Berusaha mencari jodoh atau pasrah menunggu jodoh dari Tuhan?

Jodoh yang tepat hanyalah soal waktu. Ada orang yang cepat menemukan jodohnya, ada juga yang lambat. Anda hanya harus bersabar, berserah dan berusaha.

14,058 views   |   31 shares
  • Semua orang tentu mendambakan mempunyai jodoh yang tepat. Standar setiap orang tentang jodoh yang tepat pasti berbeda-beda. Meskipun di dunia ini tidak ada manusia yang sempurna, namun semua orang pasti menginginkan jodohnya kelak adalah seseorang dalam skala yang sempurna. Untuk menemukan jodoh yang tepat tidaklah semudah memilih baju di sebuah toko. Banyak proses yang harus dilalui sampai akhirnya Anda dapat berkata, itulah jodoh Anda.

  • Lamanya seseorang menjalin hubungan sebagai sepasang kekasih atau pacaran, tidak menjamin bahwa kekasih Anda itu kelak menjadi jodoh Anda. Namun, ada juga orang yang tidak berpacaran lama dan hanya membutuhkan waktu yang singkat untuk mendapatkan jodoh yang tepat. Jadi bagaimana cara menemukan jodoh yang tepat itu?

  • "Saya percaya Tuhan akan memberikan jodoh yang tepat untuk saya pada waktu yang tepat juga, mungkin untuk saat ini yang bisa saya lakukan hanya pray and open minded. Mencoba memperluas pergaulan dengan orang-orang yang memberi dampak positif buat saya dan saya yakin di antara sekian kenalan saya, pasti terselip jodoh yang terbaik buat saya" (Nuela, 22 Tahun, Mahasiswi)

  • "Jodoh yang tepat bisa dikatakan ketika pacar kita resmi kita nikahi. Kalau belum sah menjadi suami istri, artinya belum tepat. Jodoh yang tepat tidak perlu dicari, dia akan datang dengan sendirinya, kalau saja kita mau membuka hati dan mau menerima dia apa adanya" ( Clara, 35 Tahun, Perawat)

  • "Sampai saat ini saya memang belum menemukan jodoh yang tepat buat saya. Saya tidak terlalu memikirkan hal itu, karena saya pikir saya masih terlalu muda untuk mencari jodoh sebagai istri saya nanti. Namun, sedini mungkin saya mulai membenah dan menata diri saya sendiri. Insya Allah, kalau agama, pendidikan, karir, penampilan luar dan dalam saya serta karakter saya baik dan tepat pasti suatu saat nanti jodoh saya adalah orang yang baik dan tepat juga. Saya hanya berusaha menjadi yang terbaik" (Ricky, 20 Tahun, Mahasiswa)

  • "Jodoh yang tepat itu adalah ketika Anda melihat seseorang (lawan jenis) hati Anda akan menjadi bergetar sangat kencang hingga membuat Anda malu. Setelah bertemu dengannya, Anda akan selalu memikirkannya sepanjang hari dan tanpa memerlukan waktu yang lama, Anda akan yakin bahwa dialah orang yang tepat untuk Anda nikahi. Itulah perasaan saya yang saya alami setalah pertama kali berjumpa dengan istri saya dan melamarnya hanya dalam waktu seminggu saat pertemuan kami. " ( Ezra, 24 Tahun, Karyawan Swasta)

  • Advertisement
  • Jodoh yang tepat hanyalah soal waktu. Ada orang yang cepat menemukan jodohnya, ada juga yang lambat mendapatkan jodohnya. Anda hanya harus bersabar, berserah dan berusaha. Bagaimana pun cara Anda untuk menemukan jodoh yang tepat adalah pilihan Anda. Tetapi, hasil akhirnya Tuhanlah yang menentukan.

Anda suka artikel ini? Bagikan dengan teman-teman

Saya lulus dari Institut Kesenian Jakarta, dengan Jurusan Musikologi. Kebahagiaan saya adalah membangun rumah tangga harmonis bersama suami dan bersamanya membesarkan putra semata wayang kami. Menjadi guru musik dan dapat berbagi pengalaman hidup dengan menulis adalah kegemaran saya.

Berusaha mencari jodoh atau pasrah menunggu jodoh dari Tuhan?

Jodoh yang tepat hanyalah soal waktu. Ada orang yang cepat menemukan jodohnya, ada juga yang lambat. Anda hanya harus bersabar, berserah dan berusaha.
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr