Seberapa pentingkah memiliki istri yang pandai memasak?

Tetapi sempat kita berpikir apakah tidak merasa aneh jika seorang wanita tidak pandai memasak? Saat seorang wanita memutuskan untuk menikah dan memiliki anak kemampuan memasak akan sangat berdampak penting bagi keluarganya kelak.

12,591 views   |   31 shares
  • Banyak hal yang membuat seorang wanita tidak pandai memasak entah karena memiliki trauma dengan peralatan dapur, tidak memiliki waktu untuk mempelajarinya karena mereka fokus kepada karier mereka, lebih suka dengan masakan luar dan masih banyak lagi. Tetapi, apakah aneh jika seorang wanita tidak pandai memasak? Saat seorang wanita memutuskan untuk menikah dan memiliki anak kemampuan memasak akan sangat berdampak penting bagi keluarganya. Walaupun di rumah ada seorang PRT (Pembantu Rumah Tangga) tidak semua urusan keluarga dapat kita serahkan kepada PRT. Lalu seberapa pentingkah memiliki istri yang pandai memasak? Berikut pendapat beberapa orang :

  • "Memasak merupakan salah satu kewajiban seorang istri yaitu menyediakan makanan untuk keluarganya" – Trian, (27 tahun, Karyawan Swasta)

  • "Memiliki istri yang pandai memasak sangat penting bagi kita yang sudah berkeluarga, karena tidak mungkin kita setiap harinya makan dari makanan yang kita beli. Kalau tiap hari harus beli makanan maka tidak bisa menghemat pengeluaran" – Muklis, (26 tahun, wiraswasta)

  • "Memiliki istri yang pandai memasak membuat suami semakin sayang dengan istri" – Wahyu, (32 tahun, PNS)

  • "Bukan hanya menghemat pengeluaran, jika beli makanan di luar kita tidak tahu makanan itu diolah dengan bersih atau tidak. Bisa juga makanan itu mengandung zat–zat dari bumbu masakan seperti penyedap rasa (MSG), bahan penggawet makanan, dan lain sebagainya yang berbahaya bagi kesehatan keluarga dan tumbuh kembang anak"- Yogi, (21 tahun, Mahasiswa)

  • "Sudah menjadi kodratnya seorang wanita harus bisa memasak untuk suami dan anak–anaknya, bukan hanya pandai memasak saja tetapi juga harus bisa mengurusi pekerjaan rumah tangga walaupun hanya sekadar bisa" – Danny, (40 tahun, Karyawan swasta)

  • "Istri yang pandai memasak bukan hanya untuk memenuhi kebutuhan gizi keluarga tetapi dapat dikembangkan lagi untuk membuat suatu usaha. Entah itu membuka catering, rumah makan, dan lain sebagainya. Hal ini yang dapat membuat bangga suami kepada istri" – David, (35 tahun, Teknisi)

  • "Sebagai seorang istri yang bisa memasak adalah sebuah kebanggan tersendiri untuk diri saya pribadi. Karena saya dapat memenuhi kodrat saya sebagai seorang wanita dan ibu rumah tangga" – Susanti, (24 tahun, ibu rumah tangga)

  • "Memiliki istri yang pandai memasak sangat penting perannya dalam keluarga, karena posisi ibu rumah tangga sebagai pemberi gizi keluarga mengingat peran ibu dalam mengatur makanan dan kebutuhan gizi tiap anggota keluarganya" – Resi, (22 tahun, Mahasiswa Ahli Gizi).

  • Advertisement
  • Seorang istri yang tidak dapat memasak dan lebih suka bekerja sampai tidak memiliki waktu untuk keluarga biasanya memiliki kecenderungan untuk bersikap acuh dengan gizi keluarganya apalagi anaknya. Tidak sedikit kasus gizi buruk bukan karena faktor ekonomi tetapi lebih kepada perilaku dan pemahaman tentang kebutuhan gizi yang salah. Walaupun suami Anda adalah orang yang terbaik yang mau menerima segala kekurangan dan kelebihan yang Anda miliki, jangan malas atau tidak mau mempelajari keterampilan memasak.

Klik pilihan berbagi di bawah ini

Saya tidak dapat melakukan apa yang dapat kamu lakukan, tetapi saya dapat melakukan apa yang kamu tidak dapat lakukan, bersama - sama kita bisa melakukan hal yang besar - Bunda Theresia

Seberapa pentingkah memiliki istri yang pandai memasak?

Tetapi sempat kita berpikir apakah tidak merasa aneh jika seorang wanita tidak pandai memasak? Saat seorang wanita memutuskan untuk menikah dan memiliki anak kemampuan memasak akan sangat berdampak penting bagi keluarganya kelak.
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr