Kota unik di Florida yang menjadi surga dunia bagi para lansia

Di dunia ini banyak kota yang aneh, salah satunya terletak di Florida, AS, namanya The Villages - bukan kota misteri seperti di film Hollywood, The Village, lho! Daerah perumahan di Florida ini terkenal karena penduduknya adalah para lansia.

468 views   |   shares
  • Di dunia ini banyak kota yang aneh, salah satunya di Florida, Amerika Serikat. Namanya The Villages - bukan kota misteri seperti di film Hollywood, The Village, lho! Daerah perumahan di Florida ini terkenal karena penduduknya adalah orang-orang lanjut usia, lebih tepatnya 55 tahun ke atas. Mereka adalah para pensiunan yang ingin hidup santai.

  • Asal-usul

  • Pada 1970, seorang pengusaha dari Michigan, Harold Schwartz, membeli tanah yang dibangun menjadi perumahan rumah mobil Orange Blossom Garden. Sepuluh tahun kemudian, putranya, Gary Morse, meninggalkan pekerjaan di perusahaan iklan di Chicago untuk bergabung. Mereka membangun lapangan golf dan tidak memungut biaya dari penghuni yang memakainya. Hal ini mengundang puluhan ribu penghuni baru. Pada 1986, mereka menjual 500 rumah dalam setahun dan membangun lebih banyak lapangan golf, kolam renang, pusat rekreasi, bioskop, bahkan rumah sakit. Mereka mendirikan patung Schwartz yang berpose seperti Walt Disney dan, ketika dia meninggal, abunya dimasukkan ke patung tersebut.

  • Bagi Morse, The Villages merupakan tambang emas pribadi. Dia memiliki semua bangunan penting di kota itu. Morse menjadi milyarder yang ikut membiayai politisi. Seperti ketika Mitt Romney menyalonkan diri sebagai presiden, dia menyumbangkan 1 juta dolar.

  • Populasi

  • Ada sekitar 100.000 orang di kota lansia ini yang tinggal di 55 kompleks perumahan berpagar tinggi. Syarat bagi yang ingin tinggal di sana ialah salah satu anggota keluarga harus ada yang berusia 55 tahun ke atas.

  • Mobil golf sebagai kendaraan pribadi

  • Kota yang sebesar Manhattan, New York, ini memiliki tiga lusin lapangan golf yang mewah dan mobil golf digunakan untuk bepergian kemanapun. Menurut World's Book of Records, kota ini memiliki paling banyak mobil golf, jumlahnya 3321. Para lansia tidak membutuhkan mobil biasa karena di kota yang berdikari ini semua tempat dapat dicapai dengan mobil golf. Bahkan ada terowongan di bawah tanah dan jembatan yang melintas di atas jalan layang khusus untuk mobil golf. Dan jangan Anda bayangkan mobil-mobil golf ini seperti yang Anda sering lihat berkeliaran di lapangan golf. Beberapa mobil golf itu bernilai $25.000 karena dibongkar dan dimodifikasi seperti Hummer, Mercedes dan mobil-mobil mewah lainnya.

  • Sisi kota yang kurang baik

  • Ada beberapa hal yang tidak dapat dibanggakan di kota lansia ini. Menurut polisi, bukanlah pemandangan yang aneh untuk melihat dua kakek-kakek jompo berusia 70-an berkelahi memakai tongkat mereka memperebutkan seorang nenek-nenek. Atau memergoki sepasang kakek-nenek bercumbu di mobil golf mereka. Kota ini juga dinobatkan sebagai kota peminum bir terbanyak di Florida. Pipa-pipa di bawah tanah mengalirkan bir ke restoran-restoran di tengah kota.

  • Advertisement
  • Anak-anak dilarang

  • Segala hal diperbolehkan di kota yang mendapat julukan "Kota Teramah di Amerika Serikat" ini kecuali anak-anak. Ada yang mengatakan bahwa kota ini seperti Disney Land bagi orang-orang lansia, taman bermain terbesar bagi mereka namun hanya ada satu taman tempat bermain bagi anak-anak. Sungguh aneh melihat anak-anak harus memiliki kartu pas seperti visa khusus bagi anak-anak. Mereka boleh mengunjungi kakek-nenek namun tidak boleh tinggal terlalu lama.

Baca, hidupkan, bagikan!

Irma Shalimar graduated from BYU-Idaho in 2004 majoring in English Literature and minoring in Family Science and Spanish. She met her husband because of Superman and has 2 grown-up kids. You could know her better through

Situs: https://joojoo.com

Kota unik di Florida yang menjadi surga dunia bagi para lansia

Di dunia ini banyak kota yang aneh, salah satunya terletak di Florida, AS, namanya The Villages - bukan kota misteri seperti di film Hollywood, The Village, lho! Daerah perumahan di Florida ini terkenal karena penduduknya adalah para lansia.
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr