Obrolan yang wajib dilakukan pasangan suami istri

Ketika Anda telah berumah tangga, berarti Anda berdua telah siap merintis keluarga bersama-sama. Untuk itu, biasakanlah juga selalu mengambil keputusan bersama dan selalu mengomunikasikan apa saja bersama-sama.

25,109 views   |   38 shares
  • Dalam berumah tangga, komunikasi selalu menjadi bagian terpenting. Tanpa adanya komunikasi yang baik dalam sebuah rumah tangga akan berdampak pada hubungan yang kurang baik pula. Untuk itu, bagi pasangan suami istri yang baru menikah, selalu diingatkan untuk membangun komitmen dalam hal berkomunikasi. Dengan berkomitmen, selalu jujur dan apa adanya, mengatakan segala hal, baik yang disukai maupun tidak dalam membina rumah tangga bersama. Tidak adanya komunikasi yang baik sering memicu pertengkaran atau prasangka negatif terhadap satu sama lain dalam keluarga. Jangan ragu untuk mengutarakan segala pendapat dalam benak Anda. Dalam membangun keluarga yang bahagia, tentunya Anda berdua perlu memiliki visi, misi serta rencana hidup bagi masa depan Anda berdua. Apa sajakah obrolan yang wajib dilakukan bagi pasangan suami istri dalam berumah tangga? Berikut uraianya.

  • Asuransi Jiwa

  • Asuransi jiwa sangat penting dimiliki oleh setiap keluarga, baik bagi ayah, ibu serta anak-anaknya. Bicarakan asuransi apa yang baik untuk keluarga Anda dan juga sesuai dengan kemampuan Anda berdua. Asuransi jiwa dapat memberi banyak keuntungan bagi sebuah keluarga, baik untuk pendidikan, kesehatan atau sekedar tabungan masa depan. Banyak asuransi jiwa saat ini yang juga ekonomis namun tetap memiliki kualitas yang baik. Jangan takut untuk membeli asuransi karena asuransi jiwa dapat memberikan jaminan dan ketenangan hidup bagi keluarga Anda manakala bencana menimpa.

  • Keinginan

  • Obrolan yang dapat Anda berdua bahas dalam berumah tangga adalah membahas tentang keinginan pribadi yang bisa jadi adalah impian yang terpendam. Ketika Anda telah berumah tangga, jangan ragu untuk mengutarakan keinginan-keinginan tersebut. Belajarlah untuk saling terbuka dalam mengutarakan setiap keinginan dan juga menghargai ketika Anda mendengarkan keinginan pasangan Anda. Jangan ragu membagi apa yang Anda inginkan bersama pasangan. Misalnya, Anda ingin pasangan Anda menjadi lebih romantis, atau Anda ingin memiliki keluarga yang kompak dan sebagainya atau bagaimana cara membagi waktu di tengah kesibukan masing-masing.

  • Anak-Anak

  • Salah satu hal yang paling penting yang wajib selalu diobrolkan oleh pasangan suami istri adalah tentang anak-anaknya. Tanggung jawab Anda berdua sebagai orangtua adalah mendidik dan membesarkan Anda menjadi orang yang baik dan berhasil nantinya. Untuk itu, Anda berdua mesti selalu merencanakan atau mendiskuksikan apa saja yang boleh dan tidak boleh dilakukan oleh anak termasuk sejauh mana dukungan dan perhatian penuh diberikan kepadanya.

  • Advertisement
  • Evaluasi

  • Obrolan terakhir yang wajib Anda berdua lakukan dalam berumah tangga adalah membahas tentang evaluasi. Evaluasi dalam keluarga sangat perlu dilakukan. Tidak hanya untuk mengingatkan kita akan kesalahan-kesalahan yang terjadi dalam keluarga, tetapi juga dapat membantu meningkatkan kekompakkan dan juga cinta dalam keluarga. Evaluasi keluarga yang sering dilakukan terbukti sangat efektif untuk mencegah pertengkaran serta dapat membuat Anda berdua lebih dapat saling menghargai dan mendukung dalam menciptakan keluarga yang bahagia.

1 menit saja untuk membagikan artikel ini..

Saya lulus dari Institut Kesenian Jakarta, dengan Jurusan Musikologi. Kebahagiaan saya adalah membangun rumah tangga harmonis bersama suami dan bersamanya membesarkan putra semata wayang kami. Menjadi guru musik dan dapat berbagi pengalaman hidup dengan menulis adalah kegemaran saya.

Obrolan yang wajib dilakukan pasangan suami istri

Ketika Anda telah berumah tangga, berarti Anda berdua telah siap merintis keluarga bersama-sama. Untuk itu, biasakanlah juga selalu mengambil keputusan bersama dan selalu mengomunikasikan apa saja bersama-sama.
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr