5 cara bisnis rumahan ala ibu rumah tangga

Meskipun Anda hanya tinggal di rumah, tenyata ada berbagai pilihan bisnis yang bisa dijalankan. Bagaimanakah cara untuk memulai bisnis ala ibu rumah tangga? Berikut tipsnya.

3,564 views   |   3 shares
  • Ibu rumah tangga selalu identik dengan mengurus suami, anak-anak dan juga mengurus rumah. Padahal tidak hanya orang yang bekerja di kantoran yang dapat memiliki penghasilan, ibu rumah tangga juga dapat melakukannya. Ketika sudah berumah tangga, keluarga terutama anaklah yang menjadi inspirasi dan motivasi terbesar bagi seorang ibu rumah tangga untuk berkarya. Jika Anda telah menjadi ibu yang berhenti bekerja demi sebuah tuntunan menjadi ibu rumah tangga, namun Anda juga tetap ingin produktif untuk terus berkarya, berikut tipsnya:

  • 1. Bisnis makanan

  • Jika Anda ibu rumah tangga yang senang memasak jangan menyimpan bakat terpendam Anda dan hanya termotivasi untuk memasakkan menu-menu makanan fovorit keluarga saja. Manfaatkanlah talenta yang Anda miliki untuk dijadikan sebuah bisnis yang sangat menguntungkan. Demi menambah uang jajan tambahan bagi keluarga Anda. Anda dapat mulai dengan menjual makanan di depan rumah Anda, atau menerima jasa cetering harian. Mulailah dengan memberi contoh menu andalan Anda ke teman-teman terdekat. Jika makanan yang Anda buat enak, pelanggan akan berdatangan dengan sendirinya dan pesanan Anda akan semakin banyak sehingga Anda akan menerima penghasilan yang mengiurkan dari usaha senderhana Anda.

  • 2. Tempat penitipan anak

  • Jika di lingkungan sekitar Anda terdapat banyak pasangan suami istri yang telah memiliki anak namun mereka bekerja, ini adalah kesempatan baik bagi Anda untuk membuat bisnis yang satu ini, yaitu bisnis tempat penitipan anak. Jasa tempat penitipan anak jauh lebih murah dibanding menyewa perawat bayi.

  • 3. Menjadi penulis

  • Jika Anda bukan seorang penulis berbakat, jangan berkecil hati untuk mencoba bisnis ini. Anda dapat mencoba dengan membuat blog atau accountdi media sosial dan menulis tips-tips harian atau pengalaman pribadi Anda dalam keluarga atau ketika mengasuh buah hati Anda. Mungkin saja tulisan-tulisan Anda membantu banyak ibu lainnya sehingga Anda memiliki banyak pembaca.

  • 4. Laundry pakaian

  • Banyak orang saat ini membutuhkan jasa laundry baju, baik pelajar, mahasiswa atau keluarga yang sibuk bekerja. Anda dapat mulai menabung modal untuk membeli mesin cuci dan alat pengeringnya, serta menyediakan sedikit ruang di rumah Anda untuk ruang laundry.

  • 5. Manfaatkan media sosial

  • Anda dapat mengambil foto dan mengunggah jualan atau usaha Anda, misalnya kue, atau makanan. Promosikanlah melalui Facebook/Instagram/Twitter/Path dan berbagai lainnya. Manfaatkan endoresseperti mereka yang telah memiliki banyakfollowers atau artis untuk mempromosikan bisnis Anda. Biasanya untuk promosi seperti ini, Anda hanya perlu memberi beberapa produk gratis pada mereka, kemudian mereka akan mempromosikannya dengan mengunggah foto mereka dengan prodak yang Anda jual.

  • Advertisement
  • Masih banyak bisnis rumahan lainnya yang dapat Anda lakukan ala ibu rumah tangga. Hanya perlu tekad dan usaha untuk melakukannya. Selamat mencoba para ibu.

Bagikan pada teman dan keluarga..

Saya lulus dari Institut Kesenian Jakarta, dengan Jurusan Musikologi. Kebahagiaan saya adalah membangun rumah tangga harmonis bersama suami dan bersamanya membesarkan putra semata wayang kami. Menjadi guru musik dan dapat berbagi pengalaman hidup dengan menulis adalah kegemaran saya.

5 cara bisnis rumahan ala ibu rumah tangga

Meskipun Anda hanya tinggal di rumah, tenyata ada berbagai pilihan bisnis yang bisa dijalankan. Bagaimanakah cara untuk memulai bisnis ala ibu rumah tangga? Berikut tipsnya.
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr