Pasangan beda negara

Memang tak ada yang salahnya jika jodoh Anda adalah orang yang memiliki kewarganegaraan yang berbeda dengan Anda karena cinta tidak memandang siapapun dan dari manapun Anda berasal.

3,966 views   |   12 shares
  • Terkadang Tuhan mengirimkan jodoh kepada Anda dengan cara yang tak terduga atau tak terpikirkan sama sekali. Ada orang yang bertahun-tahun menjalin cinta bersama pacar pilihannya, namun ujung-ujungnya putus dan tidak berjodoh. Dan tak disangkanya, jodohnya malah tetangga sebelah rumahnya atau teman masa kecilnya. Bagaimanapun usaha Anda, pasrahkan semuanya pada Tuhan dan biarkan Tuhan yang menentukan jodoh yang terbaik untuk Anda.

  • Sebagai warga negara Indonesia, Anda tentu berharap untuk menikah dengan pasangan Anda yang berwarganegara Indonesia juga dan kalau bisa satu suku dan bahasa. Namun kenyataannya, tak sedikit warga Indonesia yang mendapatkan jodoh yang berbeda negara, suku dan bangsa darinya. Entah itu melalui proses pertemuan yang telah diatur atau yang tak disengaja. Memang tidak ada salahnya jika jodoh Anda adalah orang yang memiliki kewarganegaraan yang berbeda dengan Anda karena cinta tidak memandang siapapun dan dari manapun Anda berasal. Namun demikian akan lebih banyak perbedaan dan kendala yang harus Anda pikirkan secara matang sebelum memutuskan untuk menikah dengan pasangan yang berbeda negara dan budayanya. Ada beberapa hal yang perlu ada ketahui untuk membawa perbedaan tersebut menuju pernikahan impian Anda dan pasangan Anda:

  • 1. Status kewarganegaraan

  • Beda negara tentu beda status kewarganegaraannya. Hal ini adalah hal penting yang harus Anda pikirkan ketika Anda memutuskan menikah dengan pasangan beda negara. Anda harus siap untuk mempertahankan status kewarganegaraan Anda atau mengalah untuk mengganti kewarganegaraan Anda mengikuti status kewarganegaraannya. Anda tidak mungkin mau hidup berpisah dengan pasangan Anda bukan? Untuk itu persiapkanlah diri Anda jika harus mengganti status kewarganegaraan Anda.

  • 2.Tempat Tinggal

  • Jika Anda seorang wanita berwarganegara Indonesia dan akan menikah dengan pria berwarganegara berbeda, pastikan Anda mengenali latar belakang calon suami, apakah dia memiliki kemapanan dari segi finansial dan sudah memiliki tempat tinggal yang layak bagi Anda dan anak-anak Anda kelak. Jangan sampai setelah Anda menikah dan pindah bersamanya, Anda hanya akan merasa kecewa atau dirugikan.

  • 3. Status Anak

  • Hal ini sangat penting juga untuk Anda diskusikan terlebih dahulu sebelum pernikahan Anda berlangsung. Apakah anak yang kelak dilahirkan akan mengikuti status kewarganegaraan Anda atau pasangan Anda?

  • 4. Pekerjaan

  • Pertanyakan status pekerjaannya, jangan sampai Anda menyesal di kemudian hari. Pastikan pasangan Anda memiliki pekerjaan yang layak dan mapan.

  • Advertisement
  • 5. Bahasa dan kebudayaan

  • Komunikasi dua arah adalah kunci utama untuk menjalin sebuah hubungan rumah tangga yang tentram. Usahakan Anda berdua mengerti satu bahasa yang sama-sama dapat dimengerti satu sama lain agar Anda dapat memahami keinginan dari pasangan Anda begitu pun sebaliknya. Begitu pula dengan budaya yang dibawa masing-masing ke dalam perkawinan. Sudah menjadi kewajiban Anda berdua untuk memberikan pemahaman dan pengertian akan kebudayaan masing-masing. Intinya tetap berkomunikasi dengan baik sehingga setiap perbedaan yang terjadi tidak menjadi penghambat rasa cinta Anda berdua.

Anda suka artikel ini? Bagikan..

Pasangan beda negara

Memang tak ada yang salahnya jika jodoh Anda adalah orang yang memiliki kewarganegaraan yang berbeda dengan Anda karena cinta tidak memandang siapapun dan dari manapun Anda berasal.
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr