Waktu 'kan menyembuhkan rasa duka

Tidak penting siapa yang pergi duluan meninggalkan dunia ini, yang terpenting adalah keyakinan bahwa Anda akan dapat bertemu kembali dengannya suatu hari nanti. Dan biarkanlah kenangan itu selalu hidup dalam hati Anda hingga akhir hayat Anda.

4,477 views   |   3 shares
  • Dalam kehidupan selalu ada yang datang dan pergi. Itulah kehidupan yang harus dijalani selama hayat masih di kandung badan. Perpisahan dengan kekasih sangat menyesakkan dada. Begitupun perpisahan karena maut yang menjemput terlalu cepat. Kenangan-kenangan indah bersamanya ketika dia ada akan tetap terbayang dalam benak Anda tapi keinginan untuk maju menata kembali kehidupan setelah berpisah harus muncul dari diri Anda.

  • Cinta tidak pernah mati

  • Meskipun dia telah pergi tapi cinta terhadapnya tidak pernah hilang bersama kepergiannya. Ikatan cinta yang terbangun sedemikian lama selalu terpatri dalam benak masing-masing. Rasa cinta itu sering muncul di saat-saat khusus seperti ulang tahun, pergantian tahun, atau mungkin ketika menghadiri pernikahan teman akrabnya. Tidak dipungkiri, ketika rasa cinta itu muncul, selalu dibarengi dengan perasaan sedih atas kepergiannya. Betapa pun pahitnya suatu perpisahan karena kematian, rasa cinta dan harapan untuk bertemu kembali di suatu saat nanti dapat memberi penghiburan.

  • Kenangan telah menjadi bagian hidup

  • Bagi orangtua kenangan tentang buah hatinya telah menjadi bagian yang tidak terpisahkan darinya. Begitupun sebaliknya, kenangan anak tentang orang tuanya juga tidak terlupakan. Bagi orang tua yang kehilangan anaknya, tidak dapat melihat wujud anaknya lagi secara nyata. Namun kenangan akan anaknya yang telah mendahuluinya itu akan tetap selamanya ada di hati sang orang tua karena telah menjadi bahagian dari hidupnya.

  • Ketika Anda mengenang orang terkasih yang telah mendahului Anda, sudah sepantasnya Anda berduka tetapi hendaknya jangan berlebihan karena ini hanya akan membuat Anda terlarut dalam duka yang mendalam. Ingat, Anda perlu menata hidup Anda untuk masa depan.

  • Kenangan di saat-saat khusus

  • Kenangan yang perlu selalu Anda kenang bersama orang terkasih yang telah mendahului Anda adalah kenangan di saat-saat khusus, misalnya saat berlibur ke tempat-tempat tertentu, kenangan saat makan bersama di tempat yang spesial, atau kenangan menarik dan lucu yang dapat selalu membuat Anda merasakan tawa bahagiannya saat bersama Anda.

  • Setiap dari Anda yang kehilangan orang yang dicintai tentu selalu memiliki keinginan untuk suatu hari dapat bertemu kembali atau dapat hidup bersamanya lagi. Kehidupan ini hanyalah sementara saja. Kematian hanyalah perpisahan sesaat. Tidak penting siapa yang pergi duluan meninggalkan dunia ini, yang terpenting adalah keyakinan bahwa Anda akan dapat bertemu kembali dengannya suatu hari nanti. Dan biarkanlah kenangan itu selalu hidup dalam hati Anda hingga akhir hayat Anda.

  • Advertisement
Klik pilihan berbagi di bawah ini

Falsafah hidup saya adalah "Jangan pernah menyerah, karena hidup harus maju terus"

Waktu 'kan menyembuhkan rasa duka

Tidak penting siapa yang pergi duluan meninggalkan dunia ini, yang terpenting adalah keyakinan bahwa Anda akan dapat bertemu kembali dengannya suatu hari nanti. Dan biarkanlah kenangan itu selalu hidup dalam hati Anda hingga akhir hayat Anda.
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr