami dan bersamanya membesarkan putra semata wayang kami. Menjadi guru musik dan dapat berbagi pengalaman hidup dengan menulis adalah kegemaran saya.

Cara ampuh membumbui cinta yang mulai hambar

Tidak hanya karena telah memiliki anak, yang terkadang menjadi pengaruh berkurangnya keintiman atau bumbu-bumbu manis dalam sebuah hubungan suami istri, kesibukan juga dapat menjadi salah satu faktor utamanya.
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr