Pelukan ternyata bisa jadi peluang bisnis.

Anak bayi yang sering dipeluk akan merasakan kasih sayang yang lebih besar dan tumbuh lebih sehat serta kuat. Orang dewasa pun masih mendambakan pelukan untuk memberikan perasaan nyaman.

2,418 views   |   2 shares
  • Anak bayi yang sering dipeluk akan merasakan kasih sayang yang lebih besar dan tumbuh lebih sehat serta kuat. Orang dewasa pun masih mendambakan pelukan untuk memberikan rasa nyaman. Banyak orang yang depresi karena merasa tidak ada yang memberinya perhatian. Lalu apakah salah bila hal ini menjadi peluang bisnis? Di Amerika Serikat, di mana tingkat individualismenya tinggi, mulai menjamur perusahaan yang khusus "menyediakan" teman ngobrol. Teman ngobrol ini dapat memberikan pelukan persahabatan, dengan berbaju rapi dan tanpa sentuhan di luar batas.

  • The Snuggle Buddies memiliki peraturan ketat: tidak ada ciuman, tidak boleh menyentuh bagian tubuh terlarang, tidak ada hubungan seks. Pelanggan harus mandi, ganti baju serta menyikat gigi paling tidak 12 jam sebelum pertemuan. Telepon khusus untuk membuat janji saja. Pembayaran $80 sejam, atau $325 untuk 8 jam atau semalaman.

  • "Kami lebih banyak berbicara daripada berpelukan. Kadang agak gugup seperti layaknya orang yang baru bertemu pertama kali," kata Tiffany Ann, yang sudah bekerja lima bulan. "Tetapi setelah 30 menit, kami mengobrol seperti teman lama." Kebanyakan pelanggannya yang baru pertama kali datang adalah pria berusia antara 30 sampai 50 tahun.

  • Kepada yang menuduh bahwa usaha ini adalah pelacuran terselubung, Tiffany Ann berkata bahwa pekerjaannya tidak menyembunyikan sesuatu yang kurang pantas. "Saya senang dapat menolong orang lain. Pekerjaan ini sudah mengembalikan kepercayaan saya terhadap kebaikan umat manusia," ujarnya. "Yang datang bukan hanya para pecundang. Setiap orang perlu didengarkan."

  • Evan Carp, pemilik Snuggle Buddies, mendirikan usaha ini untuk membantu orang-orang seperti dirinya. "Selama enam tahun, saya berkubang dalam depresi dan mencari tahu apa yang dapat membantu," ujar Carp. "Saya menemukan perusahaan yang menyediakan jasa yang dapat menemani. Sayangnya hanya ada dua dan tempatnya jauh dari tempat saya tinggal."

  • Dia mulai usahanya dengan menawarkan jasanya di Craiglist dan Plenty of Fish sebelum memulai situs resminya. Dia juga mencari orang-orang yang mau bekerja dari seluruh negeri. Menurut Carp, dia menyaring orang-orang itu dari surel sebelum mewawancarainya secara pribadi dan memberi mereka masa percobaan dua minggu. Dari New Jersey, dia mengendalikan perusahaannya dan anak buahnya tersebar di 20 negara bagian. Melalui situsnya, pelanggan dapat mencari lokasi, foto dan informasi tentang para pegawainya.

  • Carp memulai usaha ini karena melihat banyak pasutri tidak harmonis, karena itu mereka kehilangan kasih sayang. Dari sinilah Carp menemukan para pelanggannya. Dia mengatakan bahwa usaha ini bukan untuk menggantikan peran pasangan hidup, melainkan untuk meningkatkan keharmonisan dalam rumah tangga. "Dengan menyadari pentingnya pelukan dan kedekatan dengan pasangan, mereka diharapkan bisa memperbaiki hubungan," ujar Carp.

  • Advertisement
  • Katherine Hertline, seorang profesor yang menangani program Terapi Pernikahan dan Keluarga di Universitas Las Vegas Nevada, mengatakan, "Bayi yang disentuh dengan kasih sayang akan memiliki kecerdasan lebih tinggi." Pandangannya terhadap usaha seperti Snuggle Buddies cukup terbuka. Yang harus diperhatikan ialah menjaga jarak. "Anda harus tahu batas dan sadar bahwa usaha ini bukanlah tempat untuk memulai hubungan yang tidak profesional."

Klik pilihan berbagi di bawah ini

Irma Shalimar graduated from BYU-Idaho in 2004 majoring in English Literature and minoring in Family Science and Spanish. She met her husband because of Superman and has 2 grown-up kids. You could know her better through

Situs: https://joojoo.com

Pelukan ternyata bisa jadi peluang bisnis.

Anak bayi yang sering dipeluk akan merasakan kasih sayang yang lebih besar dan tumbuh lebih sehat serta kuat. Orang dewasa pun masih mendambakan pelukan untuk memberikan perasaan nyaman.
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr