Mengajar dan belajar dalam perjalanan

Berkendaraan bersama anak-anak mampu mengeratkan tali kasih dalam keluarga. Dengan bercengkerama dan belajar dalam suasana santai dapat menuntun keluarga Anda memiliki kebahagiaan sejati dalam hidup.

481 views   |   0 shares
  • Di era digital dan persaingan antar individu yang makin ketat, Ayah, Ibu dan Anak-anak makin kehilangan waktu bersama yang bermakna. Untuk itu setiap keluarga perlu menemukan cara-cara yang efektif untuk menjaga hubungan yang hangat dalam keluarga. Di bawah ini beberapa saran yang dapat membantu Anda mendapatkan hubungan hangat tersebut.

  • Menyehatkan hubungan antara suami istri dan anak-anak

  • Sejak dini Anda perlu membangun kebiasaan mengujungi keluarga yang jauh dari kota Anda. Bepergian dengan mobil dapat menciptakan hubungan sehat yang merupakan bagian paling penting untuk keberhasilan komunikasi di dalam keluarga Anda. Bepergian bersama memiliki kemampuan untuk membiarkan keluarga keluar sesaat dari kesibukkan masing-masing, dan berinteraksi dengan anak-anak Anda dengan 'kaca mata' atau pandangan yang berbeda. Anak-anak dapat bebas bercerita mengenai teman-teman mereka kepada orang tuanya dan Anda pun dapat memanfaatkan waktu kebersamaan ini dengan memberikan nasihat atau petunjuk dalam suasana yang santai serta akrab dalam posisi sangat berdekatan.

  • Menciptakan lingkungan yang sempurna untuk belajar

  • Anda dan pasangan dapat memberikan pelajaran atau petunjuk yang diajarkan dengan penuh kasih di dalam mobil, hal ini memiliki dampak yang besar pada kehidupan anak-anak. Karena begitu besar kekuatan yang dapat diperoleh dari sebuah keluarga yang kuat hubungannya. Hubungan tersebut membuka tirai pemisah yang disebabkan kesibukkan sehari-hari. Keluarga yang penuh dukungan dapat menolong membesarkan rasa percaya diri seorang anak. Memberikan kepada mereka tempat untuk kembali saat mereka membutuhkan pertolongan dan sebuah tempat berteduh dari badai kehidupan.

  • Memberikan kesempatan untuk fokus pada hal-hal yang lebih besar

  • Biarkan anak tumbuh dengan pengetahuan bahwa mereka dikasihi dan bahwa Anda mempercayai mereka. Dengan kepercayaan itu mereka dapat memupuk rasa percaya diri yang pada akhirnya membangun kekuatan dan keberanian untuk membuat keputusan. Anda perlu menemukan suatu cara untuk mengajar anak-anak dan menguatkan ikatan keluarga.

  • Mengatasi garis pembatas antara orang tua dan anak

  • Adakalanya anak Anda merasakan adanya garis pembatas di dalam keluarganya dan acapkali hal ini membuat hubungan menjadi sulit. Anak-anak tidak tahu bagaimana rasanya menjadi seorang dewasa dan sebaliknya orang dewasa tidak sepenuhnya ingat bagaimana menjadi seorang anak. Anggota keluarga yang berbeda umur, berbeda perilaku harus mengatasi kesulitan yang berbeda dalam kehidupan mereka. Berkendaraan mobil bersama dapat membantu mengatasi garis pembatas dan menempatkan masing masing pribadi dalam posisi yang sama.

  • Advertisement
  • Kegiatan liburan anak-anak dengan berkendaraan bersama mampu mengeratkan tali kasih dalam keluarga. Dengan bercengkerama dan belajar dalam suasana santai dapat menuntun keluarga Anda memiliki kebahagiaan sejati dalam hidup.

Klik pilihan berbagi di bawah ini

My motto in life is to "Never give up, and life must go on".

Mengajar dan belajar dalam perjalanan

Berkendaraan bersama anak-anak mampu mengeratkan tali kasih dalam keluarga. Dengan bercengkerama dan belajar dalam suasana santai dapat menuntun keluarga Anda memiliki kebahagiaan sejati dalam hidup.
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr