Jangan lupa melakukan hal ini di pagi dan sore hari demi penampilan cantik dan segar

Dengan membuat jadwal yang teratur antara olah raga dan merawat kecantikan, Anda akan memiliki hidup yang lebih sehat dan penampilan yang semakin sempurna

24,941 views   |   30 shares
  • Setiap orang khususnya para wanita tentu ingin tampil prima. Tapi mendapatkan tubuh sehat dan cantik tentu tidak mudah, banyak langkah dan cara yang harus dilakukan. Selain rutin berolah raga, Anda harus cermat dalam merawat tubuh. Inilah tipsnya:

  • 1. Pagi hari

  • Alangkah baiknya jika Anda bisa meluangkan waktu untuk berolah raga di pagi. Cukup membasuh wajah dengan air dingin agar kelihatan segar sebelum olah raga dimulai. Setelah selesai, segera mandi agar badan menjadi bersih dan segar setelah keringat Anda kering, tentunya.

  • Usahakan jangan mandi dengan menggunakan air yang terlalu panas, cukup dengan air hangat atau suam-suam kuku saja. Lebih baik lagi menggunakan air dingin sebab dengan begitu pori-pori kulit tidak terbuka melebar. Jangan lupa menggunakan sabun yang sesuai jenis kulit dan bebas dari alkohol.

  • Untuk merawat wajah, pilih waktu luang yang santai atau hari minggu, agar Anda tidak diburu waktu. Scrubbing kulit atau menggunakan masker bisa dilakukan secara berkala. Bila ada waktu, Anda bisa membuat bahan masker sendiri dari putih telur dan yoghurt, atau dari bahan buah-buahan. Tetapi saat ini bahan masker sudah banyak tersedia di toko kecantikan atau tempat lain yang berupa kemasan. Dengan begitu tidak perlu repot untuk membuat sendiri. Anda tinggal memakai sesuai dengan jenis kulit yang Anda miliki. Selain wajah, jangan lupa untuk scrubbing serta membubuhkan body lotion pada siku, lutut, dan kaki, agar halus serta bersih.

  • 2. Sore hari

  • Hindari produk kosmestik yang bersifat bisa menahan keringat, karena hal itu akan menyebabkan jerawat dan flek hitam. Pilihlah bedak yang mengandung bahan air dan bahan minyak. Anda juga bisa menggunakan maskara yang tahan air tapi yang dapat mudah dihapus dengan penghapus riasan. Untuk melindungi bibir dari sengatan matahari atau angin serta dinginnya cuaca, jangan lupa Anda mengoleskan lip balm, dan poles perona bibir yang berwarna netral dan lembut.

  • Jika Anda senang berenang, perawatan rambut dan tubuh harus dilakukan lebih cermat karena air serta matahari akan membuat kulit menjadi kering dan rambut kusam. Selesai berenang, sebaiknya Anda segera mandi dan mencuci rambut, gunakan pula sampo dan conditioner agar rambut menjadi lebih lembut, kemudian sisirlah dengan menggunakan sisir yang bergigi jarang agar rambut tidak mudah patah.

  • Dan jangan lupa selalu menggunakan pelindung kulit atau pelembab. Hati-hati dalam memilih perona bibir atau alas bedak, sebab akan menimbulkan flek pada kulit sensitif. Rambut yang panjang sebaiknya diikat, agar tidak mengganggu dalam aktivitas Anda. Dan apabila sudah malam hari segera bersihkan wajah dengan kosmetik yang sesuai jenis kulit. Untuk mencegah kerutan dini, oleskan krim mata sebelum tidur. Anda juga bisa mengoleskan krim malam untuk wajah agar dapat mengembalikan kesegaran dan kekenyalan kulit.

  • Advertisement
  • Nah, sekarang Anda sudah mengetahui rangkaian dan langkah dalam perawatan kecantikan. Buatlah jadwal yang teratur antara olah raga dan merawat kecantikan, karena kedua hal tersebut akan membuat hidup lebih sehat dan penampilan menjadi lebih sempurna.

Luangkan waktu sejenak dan bagikan!

Ari Supriadi lahir di Wonogiri dan adalah ayah dari 2 orang putra serta suami dari seorang istri yang sangat cantik. Hubungi saya di e'mail:

Jangan lupa melakukan hal ini di pagi dan sore hari demi penampilan cantik dan segar

Dengan membuat jadwal yang teratur antara olah raga dan merawat kecantikan, Anda akan memiliki hidup yang lebih sehat dan penampilan yang semakin sempurna
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr