Sakitnya tuh di sini!

Ketika seseorang mengalami patah hati secara mendalam, cenderung dapat membuat hidupnya menjadi berantakan bahkan susah untuk bangkit. Jangan melakukan hal ini. Bangkitlah dan mulailah menata hidup Anda .

1,393 views   |   2 shares
  • Dalam hidup ini, tidak selalu semuanya terus berjalan dengan baik sesuai dengan kehendak kita. Selalu ada pasang surutnya. Baik dalam pekerjaan, kesehatan terutama cinta. Dalam menemukan cinta sejati, tidaklah mudah. Dibutuhkan proses, baik proses dalam waktu singkat bahkan bisa lama. Namun tentunya, sebelum kita dapat menemukan sang belahan jiwa kita, kita pasti akan mengalami cobaan dan merasakan sakit hati. Bagi pasangan kekasih, pacaran adalah sebuah proses yang sangat menyenangkan yang dapat dilakukan, bertujuan untuk dapat mencari pasangan hidup yang sejati. Ketika pacaran dan menemukan banyak kecocokan serta kesamaan dalam visi dan misi, tidak jarang mereka akan memutuskan untuk melanjutkannya ke hubungan yang lebih serius. Namun, tiba-tiba saja pasangan Anda meninggalkan Anda. Anda merasakan seakan-akan dunia ini hancur. Sakit hati serta kekecewaan Anda teramat dalam untuk diungkapkan. Ketika seseorang mengalami patah hati secara mendalam, cenderung dapat membuat hidupnya menjadi berantakan bahkan susah untuk bangkit. Meskipun tidak mudah, cobalah untuk bangkit dan mulailah menata hidup Anda kembali. Jika Anda masih tidak bisa melakukannya, cobalah untuk melakukan beberapa hal berikut ini.

  • 1. Curhat pada orang yang Anda percaya

  • Memang hal ini tidak akan langsung menyembuhkan luka hati Anda, tetapi ini dapat membantu mengurangi beban hati Anda. Ketika ada orang yang dapat merasakan kesakitan Anda, rasa sakit yang Anda alami akan sedikit berkurang. Untuk itu, jangan ragu menceritakan kesedihan Anda pada orang yang Anda percaya, seperti orangtua, saudara atau sahabat Anda.

  • 2. Buang semua kenangannya

  • Tentunya Anda memiliki banyak kenangan bersamanya, baik foto atau hadiah yang diberikan olehnya ketika bersama. Jangan ragu untuk membuang semua itu! Memang awalnya akan terasa sulit dan sayang untuk dibuang karena semua itu adalah kenangan yang indah, namun jika Anda tidak membuangnya, ini hanya akan membuat Anda tidak dapat bangkit dan melupakannya.

  • 3. Pergi berlibur untuk sementara waktu

  • Setelah membuang semua kenangan bersamanya, Anda tentunya memerlukan waktu untuk sendiri agar dapat menenangkan diri Anda. Untuk itu, pergilah berlibur ke sebuah tempat yang menyenangkan. Ini akan membantu Anda melupakan kesedihan Anda dan juga dapat menenangkan pikiran Anda.

  • 4. Main bersama sahabat

  • Setelah berlibur, aturlah jadwal Anda untuk bermain bersama sahabat-sahabat Anda lagi. Tentunya sahabat akan selalu ada untuk mendukung dan menghibur Anda. Jangan takut untuk sendiri, meskipun Anda telah kehilangan kekasih, tetapi Anda masih memiliki sahabat dan orang-orang di sekitar Anda yang selalu mencintai Anda.

  • Advertisement
  • 5. Jangan takut untuk membuka hati

  • Setelah mencoba melakukan beberapa cara di atas, yang terakhir yang harus Anda lakukan adalah jangan takut untuk membuka hati untuk orang lain. Diputuskan dari orang yang Anda cintai bukan berarti berakhirnya dunia, karena berarti itu bukanlah cinta sejati Anda. Cinta sejati adalah ketika sepasangan kekasih saling berkomitmen untuk bersama sehidup semati, dan Anda berdua telah ditakdirkan untuk bersama. Untuk itu jangan takut untuk membuka hati, siapa tahu, dialah cinta sejati yang selama ini Anda cari. Yakinlah, cinta sejati selalu datang di saat yang tepat.

Klik pilihan berbagi di bawah ini

Saya lulus dari Institut Kesenian Jakarta, dengan Jurusan Musikologi. Kebahagiaan saya adalah membangun rumah tangga harmonis bersama suami dan bersamanya membesarkan putra semata wayang kami. Menjadi guru musik dan dapat berbagi pengalaman hidup dengan menulis adalah kegemaran saya.

Sakitnya tuh di sini!

Ketika seseorang mengalami patah hati secara mendalam, cenderung dapat membuat hidupnya menjadi berantakan bahkan susah untuk bangkit. Jangan melakukan hal ini. Bangkitlah dan mulailah menata hidup Anda .
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr