Ketika pasangan berselingkuh, haruskah Anda memaafkannya?

Perselingkuhan dapat menghancurkan hubungan suami istri, hilangnya rasa percaya dan timbulnya sakit hati yang menahun. Jadi, jika pasangan berselingkuh, haruskah kita memaafkannya?

158,640 views   |   495 shares
  • Kata selingkuh merupakan momok dalam keluarga. Perselingkuhan dapat menghancurkan hubungan suami istri, hilangnya rasa percaya dan timbulnya sakit hati yang menahun. Tetapi sebagai manusia, kita tidak lepas dari kesalahan, bukan? Seandainya pasangan Anda berselingkuh dan dia menyesal, masih maukah Anda menerimanya kembali? Perlukah kekhilafannya itu dimaafkan? Mungkin cerita di bawah ini bisa menginspirasi Anda.

  • Hillary Clinton

  • Salah satu skandal yang menggemparkan ialah antara Bill Clinton saat menjabat sebagai presiden Amerika Serikat dengan Monica Lewinsky yang kala itu magang di Gedung Putih. Clinton bahkan nyaris kehilangan jabatannya gara-gara persoalan ini. Tapi apakah istrinya, Hillary, meninggalkannya? Tidak pernah terdengar kabar Hillary meminta cerai atau menjauhi suaminya.

  • Entah apa yang terjadi di dalam rumah tangga mereka, di depan umum mereka tetap tampil kompak bersama putri mereka, Chelsea. Saat ini Hillary mencalonkan diri menjadi presiden wanita pertama di negeri adi kuasa tersebut. Dia menggunakan kekuatan keluarganya sebagai latar belakang penampilannya, bahkan membanggakan cucunya yang baru lahir dan menyebut dirinya nenek yang bahagia.

  • Putri Diana

  • Pada usia 19 tahun, gadis yang semula tidak dikenal orang itu menikah dengan putra mahkota. Kecantikannya merebut hati semua orang, tetapi tidak memenangkan hati suaminya. Pada malam pengantinnya dia melihat sebuah gelang berinisial C&C, Charles dan Camila - Camila adalah kekasih suaminya yang tidak disetujui keluarga kerajaan. Intuisinya mengatakan bahwa suaminya tetap mempertahankan kekasih gelapnya itu.

  • Tetapi apakah dia lari pulang dan membatalkan pernikahannya? Tidak. Dia bertahan sampai melahirkan dua anak lelaki, generasi penerus kerajaan Inggris. Dia adalah ibu dari calon raja masa depan. Karena Charles memang tidak pernah memutuskan hubungan dengan Camila, akhirnya Diana minta cerai. Dia memakai kedudukannya untuk berbuat banyak amal, salah satunya mengunjungi sebuah panti lepra di Puncak dalam kunjungannya ke Indonesia.

  • Kedua wanita di atas mengambil keputusan yang terbaik bagi mereka. Bila Anda sendiri mengalami hal ini, apa yang harus Anda lakukan? Banyak unsur yang harus dipertimbangkan. Apakah pasangan Anda menyesal dan sungguh-sungguh ingin mempertahankan hubungannya dengan Anda? Apakah Anda ingin membina keutuhan keluarga demi anak-anak? Apakah baru kali ini pasangan Anda selingkuh dan dia berjanji tidak akan mengulangnya lagi?

  • Advertisement
  • Saat menangkap suaminya berselingkuh untuk pertama kali, seorang wanita, sebut saja Marina, memilih untuk menerima kembali sang suami dengan memberi ultimatum. Sang suami berjanji menjauhi wanita ketiga itu dan tidak akan mengulangi kesalahannya. Tapi selang beberapa waktu kemudian, Marina kembali menangkap sang suami berselingkuh, kali ini dengan dua wanita sekaligus! Marina akhirnya memutuskan untuk bercerai.

  • Perceraian tidak selalu merupakan jawaban yang tepat bagi perselingkuhan. Anda tetap harus berkepala dingin bila pasangan Anda berselingkuh. Jangan terburu-buru mengambil keputusan. Cobalah berlapang dada untuk memberi maaf walau Anda merasa dikhianati. Yang penting, ambillah keputusan yang terbaik bagi keluarga Anda.

Bagikan hasil Anda kepada teman..

Irma Shalimar graduated from BYU-Idaho in 2004 majoring in English Literature and minoring in Family Science and Spanish. She met her husband because of Superman and has 2 grown-up kids. You could know her better through

Situs: https://joojoo.com

Ketika pasangan berselingkuh, haruskah Anda memaafkannya?

Perselingkuhan dapat menghancurkan hubungan suami istri, hilangnya rasa percaya dan timbulnya sakit hati yang menahun. Jadi, jika pasangan berselingkuh, haruskah kita memaafkannya?
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr