Apa arti kehadiran anak untuk Anda dan pasangan?

Kehadiran buah hati dalam sebuah pernikahan tentu dapat menambah keindahan dalam rumah tangga. Berjuta alasan kebahagiaan akan terpancar dari setiap pasangan suami istri yang telah memiliki anak. Lalu, bagaimanakah cara Anda dan pasangan mensyukuri kehadi

11,889 views   |   51 shares
  • Ternyata kehadiran seorang buah hati dalam sebuah pernikahan dapat mengubah segalanya menjadi lebih indah. Berjuta alasan kebahagiaan akan terpancar dari setiap pasangan suami istri yang telah memiliki anak. Tentunya semua harapan yang diinginkan semua pasangan suami istri adalah harapan-harapan yang positif. Terlepas dari semua pendapat mereka, seorang anak ternyata sangat penting karena anak adalah anugrah, amanah dan titipan dari Tuhan yang harus kita jaga, rawat dan besarkan dengan baik.

  • Berikut pendapat mereka:

  • "Kehadiran anak dapat menciptakan suasana baru yang lebih indah dalam rumah tangga kami"-Adhit, (33 tahun, Wiraswata).

  • "Buah hati sangat penting bagi pernikahan saya dan suami karena kelak ketika dewasa nanti, mereka bisa menjadi penolong dan teman bagi saya dan suami ketika kami menjadi tua"- Iklima, (28 tahun,Guru)

  • "Tanpa anak dalam pernikahan saya, saya mungkn tidak akan sebahagia saat ini. Hanya dengan melihat buah hati saya, meskipun saya mendapatkan cobaan berat sekalipun, anak dapat memberikan kekuatan dan semangat yang besar yang mampu membuat saya dan suami saya dapat tetap tersenyum."- Lestari, (28 tahun, Ibu rumah tangga)

  • "Anak sangatlah penting, karena anak saya adalah pewaris kekayaan saya kelak ketika saya tiada!" - Hadi, (46 tahun, Pengusaha Otomotif)

  • "Kehadiran seorang anak dalam pernikahan dapat membuat saya dan suami menjadi orang tua yang lebih bertanggung jawab dalam menjalani kehidupan rumah tangga kami. Kami merasa memiliki tanggung jawab yang besar atas hidup dan kebahagiaan buah hati kami, sehingga mendorong kami untuk ingin selalu memberikan yang terbaik baginya." - Kiky, (27 tahun, Pegawai Bank)

  • "Kehadiran buah hati sangat penting buat saya, karena hadirnya seorang anak akan membuat kebahagiaan rumah tangga saya menjadi menjadi sempurna." – Ayu, (35 tahun, Ibu rumah tangga)

  • "Anak adalah pelanjut generasi leluhur saya. Jadi kalau saya tidak memiliki anak, kelak saya tidak mempunyai generasi lagi, makanya menurut saya anak sangatlah penting." - Koko, (38 tahun, Pengusaha)

  • "Buah hati yang menggemaskan dan sehat dambaan saya dan pasangan. Kehadirannya sangat penting bagi kami karena nantinya anak-anaklah yang akan menjadi harta yang paling berharga ketika kami tua." - Mima, (25 tahun, Model)

  • "Bagi saya, anaklah yang dapat menjadi penyemangat hidup saya, ketika saya mengalami masalah dan kertepurukan. Anak jugalah yang membuat hidup saya lebih berarti. Tanpa anak dalam rumah tangga saya, saya tidak memiliki semangat sebesar ini." - Yemi, (25 tahun, Dokter)

  • Advertisement
  • "Anak adalah titipan dan anugrah terindah yang diberikan Tuhan dalam hidup saya. Titipan yang harus saya rawat, didik dan besarkan untuk menjadi anak yang berhasil kelak, dan anugrah yang dapat membuat pernikahan saya lebih lengkap. Untuk itu, saya selalu akan berusaha untuk dapat menjadi orang tua yang baik bagi anak saya yang tercinta." – Indah, (31 tahun, Ibu rumah tangga)

  • Berjuta ungkapan kebahagiaan ditujukan oleh sekian banyak ibu dan ayah atas anak mereka. Tapi tidak semua pasangan dengan mudah diberikan karunia anak, dan masih banyak pasangan di luar sana yang mengharapkan kehidupan mereka diwarnai dengan tawa anak-anak. Bagaimana dengan Anda? Jika Anda telah memiliki anak yang menceriakan rumah tangga Anda, tidakkah hal itu cukup untuk senantiasa memperkuat rumah tangga yang Anda bina bersama pasangan? Atau setidaknya bersyukur kepada Yang Maha Esa atas kepercayaan yang telah diberikan-Nya kepada Anda dan pasangan. Jadi, seberapa pentingkah kehadiran buah hati dalam pernikahan Anda?

Bagikan pada teman dan keluarga..

Melisa adalah lulusan Sarjana Ekonomi UNMER. Saat ini menetap di Sulawesi Barat. Pekerjaannya adalah sebagai istri dan ibu dari kedua buah hatinya. Gemar menulis sejak masih SD, dan menurutnya menulis adalah sarana tepat untuk berbagi pengalaman.

Apa arti kehadiran anak untuk Anda dan pasangan?

Kehadiran buah hati dalam sebuah pernikahan tentu dapat menambah keindahan dalam rumah tangga. Berjuta alasan kebahagiaan akan terpancar dari setiap pasangan suami istri yang telah memiliki anak. Lalu, bagaimanakah cara Anda dan pasangan mensyukuri kehadi
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr