Salon Kecantikan Ayah : Bagaimana Membuat Rambut Putri Anda Terlihat Rapi dan Cantik

Apa hal terburuk yang akan terjadi jika istri anda sedang berada diluar kota? Merapikan rambut putri anda! Suami saya telah mengenal dan mengalami hal-hal ini dengan baik, karena kami memiliki 3 orang putri.

1,651 views   |   shares
  • Apa hal terburuk yang akan terjadi jika istri anda sedang berada di luar kota? Merapikan rambut putri anda! Suami saya telah mengenal dan mengalami hal-hal ini dengan baik karena kami memiliki 3 orang putri. Suami saya benar-benar telah mencobanya, dalam melakukan dan merapikan rambut ketiga putri kami agar tetap rapi, halus dan tidak kusut. Adalah pekerjaan yang cukup sulit untuk seseorang yang tidak memiliki pengalaman. Ketika suami saya mengirim foto putri kami melalui email ketiga putri kami terlihat bahagia, walau rambut mereka terlihat sedikit basah kuyup. Para ayah temukanlah keberanian Anda untuk menyalurkan bakat terpendam untuk menjadi penata rambut anak Anda dan buatlah istri Anda bangga. Anda pasti bisa melakukannya terhadap rambut putri Anda. Berikut ini adalah beberapa cara untuk menata rambut putri kecil Anda.

  • Dimulai dengan menyisir

  • Langkah pertama merapikan rambut putri Anda sewaktu dia bangun tidur. Ambilah sisir dan dengan lembut sisirlah rambut putri Anda untuk merapikan rambut yang kusut. Jika perlu untuk mengalihkan perhatiannya, biarkan dia menonton TV dan membaca sebuah buku. Anda juga dapat mencoba untuk menceritakan kisah atau dongeng anak. Jika tidak ada hal lain yang dapat dilakukan, cobalah untuk melakukan ini.

  • Pergunakan semprotan botol air

  • Saya merasa akan lebih mudah untuk membuat kunciran/menjepit rambut anak saya ketika rambutnya sedikit basah, semprotkan sedikit air ke seluruh rambutnya yang kusut, atau bagian di mana Anda akan mengucirnya, lalu sisirlah rambut yang telah Anda semprotkan dengan air. Kebanyakan orang memiliki rambut yang alami. Usahakan untuk tetap menjaga kealamian rambut putri Anda untuk membuat Anda lebih mudah untuk menatanya.

  • Pakailah jepitan rambut

  • Menjepit rambut ke belakang agar tidak selalu jatuh ke depan mata anak kita adalah hal yang sangat sederhana dan mudah dilakukan. Sayangnya, sebagian besar jepitan rambut tidak akan bertahan sepanjang hari. Jika Anda memilih cara seperti ini bersiaplah untuk selalu memperbaiki jepitan pada rambut putri Anda.

  • Rambut yang sulit untuk ditata

  • Untuk anak yang lebih besar (3 tahun ke atas), sebuah bando adalah pilihan yang baik untuk dipergunakan. Membuat rambut jadi lebih mudah disisir. Sisirlah rambut ke belakang dan pergunakanlah bando di atas dahi sampai ke belakang telinga mereka. Semprotkan sedikit air akan membuatnya terlihat rapi, dan pertimbangkan untuk menggunkan sedikit hairspray agar rambut tidak mudah kusut dan tidak berterbangan ketika terkena angin.

  • Advertisement
  • Berlatih membuat Kunciran

  • Karet kunciran rambut adalah mimpi buruk untuk seorang ayah. Anda perlu untuk berlatih bersama anak Anda untuk membuat kunciran rambutnya. Saya menemukan jenis karet kunciran rambut yang aman dan dapat dipergunakan untuk anak-anak perempuan yang lebih kecil. Mintalah istri Anda atau penata rambut yang berpengalaman untuk menunjukkan kepada Anda bagaimana cara menggunakannya, cobalah beberapa kali sampai Anda dapat melakukannya dengan benar. Gunakan sisir untuk menarik bagian rambut yang ingin Anda tarik ke belakang. Dua kunciran kuda (kuncirlah dua pada sisi kepala) lebih sering terlihat lebih baik daripada satu kuncir. Biasanya juga digunakan untuk balita dengan satu kuncir kuda di bagian atas kepala mereka, cara ini lebih sederhana dan tetap menjauhkan rambut dari mata Anak anda.

  • Menyaksikan pelatihan

  • Situs Youtube memiliki banyak ragam informasi. Pelatihan yang satu ini adalah satu hal yang dapat mengasah kemampuan para ayah untuk membantu mereka menata rambut dengan sederhana. Pertama perhatikan dengan seksama sebelum Anda mencoba salah satunya, karena biasanya anak kecil tidak akan sabar untuk duduk dan membiarkan rambutnya ditata berulang-ulang karena kesalahan dalam percobaan.

  • Jadilah penata rambut anak yang profesional

  • Jika Anda telah merasa bahwa menata rambut adalah hal yang mudah dan bahkan menyenangkan Anda dapat mencoba beberapa gaya, seperti kepang rambut, kunciran berliku, atau dengan membuat beberapa kunciran ekor kuda. Putri Anda mungkin akan senang jika ditambahkan dengan penjepit rambut atau pita pada kunciran rambutnya. Alat pengeriting rambut hanya direkomendasikan untuk ayah yang sudah sangat berpengalaman.

  • Jika semuanya gagal, mintalah bantuan

  • Ketika saya remaja tetangga saya sering membawa putrinya mampir ke rumah saya agar saya dapat menata rambut putrinya di pagi hari sebelum mereka pergi ke gereja disaat ibunya sedang berada di luar kota. Saya merasa hal tersebut agak lucu atau konyol, namun akhirnya saya menyadari betapa pandai dan banyak akal ayahnya. Jika Anda mempunyai seorang pengasuh anak atau tetangga yang memiliki keahlian dalam menata rambut, jangan takut atau malu untuk meminta bantuannya.

  • Dilain waktu ketika istri yang sedang berada di luar kota atau mungkin menginginkan satu atau dua hari libur untuk beristirahat, ambil alihlah tugas untuk menata rambut. Mintalah anak Anda untuk datang ke salon kecantikan ayahnya dan kita lihat bagaimana hasilnya. Jika ternyata upaya atau usahanya dalam menata rambut anak Anda tidak sempurna, tidaklah menjadi masalah, yang paling penting Anda telah mencobanya dan ketika ibu pulang ke rumah dia akan memperbaikinya.

  • Advertisement
  • Diterjemahkan dan diadaptasi oleh Syane Nathalia dari artikel asli "Daddy's beauty parlor : How to do your daughter's hair" karya Amy Peterson.

Bagikan hasil Anda kepada teman..

Amy M. Peterson, a former high school English teacher, currently lives in Oregon with her husband and four children. She spends her days writing, reading, exercising and trying to get her family to eat more vegetables.

Salon Kecantikan Ayah : Bagaimana Membuat Rambut Putri Anda Terlihat Rapi dan Cantik

Apa hal terburuk yang akan terjadi jika istri anda sedang berada diluar kota? Merapikan rambut putri anda! Suami saya telah mengenal dan mengalami hal-hal ini dengan baik, karena kami memiliki 3 orang putri.
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr