4 langkah menjadi pegawai sukses

Seorang pegawai yang baik selalu berusaha meningkatkan kualitas diri, bekerja dengan produktif, dan berpikir secara inovatif demi perkembangan perusahaan.

6,288 views   |   3 shares
  • Ada kalanya seseorang bertanya-tanya mengapa pengabdian yang sudah dilakukan selama bertahun-tahun pada tempat kerja tak kunjung mendatangkan kenaikan pangkat. Sebelum berpikir negatif terhadap kantor, sebaiknya Anda bertanya kepada diri sendiri seberapa besar kontribusi yang sudah Anda berikan terhadap perusahaan tempat kerja Anda. Seorang pegawai sebaiknya selalu berusaha meningkatkan kualitas diri sendiri, bekerja secara produktif, dan berpikir secara inovatif demi perkembangan perusahaan yang Anda cintai. Nah, berikut ini tips agar Anda menjadi seorang karyawan sukses dan berkualitas.

  • 1. Bekerja keras untuk perusahaan

  • Salah satu kunci sukses seorang pegawai adalah bersedia bekerja keras. Investasi waktu dan energi untuk kepentingan kantor sudah menjadi faktor utama. Dan selama tidak ada kebutuhan yang mendesak, sebaiknya Anda mengesampingkan kepentingan pribadi demi kemajuan perusahaan.

  • 2. Menyayangi tempat kerja

  • Merasa menjadi bagian dari tempat kerja itu penting sehingga Anda tidak akan mengeluhkan rutinitas di kantor. Fokuskan pikiran Anda bahwa tempat kerja adalah ladang yang harus dirawat dan ditanami dengan bibit yang unggul agar bisa menghasilkan panen yang memuaskan. Nah, jika ladang tidak dirawat dengan baik tentu hanya akan menghasilkan rumput liar yang tidak bermanfaat. Demikian pula halnya dengan sebuah perusahaan. Kalau tidak dikelola dengan baik dan para pegawainya tidak mempunyai pola pikir yang seirama, bisa dipastikan perusahaan itu tidak akan mengalami kemajuan.

  • 3. Mampu menghadapi tantangan

  • Mampu menghadapi tantangan dan bisa mencari solusi terbaik untuk perusahaan adalah nilai tambah. Dan akan lebih baik lagi jika Anda melakukannya tanpa pamrih untuk mendapatkan promosi. Anggap saja hal ini sebagai latihan untuk mengembangkan kemampuan Anda. Dengan begitu, Anda akan semakin terdorong untuk melangkah lebih jauh dan lebih baik lagi setiap hari. Anda membentuk diri menjadi pribadi yang berpikir realistis.

  • 4. Hilangkan perasaan tidak dihargai

  • Jika Anda telah bekerja di sebuah perusahaan selama bertahun-tahun, tidak ada salahnya Anda mengharapkan promosi dan penghasilan yang lebih tinggi. Tetapi jika harapan tersebut belum terwujud, bersabar saja. Justru, Anda akan lebih tertantang untuk bekerja lebih keras demi mewujudkan impian tersebut. Akan lebih baik lagi jika Anda yakin bahwa segala hal yang sudah Anda lakukan untuk perusahaan pasti akan terbayarkan di masa yang akan datang. Dengan begitu, segala kerja keras yang Anda lakukan tidak semata-mata untuk mencari muka atau kepentingan pribadi saja. Dan jika keberuntungan nasib belum berpihak, setidaknya Anda sudah mempunyai modal mental yang kuat dan pengalaman yang lebih banyak.

  • Advertisement
Bantu kami menyebarkan

Ari Supriadi lahir di Wonogiri dan adalah ayah dari 2 orang putra serta suami dari seorang istri yang sangat cantik. Hubungi saya di e'mail:

4 langkah menjadi pegawai sukses

Seorang pegawai yang baik selalu berusaha meningkatkan kualitas diri, bekerja dengan produktif, dan berpikir secara inovatif demi perkembangan perusahaan.
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr