Kencan Anda gagal? Jangan berkecil hati!

Jangan pernah takut untuk berkencan meskipun pernah gagal. Banyak hikmah yang bisa diambil dari kegagalan dalam berkencan. Apa saja itu?

936 views   |   shares
  • Setiap orang tentunya mendambakan seorang pasangan sejati. Namun menemukan pasangan sejati tidaklah mudah. Banyak proses yang harus kita lewati sebelum mendapatkannya. Salah satu cara untuk menemukan pasangan hidup adalah dengan mengenal lawan si dia secara lebih dalam melalui kencan. Inilah kesempatan untuk saling mencari tahu bagaimana karakter dan sifat satu sama lain. Bagi yang cocok, biasanya ini akan berlanjut ke tahap yang lebih serius. Namun, jika Anda merasa kurang cocok dengan teman kencan, apa yang harus Anda lakukan? Yang pasti, jangan berkecil hati. Kencan yang gagal juga ada hikmahnya. Apa sajakah itu?

  • 1. Memberikan pengalaman hidup

  • Ketika kita gagal dalam sebuah kencan, jangan sampai kita terpuruk dan merasa tidak percaya diri. Sebaliknya, kencan yang gagal dapat memberikan dampak positif, antara lain memberikan pengalaman hidup yang berharga untuk mempersiapkan diri kita lebih baik dalam kencan selanjutnya. Manfaatkanlah kegagalan ini untuk membenahi diri dan bertanya dalam hati, apa yang kurang dari diri Anda atau pasangan seperti apakah yang Anda butuhkan?

  • 2. Membuat kita lebih percaya diri

  • Jika kita dapat mengambil sisi positif dari sebuah kegagalan kencan, kita mestinya dapat menjadi lebih percaya diri untuk menemukan pasangan hidup. Jangan jadi orang yang mudah menyerah dan menerima keadaan begitu saja. Jadikan kegagalan itu sebagai kesempatan untuk membuat penampilan lebih menarik sehingga Anda dapat lebih percaya diri. Rasa percaya diri yang terpencar dari dalam diri Anda akan menjadi daya pikat tersendiri.

  • 3. Mendapatkan informasi tempat yang menarik

  • Manfaat positif lainnya yang dapat Anda ambil adalah Anda mendapatkan informasi tempat menarik. Ketika ingin berkencan, tentunya orang-orang akan memilih sebuah tempat kencan yang menarik atau yang bernuansa romantis agar waktu penjajakan akan terasa lebih nyaman. Meskipun Anda pernah mengalami kencan yang gagal, manfaatkanlah informasi tempat menarik yang Anda dapatkan sebagai referensi bagi kencan-kencan Anda selanjutnya.

  • 4. Menambah banyak teman

  • Jangan putus asa ketika Anda gagal dalam berkencan karena, setidaknya, teman Anda akan bertambah. Meskipun mungkin teman kencan Anda belum cocok untuk menjadi pesangan hidup, namun bukan berarti dia tidak cocok menjadi teman Anda, bukan? Jalinlah hubungan baik dengan mantan teman kencan. Setidaknya dengan menambah teman, Anda juga menambah koneksi yang mungkin dapat membantu Anda di masa depan.

  • Advertisement
  • Kencan dapat menjadi sebuah pengalaman yang menyenangkan bagi. Untuk itu, jangan pernah takut untuk berkencan meskipun Anda pernah gagal. Jangan lupa, dalam hidup ini kadang kita harus lebih dulu mengalami kegagalan sebelum kita akhirnya dipertemukan dengan orang yang tepat. Karena itu, jangan takut untuk terus mencoba.

Luangkan waktu sejenak dan bagikan!

Ezra adalah seorang suami yang bekerja dalam bidang digital marketing di sebuah perusahaan asing. Dia menggemari olahraga, traveling, membaca, menonton film, teknologi dan menghabiskan waktu bersama keluarga. Ikuti akun Twitternya di .

Kencan Anda gagal? Jangan berkecil hati!

Jangan pernah takut untuk berkencan meskipun pernah gagal. Banyak hikmah yang bisa diambil dari kegagalan dalam berkencan. Apa saja itu?
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr