6 tips untuk bangkit dari patah hati akibat cinta yang bertepuk sebelah tangan

Hampir setiap orang pernah mengalami cinta yang bertepuk sebelah tangan dan akhirnya patah hati. Celakanya bila orang yang patah hati ini tidak mau mengerti.

4,569 views   |   8 shares
  • Hampir setiap orang pernah mengalami cinta yang bertepuk sebelah tangan dan akhirnya mengalami patah hati. Yang repot adalah jika orang yang patah hati ini tidak mau mengerti dan tidak berhenti mencintai orang yang menolaknya. Padahal dunia terus berputar dan hidup terus berjalan. Bagaimana caranya untuk bisa bangkit dari patah hati akibat cinta yang tak berbalas?

  • Bukalah hati

  • Orang lain mungkin akan sulit mengerti mengapa orang yang patah hati ini tidak mengalihkan perhatiannya kepada gadis atau pemuda lain. Seorang kepala sekolah di tempat saya bersekolah dulu contohnya. Pada waktu itu dia sudah berusia setengah abad, masih gagah dan mempunyai kedudukan yang baik, dia tetap melajang gara-gara pernah patah hati. Konon, mantan pacarnya memilih untuk menikah dengan seorang calon dokter. Dia menutup hati untuk semua wanita, mungkin berpikir bahwa semua wanita lebih mementingkan materi daripada cinta. Padahal jika seandainya dia membuka diri, pasti ada wanita yang mau mencintainya dengan tulus. Sikap seperti inilah yang harus dihindari.

  • Jangan mendendam

  • Dendam hanya akan melukai diri Anda sendiri. Tidak ada gunanya memelihara perasaan dendam. Perasaan itu hanya akan menghalangi Anda untuk maju terus dalam kehidupan ini. Dengan melupakan rasa sakit hati, Anda akan mampu membuka hati Anda bagi orang lain.

  • Perluas pergaulan

  • Berkenalan dengan banyak orang membuka kemungkinan lebih besar untuk menemukan cinta. Mungkin Anda tidak langsung jatuh cinta, mungkin hanya berteman biasa. Atau Anda menyukai seseorang yang dapat mengembalikan semangat hidup Anda. Semua itu tidak ada salahnya. Yang penting fokus Anda teralih kepada orang lain. Tapi, jangan menjadi petualang cinta. Ada orang yang karena dendam akhirnya ingin membuat lawan jenisnya patah hati. Bukan itu tujuan Anda. Anda tidak ingin menggantikan cinta Anda yang dulu tulus dengan cinta semu, bukan?

  • Menyibukkan diri

  • Tidak ada yang melarang Anda menenggelamkan diri dalam kesibukan kerja atau kuliah. Tetapi jangan sampai tiba-tiba Anda menyadari bahwa teman-teman Anda sudah menikah semua, bahkan mempunyai dua atau tiga anak, sementara Anda masih melajang. Tidak ada salahnya menyibukkan diri untuk mengobati luka hati, tetapi jangan berlama-lama. Berilah target, misalnya enam bulan atau setahun.

  • Jangan skeptis

  • Jangan menganggap bahwa semua lawan jenis sama seperti mantan Anda. Anda harus percaya kepada kebaikan hati orang lain dan tidak mencurigai orang yang berniat baik kepada Anda.

  • Advertisement
  • Tetaplah menjaga standar

  • Jangan karena patah hati, Anda mengalihkan cinta kepada orang lain yang tidak memiliki prinsip sama dengan Anda. Tetap pertahankan prinsip Anda seperti bersikap jujur, sabar, menghormati orang lain dan sebagainya. Jika Anda terlanjur menikahi pasangan yang tidak seprinsip dengan Anda, kehidupan Anda akan seperti neraka dan tidak jauh beda dengan ketika Anda patah hati. Tetapi menjaga standar bukan berarti Anda menunggu datangnya orang yang sempurna. Setiap orang memiliki kelemahan masing-masing.

Luangkan waktu sejenak dan bagikan!

Irma Shalimar graduated from BYU-Idaho in 2004 majoring in English Literature and minoring in Family Science and Spanish. She met her husband because of Superman and has 2 grown-up kids. You could know her better through

Situs: https://joojoo.com

6 tips untuk bangkit dari patah hati akibat cinta yang bertepuk sebelah tangan

Hampir setiap orang pernah mengalami cinta yang bertepuk sebelah tangan dan akhirnya patah hati. Celakanya bila orang yang patah hati ini tidak mau mengerti.
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr