Cara Menikmati Bulan Terakhir Kehamilan

Bagi sebagian orang, bulan terakhir kehamilan tampaknya memperlambat jalannya waktu. Para ibu jadi semakin tidak nyaman, dan antisipasi melihat dan memegang bayi baru terus meningkat hingga hampir tak tertahankan.

1,306 views   |   shares
  • Bagi sebagian orang, bulan terakhir kehamilan tampaknya memperlambat jalannya waktu. Para ibu jadi semakin tidak nyaman, dan antisipasi melihat dan memegang bayi baru terus meningkat hingga hampir tak tertahankan.

  • Bagaimana Anda dapat menjadikan empat minggu terakhir ini menyenangkan bukannya masa menunggu yang mendebarkan?

    1. Ingatlah bahwa meskipun akan terasa luar biasa untuk mendekap bayi Anda, ada hal-hal yang dapat dinikmati pada masa menunggu ini. Kenalilah dan hargailah kedekatan istimewa yang Anda rasakan dengan bayi Anda sekarang. Kehamilan adalah saat istimewa, dan percaya atau tidak, ada hal-hal tentang kehamilan yang akan Anda rindukan.

    2. Sadarilah bahwa meskipun Anda merasa tidak nyaman, ada banyak hal yang akan jadi lebih sulit dilakukan setelah bayi Anda lahir. Pergi keluar rumah sebentar akan jadi semakin rumit. Pergi ke bioskop, misalnya, akan jadi suatu hal mustahil. Pergi berbelanja akan melibatkan babysitting atau proses panjang mengatur tempat duduk di mobil, memasang sabuk pengaman, dan membawa tas besar berisi keperluan bayi kemanapun Anda pergi. Jadi, pergilah ke bioskop dan nikmatilah mudahnya menjaga bayi Anda sementara dia masih berada di dalam perut Anda.

    3. Berusahalah untuk tidak menghitung hari. Bersiaplah dua minggu sebelumnya, namun berusahalah untuk tidak berfokus pada hari-hari yang berlalu. Jika bayi Anda belum juga lahir pada tanggalnya atau setelahnya, cobalah untuk menikmati sedikit waktu tambahan ini untuk mempersiapkan diri.

    4. Anda akan semakin sering mengunjungi dokter, jadi manfaatkanlah kesempatan ini untuk memastikan semua pertanyaan Anda terjawab dan Anda merasa siap untuk proses kelahiran.

    5. Nikmatilah sebulan ini untuk menjadi sangat bermurah hati kepada diri Anda sendiri. Sekarang bukanlah waktu untuk pekerjaan rumah tangga yang berat, dan Anda tidak harus merasa bersalah apabila Anda mengabaikan tugas rumah tangga.

    6. Tulislah dalam buku harian Anda tentang harapan dan perasaan Anda di masa kehamilan ini. Kemudian, ketika bayi Anda telah lahir dan segala sesuatunya akan jadi lebih sibuk, Anda akan merasa lega karena Anda telah mencatat perasaan Anda.

    7. Carilah buku yang sangat ingin Anda baca. Jika Anda susah tidur, Anda dapat menikmati membaca buku untuk membantu Anda bersantai. Anda juga dapat melakukannya di siang hari sambil mengistirahatkan kaki Anda dan bersantai.

  • Memang sulit untuk menunggu, tetapi ingatkan diri Anda bahwa sebagian besar masa kehamilan Anda sudah berlalu. Segera Anda akan punya bayi baru dalam dekapan Anda, dan hidup Anda tidak akan pernah sama lagi.

  • Advertisement
  • Diterjemahkan dan diadaptasi oleh Natalia Sagita dari artikel asli "How to enjoy the last month of pregnancy" karya Margot Hovley.

Anda suka artikel ini? Bagikan..

Margot Hovley telah menerbitkan dua novel dengan Kovenan Komunikasi: "Sudden Darkness" (2012) & "Glimmering Light" (2014).

Situs: http://www.margothovley.com

Cara Menikmati Bulan Terakhir Kehamilan

Bagi sebagian orang, bulan terakhir kehamilan tampaknya memperlambat jalannya waktu. Para ibu jadi semakin tidak nyaman, dan antisipasi melihat dan memegang bayi baru terus meningkat hingga hampir tak tertahankan.
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr