Seberapa perlu bedah plastik demi penampilan yang lebih menarik?

Meskipun dapat memperbaiki penampilan, operasi plastik tidak menjamin Anda mendapatkan pacar idaman atau menjadi gadis populer di sekolah. Maka, pentingkah menjalani operasi plastik?

1,300 views   |   shares
  • Nadia, seorang gadis berusia 16 tahun dari Georgia mengatakan, "Saya tidak mempunyai kehidupan sosial. Ada yang bahkan tidak pernah mau berbicara kepada saya kecuali menarik telinga saya dan mengejek bahwa saya mirip gajah."

  • Sejak berusia enam tahun, Nadia menjadi bahan olok-olokan karena telinganya yang caplang. Ia takut berbicara dengan orang asing karena khawatir mereka akan menertawakannya. Pada tahun 2012, didukung oleh sang ibu, ia memutuskan untuk menjalani operasi plastik. Tak tanggung-tanggung, ia juga menjalani operasi di bagian hidung dan dagu.

  • Nadia mengatakan, "Sekarang saya dapat melakukan banyak hal yang belum pernah saya lakukan, seperti masuk regu sepak bola atau melakukan pekerjaan yang mewajibkan saya mengikat rambut ke belakang. Hanya satu teman yang mengatakan saya lebih cantik sebelum operasi. Tetapi yang dulu suka menertawakan saya kini mengatakan bahwa mereka senang melihat perubahan saya."

  • Keputusan Nadia untuk menjalani operasi mungkin dinilai ekstrim bagi sebagian orang, tetapi operasi plastik kini semakin lazim. Di 2012, sekitar 76.000 operasi plastik dijalankan untuk pasien berusia 13 sampai 19 tahun, menurut American Society of Plastic Surgeon. Dan 76% pasien melakukannya akibat sering menjadi bahan ejekan. Kata Dr. Jennifer Walden, seorang ahli bedah plastik dari Texas, "Semakin sering saya melihat remaja yang menjalani operasi plastik demi menghindari menjadi bahan ejekan."

  • Meski begitu, seorang ahli jiwa dari Manhattan, Vivian Diller, Ph.D., mengatakan kita harus sadar bahwa operasi plastik bukanlah sulap. "Bagi remaja yang sudah lama menjadi bulan-bulanan temannya dan sudah membicarakannya masak-masak bersama keluarganya, operasi plastik mungkin dapat memberi jalan keluar. Kita tidak boleh mencelanya," ujar Dr. Diller. "Tetapi kita harus bisa membedakan antara perasaan tidak nyaman karena berbeda dari orang lain dengan alasan lain yang lebih mendalam untuk menjalani operasi plastik."

  • Kita harus menyadari bahwa sesudah menjalani operasi plastik, hidup tetap tidak akan sempurna. "Operasi plastik tidak menjamin Anda mendapatkan pacar idaman atau menjadi gadis populer di sekolah," tegas Dr. Walden.

  • Itulah mengapa Tess, seorang gadis dari California, merampungkan niat menjalani operasi plastik. Sesudah mempertimbangkan untuk operasi plastik guna memperbaiki tulang iganya yang menonjol ke depan, Tess memutuskan untuk menerima dirinya apa adanya. "Banyak orang mengatakan saya terlihat aneh," kata Tess. "Tetapi, untuk apa saya mengubah diri sendiri hanya karena pendapat orang lain?" Tess akhirnya mengikuti artis Hollywood seperti Lea Michele dan Lena Dunham yang aktif mengkampanyekan pentingnya mencintai diri kita sendiri, tidak peduli apa yang dikatakan orang lain.

  • Advertisement
  • Dr. Diller mengatakan, "Jika para wanita bersatu untuk menunjukkan bahwa kecantikan mereka berbeda-beda, maka tekanan untuk tampil sesuai citra tertentu akan berkurang. Jika Anda menyadari bahwa Anda bukanlah koleksi dan tidak peduli dengan ejekan dari orang-orang sekitar, rasa percaya diri akan tumbuh dan itu juga merupakan salah satu bentuk kecantikan."

  • Bagaimana dengan Anda? Ingin merasa lebih cantik rasanya juga tidak selalu tergantung penampilan fisik, 'kan? Anda setuju?

Bagikan pada teman dan keluarga..

Irma Shalimar graduated from BYU-Idaho in 2004 majoring in English Literature and minoring in Family Science and Spanish. She met her husband because of Superman and has 2 grown-up kids. You could know her better through

Situs: https://joojoo.com

Seberapa perlu bedah plastik demi penampilan yang lebih menarik?

Meskipun dapat memperbaiki penampilan, operasi plastik tidak menjamin Anda mendapatkan pacar idaman atau menjadi gadis populer di sekolah. Maka, pentingkah menjalani operasi plastik?
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr