Tradisi romantis yang masih bertahan di era modern ini

Romantis adalah sebuah pengutaraan cinta yang dapat ditunjukkan dengan cara yang berbeda-beda. Banyak pasangan di dunia tentunya tahu dan pernah melakukan hal-hal romantis bagi orang yang dicintainya.

5,054 views   |   7 shares
  • Romantis adalah sebuah pengutaraan cinta yang dapat ditunjukkan dengan cara yang berbeda-beda. Banyak pasangan di dunia tentunya tahu dan pernah melakukan hal-hal romantis bagi orang yang dicintainya. Tidak jarang, seseorang memilih cara unik dan menarik untuk memberikan hal-hal yang romantis bagi pasangannya baik dalam bentuk kata-kata, maupun tindakan. Ada dengan cara yang manis dan ada pula dengan cara yang aneh dan menggelikan. Tetapi apapun caranya, maksudnya hanya satu, yaitu sebagai pembuktian cinta yang tulus dan sejati. Berikut adalah beberapa tradisi romantis yang masih bertahan di era modern ini.

  • Gembok cinta

  • Di benua Eropa, ada beberapa tempat yang memiliki gembok cinta, dan salah satu tempat gembok cinta yang paling terkenal ada di Itali, Roma. Inspirasi gembok cinta ini berawal dari sebuah novel, yang menceritakan sepasang kekasih yang menyatukan cinta mereka di Ponte Milvio. Selanjutnya mereka menulis inisial nama mereka di sebuah gembok, lalu menguncinya di pagar pada jembatan di tempat itu, kemudian melempar kuncinya ke bawah sungai yang terdapat di bawah jembatan. Tujuannya adalah sebagai pertanda, bahwa cinta mereka abadi.

  • Kencan

  • Semua pasti tahu apa itu kencan. Tradisi ini adalah tradisi klasik yang sering dilakukan pasangan kekasih. Tahukah Anda, kencan itu telah ada sejak dahulu kala. Terutama di budaya barat, kencan menjadi sebuah tradisi yang diyakini bertujuan menemukan pasangan hidup yang sejati. Banyak anak muda, baik yang belum berpacaran, atau yang berpacaran atau bahkan yang telah menikah, dapat melakukan ini. Bagi seorang wanita, yang diajak kencan, tentu hatinya akan berbunga-bunga. Apalagi jika yang mengajak adalah orang yang dia suka atau sayang, dan kencannya di sebuah tempat yang romantis. Tentu ini akan sangat membahagiakan.

  • Berciuman di bangku batu

  • Seseorang dari Syracuse University pada tahun 1912 meninggalkan bangku batu di belakang kampusnya. Konon katanya, bangku itu adalah bangku ajaib. Orang-orang mengatakan banggu itu adalah bangku cinta. Hanya perlu berciuman ketika duduk dibangku tersebut, keajaiban cinta akan terjadi dan menemukan cinta sejatinya. Dari tahun ke tahun, banyak pasangan yang coba membuktikan kebenarannya, dengan mencoba duduk di bangku tersebut. Kebanyakan dari mereka, berhasil membuktikan kebenarannya hingga akhirnya menikah.

  • Hari Valentine

  • Hari Valantine yang jatuh pada tangal 14 Februari adalah hari kasih sayang yang dirayakan di banyak negara. Hari Valantine ini menjadi tradisi romantis yang selalu dinanti-nantikan bagi pasangan kekasih untuk mengungkapkan kasih dan terima kasih atas cinta terhadap satu sama lain. Berawal dari seorang yang bernama Valentine yang mati dipenjara karena membela masyarakat kasta bawah. Pada tanggal kematiannya, orang-orang mengingatnya sebagai pelopor perdamaian dan cinta bagi umat manusia. Namun dengan berkembangnya zaman, peringatan kematian Valetine ini diperingati sebagai hari kasih sayang.

  • Advertisement
Baca, hidupkan, bagikan!

Saya lulus dari Institut Kesenian Jakarta, dengan Jurusan Musikologi. Kebahagiaan saya adalah membangun rumah tangga harmonis bersama suami dan bersamanya membesarkan putra semata wayang kami. Menjadi guru musik dan dapat berbagi pengalaman hidup dengan menulis adalah kegemaran saya.

Tradisi romantis yang masih bertahan di era modern ini

Romantis adalah sebuah pengutaraan cinta yang dapat ditunjukkan dengan cara yang berbeda-beda. Banyak pasangan di dunia tentunya tahu dan pernah melakukan hal-hal romantis bagi orang yang dicintainya.
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr