4 kebiasaan sederhana untuk mencapai kebahagiaan

Menjadi bahagia dapat dicapai ketika konsisten dengan kebiasaan-kebiassan baik yang selalu kita lakukan.

2,583 views   |   3 shares
  • Setiap manusia tentu ingin hidup bahagia. Tetapi dalam kehidupan yang penuh tantangan dan hiruk-pikuk, kebahagiaan semakin sulit untuk didapatkan. Kebahagiaan dapat diukur melalui materi, kedudukan, kepuasan maupun hubungan Anda dengan kerabat dan keluarga. Banyak orang yang mencari kebahagian sementara yang disediakan dunia seperti ketergantungan dengan zat-zat adiktif atau kesenangan sementara lainnya.

  • Terkadang kita berpikir bahwa kebahagiaan dan kepuasan hanya akan terjadi dalam mimpi belaka. Akan tetapi sebagai manusia, kita mempunyai kemampuan untuk mengendalikan pikiran. Kita selalu memiliki pilihan dan mengendalikan suasana dan keadaan dalam situasi apa pun. Ada pepatah mengatakan dari hal-hal kecil dapat menciptakan hal-hal besar. Sedikit perubahan saja bisa membuat Anda lebih bahagia. Berikut kebiasaan-kebiasaan yang dapat membuat Anda lebih bahagia:

  • 1. Meninggalkan masa lalu

  • Terkadang masa lalu yang kurang baik dapat menghantui kita setiap saat. Ada kata bijak yang mengatakan mengapa kaca spion lebih kecil daripada kaca depan mobil, karena melihat ke depan lebih penting daripada melihat ke belakang. Masa lalu dapat Anda jadikan sebuah pembelajaran hidup di masa depan.

  • 2. Mencoba hal baru

  • Keluar dari rutinitas yang membosankan dapat membuat hidup Anda lebih menyenangkan. Dengan melakukan hal-hal yang baru, Anda dapat menantang diri dan keluar dari zona nyaman. Hal pertama yang dapat Anda lakukan adalah berbicara atau melakukan suatu kebaikan setiap harinya. Ini akan menantang Anda untuk mengembangkan diri Anda dan merasa bahagia telah membantu orang lain.

  • 3. Pola hidup yang baik

  • Pola hidup yang baik mengambil peranan penting dalam menjalani kehidupan yang bahagia. Kuantitas serta kualitas tidur dapat mempengaruhi mood Anda. Pastikan Anda memiliki waktu yang cukup sekitar 7-9 jam untuk tidur. Berolahraga juga dapat membantu Anda menjadi lebih bahagia karena keluarnya hormon-hormon yang dapat melawan stress. Makan makanan yang seimbang dan bergizi juga memiliki peranan yang penting. Salah satu rahasia terbesar adalah tersenyum. Tersenyum dapat membantu kita menghilangkan perasaan tidak enak maupun tekanan. Tersenyum juga sangat menular; orang lain di sekitar Anda dapat merasa ikut merasa bahagia.

  • 4. Menjadi positif

  • Menjadi positif merupakan salah satu kunci dari kehidupan yang bahagia. Ketika kita menjadi positif, kita menjadi seseorang yang optimis, pekerja keras, pantang menyerah dan penuh syukur. Anda tidak akan takut menghadapi apapun dan selalu bahagia dalam kondisi apapun. Menjadi positif tidak dapat didapatkan dari orang lain, kita sendiri yang mengambil tindakan untuk menjadi positif.

  • Advertisement
  • Menjadi bahagia dapat dicapai ketika konsisten dengan kebiasaan-kebiassan baik yang selalu kita lakukan. Mungkin hal-hal ini merupakan sesuatu yang sederhana, akan tetapi kita akan melihat perubahan dalam diri kita sedikit demi sedikit. Semoga apa yang dibagikan dapat meningkatkan kualitas hidup Anda.

Bantu kami menyebarkan

Ezra adalah seorang suami yang bekerja dalam bidang digital marketing di sebuah perusahaan asing. Dia menggemari olahraga, traveling, membaca, menonton film, teknologi dan menghabiskan waktu bersama keluarga. Ikuti akun Twitternya di .

4 kebiasaan sederhana untuk mencapai kebahagiaan

Menjadi bahagia dapat dicapai ketika konsisten dengan kebiasaan-kebiassan baik yang selalu kita lakukan.
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr