Berbulan madu ‘kedua’, kenapa tidak?

Jika sepasang suami istri merasa perlu untuk keluar dari rutinitas, kenapa tidak mencoba pergi berbulan madu lagi?

2,191 views   |   6 shares
  • Berbulan madu adalah liburan yang sangat dinanti-nantikan oleh pasangan pengantin baru. Kebanyakan pasangaan sangat menikmati suasana yang indah dalam masa bulan madu. Namun setelah tahun demi tahun berlalu, melewati rutinitas sehari-hari yang mulai membosankan, serta tantangan-tantangan yang sering dialami dalam sebuah pernikahan, bulan madu kedua menjadi salah satu solusi terbaik yang dapat dilakukan pasangan suami istri yang membutuhkan waktu refreshing dari segala hiruk-pikuk urusan baik pribadi, pekerjaan maupun keluarga. Bulan madu kedua memiliki banyak manfaat positif bagi pasangan suami istri yang telah menjalani pernikahannya selama bertahun-tahun:

  • 1. Memberikan kesegaran hubungan pernikahan

  • Siapa bilang bulan madu hanya dapat dilakukan oleh pengantin yang baru menikah? Bulan madu juga dapat dilakukan setiap saat. Manfaat pertama yang dapat dirasakan adalah membantu memberikan kesegaran dalam sebuah hubungan pernikahaan. Artinya, ketika Anda dan pasangan sehati melakukan perjalanan romantis ini, setelah menikmati masa-masa bulan madu seperti saat pengantin baru dulu, hubungan Anda berdua akan menjadi lebih bergairah. Suasana yang tenang dan nyaman sangat mendukung Anda berdua untuk menjadi romantis. Keromantisanlah yang dapat membantu pernikahan Anda berdua untuk tetap harmonis dan bahagia.

  • 2. Menciptakan kebersamaan yang berkualitas

  • Meskipun setiap harinya Anda dan pasangan selalu bertemu, bukan berarti kualitas kebersamaan Anda berdua telah cukup baik. Kualitas kebersamaan yang baik bukan diukur dari seberapa sering Anda bersama pasangan Anda, melainkan sesering apa Anda berdua dapat menikmati waktu bersama dengan pikiran tanpa beban sehingga Anda berdua dapat saling bertukar cerita tanpa adanya tekanan. Belum lagi ketika Anda berdua telah memiliki anak, pastinya kualitas waktu bersama secara lebih intim sangatlah sulit dilakukan. Untuk itu, jika Anda berdua ingin menciptakan kebersamaan yang berkualitas, berbulan madu lagi adalah pilihan yang tepat yang dapat dipilih. Berbulan madu lagi akan meningkatkan kehangatan dalam hubungan Anda berdua. Ikatan pernikahan Anda berdua akan semakin erat dan menjadi lebih berarti, sehingga pernikahaan bahagia akan tercipta.

  • 3. Mengevaluasi perjalanan pernikahan

  • Jika biasanya Anda berdua asyik dengan kegiatan harian masing-masing, dan tanpa sengaja melupakan kehangatan pernikahan Anda, sebaiknya Anda dan pasangan perlu mengambil waktu sejenak untuk berbulan madu kedua. Dengan berbulan madu lagi bersama pasangan, Anda berdua dapat mengevaluasi kembali perjalanan hidup yang telah dilalui bersama. Tingkatkan kembali secara lebih dalam kedekatan Anda berdua sehingga dapat menciptakan dua hati yang menyatu dalam ikatan kemesraan.

  • Advertisement
  • 4. Memberikan pengalaman atau kenangan baru

  • Setiap pernikahan tentu memiliki saat-saat yang tak terlupakan yang menjadi bagian dari sejarah hidup bagi setiap pasangan suami istri. Berbulan madu kedua bukan saja dapat menjadikan hubungan lebih hangat seperti pengantin baru, tetapi Anda berdua juga akan dapat menambahkan pengalaman baru yang akan memperkaya kehidupan suami istri.

Bagikan kepada teman-teman Anda!

My motto in life is to "Never give up, and life must go on".

Berbulan madu ‘kedua’, kenapa tidak?

Jika sepasang suami istri merasa perlu untuk keluar dari rutinitas, kenapa tidak mencoba pergi berbulan madu lagi?
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr