6 hal yang harus diketahui dari seorang laki-laki

Saya sendiri tidak mempunyai kriteria khusus dalam menilai seorang laki-laki. Begitu pula saat pertama kali bertemu dengan suami saya. Tetapi ada beberapa hal di luar kondisi fisik, yang ingin saya ketahui dari dalam diri laki-laki ini.

118,336 views   |   282 shares
  • Disadari atau tidak, saat kita mulai tertarik dengan lawan jenis. Pertama kali yang kita lihat pastilah kondisi fisik. Entah saat laki-laki menyukai seorang perempuan, atau perempuan menyukai seorang laki-laki. Kita akan mencari seseorang yang enak dipandang mata. Definisi enak dipandang mata sendiri, sangatlah subjektif. Setiap orang berbeda-beda dan mempunyai kriteria lawan jenis secara fisik yang disukainya. Tidak ada standar yang begini lebih baik dan yang begitu lebih buruk. Tidak. Ini masalah selera.

  • Saya sendiri tidak mempunyai kriteria khusus dalam menilai seorang laki-laki. Begitu pula saat pertama kali bertemu dengan suami saya. Tetapi ada beberapa hal di luar kondisi fisik, yang ingin saya ketahui dari dalam diri laki-laki ini. Hingga saya menemukan kecocokan dan merasa bisa saling mengisi satu sama lain, dan akhirnya saya bisa berkata "inilah orang yang saya cari selama ini, untuk menjadi pemimpin keluarga saya kelak."

  • Lalu, apa saja biasanya yang ingin diketahui seorang perempuan, dari seorang laki-laki hingga akhirnya memutuskan untuk menikah dengannya?

  • 1. Bukan saja kesamaan agama, tetapi lebih kepada bagaimana ia memahami dan mengamalkan ilmu agama tersebut. Hal ini akan menjadi modal atau tonggak utama sebuah rumah tangga yang kuat. Karena rumah tangga itu akan dipimpin seorang nakhoda yang tahu ke mana membimbing keluarga itu kelak.

  • 2. Seorang laki-laki yang memiliki karakter yang baik adalah laki- laki yang memperlakukan keluarganya dengan baik. Bisa menghormati orang tuanya, serta mengasihi dan menyayangi keluarganya. Ketika ia mampu melakukan semua itu. Maka laki-laki itu akan mampu membahagiakan kita sebagai perempuan yang telah dipilihnya. Dan ia pun akan mampu mengasihi anak-anak yang nanti akan hadir dalam kehidupan berumah tangga.

  • 3. Bagaimana ia dan dirinya. Bagaimana sifatnya? Jujurkah? , meski kejujuran cukup subjektif dalam menilainya. Humoriskah? Hal ini cukup penting untuk diketahui, agar ketika sedang bersama kita tidak ada pembahasan yang monoton dan membosankan. Hobby dan minatnya, kesamaan minat bisa menjadi nilai plus ketika kita sedang dekat dengan seorang laki-laki. Berarti punya ruang untuk sesuatu yang dibahas, dibicarakan dan dilakukan bersama. Tetapi jika berbeda hobi dan kesukaan, apakah ini berarti tidak ada kecocokan? tentu tidak. Justru dengan berbeda hobi dan minat semakin banyak celah dan bahan obrolan yang kita lakukan, karena kita semakin penasaran dan ingin tahu aktivitasnya seperti apa.

  • Advertisement
  • 4. Bagaimana ia dan wawasannya. Siapa yang tidak ingin punya suami pintar dan berwawasan luas. Jadi ilmu yang dimiliki laki-laki perlu juga untuk kita ketahui, sejauh mana ia mengetahui hal-hal yang terjadi di sekitarnya. Tujuannya supaya pembicaraan yang ada lebih nyambung, jika lawan bicara kita mengetahui hal-hal yang mungkin tidak kita ketahui sebelumnya. Selain itu laki-laki yang berwawasan luas, juga modal utama untuk pendidikan anak-anak di kemudian hari, jika ia akhirnya membina rumah tangga dengan kita.

  • 5. Bagaimana ia dan pergaulannya. Perlu untuk diketahui apa yang ada pada diri laki-laki adalah pergaulan sosialnya. Bukan berarti ini berkaitan dengan siapa saja perempuan yang pernah singgah di hatinya. Bukan. Bukan itu. Tak perlu kita mencari tahu berapa jumlah mantannya. Bagaimana hubungannya sekarang. Hal ini justru akan menghabiskan sebagian waktu kita, untuk melihat dirinya saat ini dan sekarang. Lihatkan kehidupan sosialnya yang sekarang dijalaninya, rekan kerjanya, teman-teman sekolahnya, ataupun teman di komunitasnya.

  • 6. Bagaimana ia dan komitmennya. Nah, point ini kadang-kadang terlewat untuk diperhatikan. Tetapi merupakan bagian penting yang perlu diketahui. Komitmen dalam artian, tanggung jawabnya sebagai seorang laki-laki dewasa, yang siap berumah tangga. Bagaimana ia memandang sebuah pernikahan, dan sebuah keluarga di masa depan. Kesiapan mental dalam membina rumah tangga, menjadi suami dan seorang ayah.

Klik pilihan berbagi di bawah ini

Profil Penulis Irni, lulusan Sarjana Psikologi UBAYA. Saat ini menetap di Jepang mendampingi suami bersama dua buah hatinya. Aktif menulis di berbagai media dan buku Pengembangan Diri. Baginya menulis adalah media berbagi pada sesama.

Situs: http://www.irniis.com

6 hal yang harus diketahui dari seorang laki-laki

Saya sendiri tidak mempunyai kriteria khusus dalam menilai seorang laki-laki. Begitu pula saat pertama kali bertemu dengan suami saya. Tetapi ada beberapa hal di luar kondisi fisik, yang ingin saya ketahui dari dalam diri laki-laki ini.
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr