Mandi di pagi buta ternyata banyak manfaatnya!

Tahukah Anda bahwa mandi di pagi buta ternyata sangat baik bagi kesehatan? Sebuah studi sudah membuktikannya. Apa sajakah manfaatnya?

173,140 views   |   542 shares
  • Tidak banyak orang yang dapat bangun dini hari untuk mandi. Air yang sangat dingin terkadang menjadi alasan tidak mandi terlalu pagi. Padahal, tahukah Anda bahwa mandi di pagi buta ternyata sangat baik bagi kesehatan? Beberapa studisudah membuktikan manfaatnya. Apa saja itu?

  • 1.Membantu mengatasi depresi

    Banyak orang berpikir jika mandi di pagi buta dengan udara yang sangat dingin akan mengakibatkan penyakit, seperti flu tulang atau rematik. Padahal pendapat itu tidak benar. Berbeda dengan mandi air dingin pada malam hari, mandir air dingin di pagi hari justru akan membuat kita menjadi sehat, bahkan dapat membantu seseorang untuk mengatasi depresi. Air dingin yang dirasakan saat pertama kali mengaliri tubuh kita ketika bangun pagi akan m membuat kita menjadi lebih rileks.

  • 2. Dapat menyegarkan tubuh dan mencerahkan kulit

    Manfaat lain yang dapat kita peroleh ketika mandi di pagi buta adalah tubuh lebih segar dan penampilan lebih menarik. Menurut pendapat beberapa ahli, air yang membasahi tubuh saat mandi di pagi buta dapat menyegarkan kulit sehingga kulit akan menjadi halus dan lembut. Tidak hanya itu, keramas di pagi buta juga dapat membuat kulit kepala lebih sehat dan rambut lebih kuat.

  • 3.Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

    Mandi di pagi buta dengan air dingin ternyata juga membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Beberapa studi juga mengatakan bahwa mandi dengan air dingin di pagi buta dapat meningkatkan perkembangan sel darah putih yang akan memperkuat daya tahan tubuh. Virus atau kuman yang dapat menyerang tubuh akan berkurang. Sehingga kemungkinan untuk sakit menjadi lebih kecil.

  • 4.Membantu meningkatkan kesuburan

    Jika Anda ingin segera memiliki keturunan, mungkin Anda dapat mencoba cara ini karena mandi air dingin di pagi buta ternyata juga dapat membantu meningkatkan kesuburan. Sebuah penelitian membuktikan bahwa mandi air dingin di pagi buta mampu menjaga reproduksi pria dan wanita. Produksi estrogen pada wanita dan testosteron pada pria akan meningkat dan inilah yang dapat mempengaruhi kesuburan pada seseorang. Tidak hanya itu, dengan sering mandi dini hari juga dapat membangkitkan gairah seksual. Dengan begitu, Anda dan pasangan semakin semangat untuk mendapatkan keturunan.

  • 5.Melancarkan sirkulasi darah pada tubuh

    Manfaat terakhir adalah melancarkan sirkulasi darah pada tubuh. Ketika baru bangun tidur, sirkulasi darah pada tubuh akan terhambat karena tubuh tidak aktif setelah tidur semalaman. Jika Anda rajin mandi di pagi buta, tubuh akan menjadi lebih rileks, sehingga peredaran darah akan lancar dan tubuh juga semakin sehat.

Anda suka artikel ini? Bagikan dengan teman-teman

Ezra adalah seorang suami yang bekerja dalam bidang digital marketing di sebuah perusahaan asing. Dia menggemari olahraga, traveling, membaca, menonton film, teknologi dan menghabiskan waktu bersama keluarga. Ikuti akun Twitternya di .

Mandi di pagi buta ternyata banyak manfaatnya!

Tahukah Anda bahwa mandi di pagi buta ternyata sangat baik bagi kesehatan? Sebuah studi sudah membuktikannya. Apa sajakah manfaatnya?
Advertisement
Bergabung dengan jutaan lainnya di seluruh duniamenuju fondasi keluarga yang lebih kuat
-------------------------- atau --------------------------
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr