Hah? Kiamat "sudah" terjadi berkali-kali!

Banyak orang meramalkan kiamat sudah dekat dan itu bisa dimengerti mengingat bumi kita sudah tua. Namun, benarkah kehidupan di bumi ini akan segera berakhir?

54,875 views   |   97 shares
  • Mengamati keadaan dunia sekarang ini mungkin kita bertanya-tanya, "Apakah dunia akan segera kiamat?" Rasanya belum lama ini tsunami melanda Aceh dan beberapa negara Asia Tenggara. Ada pula bencana gunung meletus, pesawat jatuh tanpa pernah ditemukan puingnya, gempa di Jepang, global warming yang mungkin akan mencairkan es di kutub utara dan banyak bencana lainnya. Banyak orang meramalkan dunia akan segera kiamat dan itu bisa dimengerti mengingat bumi kita sudah tua. Hampir setiap tahun orang meramalkan bahwa dunia akan kiamat, bahkan sejak sebelum Masehi. Kapan saja orang mengira sudah saatnya dunia kiamat?

  • Millenium bug

  • Menjelang tahun 2000, dunia diramalkan akan kacau dan mungkin kiamat. Asal mula rasa takut ini timbul karena khawatir komputer-komputer di dunia tidak akan mengenali angka 00 pada pergantian tahun dari 1999 ke 2000, atau disebut juga dengan Y2K bug alias virus tahun 2000. Banyak yang sudah mempersiapkan persediaan makanan dan air minum dan mereka percaya bahwa dunia akan kacau balau dan komputer tidak akan lagi berfungsi.

  • Kalender Maya

  • Kiamat pernah diramalkan akan terjadi pada 12 Desember 2012, atau 12/12/12, karena kalender suku bangsa Maya berhenti sampai di sini saja. Hollywood bahkan membuat film 2012 sekitar lima tahun lalu. Kalender suku Maya yang berbentuk lingkaran itu menunjukkan budaya bangsa Maya yang beradab sejak zaman dulu. Ada yang mengatakan bahwa suku Maya meramalkan bumi akan hancur berantakan karena ditabrak meteor super Nibiru atau diserang oleh mahluk luar angkasa. Para ilmuwan yang mempelajari budaya suku Maya mengatakan bahwa suku tersebut tidak pernah meramalkan kiamat.

  • Ramalan lain

  • Ilmuwan juga memperkirakan bumi bakal terbakar oleh sinar matahari yang makin lama makin bertambah panasnya. Ada pula yang meramalkan dunia akan hancur karena perang nuklir atau karena beberapa planet akan berada dalam satu garis dan mendatangkan kehancuran dunia. Yang lainnya mengatakan bahwa bila bumi sudah berusia 500 juta tahun, karbon dioksida akan habis sehingga bumi tidak lagi layak tinggal.

  • Kita tidak pernah tahu apa yang akan terjadi di masa depan. Kemajuan teknologi pasti sudah jauh lebih berkembang dan manusia akan mampu mengatasi berbagai tantangan. Zaman sekarang pun sudah banyak penemuan yang membuat orang zaman dulu tercengang, salah satunya rumor bahwa manusia sudah mempersiapkan diri untuk tinggal di planet Mars, karena konon, Mars mengandung air.

  • Advertisement
  • Nah, tidak peduli apakah kiamat akan datang besok atau seribu tahun lagi, yang penting adalah hari ini. Apakah jiwa dan raga Anda sudah siap? Selain persiapan makanan dan air minum, apakah Anda mempersiapkan diri secara rohani? Seandainya kehidupan ini berakhir besok, sudahkah Anda siap bertemu dengan Sang Pencipta? Apakah Anda selalu berbuat baik dan penuh amal terhadap sesama Anda, khususnya keluarga Anda? Itulah yang harus kita renungkan sebelum dunia ini berakhir.

Luangkan waktu sejenak dan bagikan!

Irma Shalimar graduated from BYU-Idaho in 2004 majoring in English Literature and minoring in Family Science and Spanish. She met her husband because of Superman and has 2 grown-up kids. You could know her better through

Situs: https://joojoo.com

Hah? Kiamat "sudah" terjadi berkali-kali!

Banyak orang meramalkan kiamat sudah dekat dan itu bisa dimengerti mengingat bumi kita sudah tua. Namun, benarkah kehidupan di bumi ini akan segera berakhir?
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr