Kecanggungan yang sering dialami pasangan pengantin baru

Pada awal-awal pernikahan, keberadaan pasangan setiap hari, setiap jam, setiap menit bahkan detik biasanya dapat membuat banyak pasangan pengantin baru merasa canggung. Lalu, apa sih yang semestinya kita persiapkan untuk menghadapi masa-masa adaptasi sepe

18,858 views   |   6 shares
  • Pernikahan adalah sebuah impian yang didambakan banyak pasangan. Setelah resmi menjadi suami dan istri, tentunya segalanya akan berubah. Yang dulunya terbiasa tidur sendiri, makan sendiri, mengurus rumah sendiri, menjadi tidak akan sendiri lagi. Setelah menikah Anda memiliki pasangan untuk saling berbagi. Kedengarannya menyenangkan, tapi ternyata pada awal-awal pernikahan, keberadaan pasangan biasanya dapat membuat banyak pasangan pengantin baru merasa canggung. Jika Anda belum menikah, kenalilah kecanggungan-kecanggungan berikut dengan demikian Anda menjadi siap adanya ketika tiba saatnya bagi Anda untuk hidup bersama.

  • 1.Tidur seranjang

  • Sewaktu masih sendiri atau belum menikah, tentu saja Anda terbiasa tidur sendiri. Namun setelah menikah, Anda harus berbagi ranjang dengan pasangan Anda. Saat Anda baru pertama kali tidur dengan pasangan Anda, tentu ada hal-hal berbeda yang dapat membuat Anda canggung saat tidur berdua dengannya. Kecanggungan ini sangatlah wajar. Jangan kaget ketika Anda mengalami hal ini. Lama kelaman Anda pasti akan terbiasa karenanya.

  • 2. Ganti baju

  • Sebelum menikah, saat ingin menganti baju di rumah, kamar menjadi tempat pribadi yang sangat nyaman untuk melakukan hal ini. Namun bagaimana ketika Anda berganti baju dan ada orang lain yang melihatnya? Tetapi setelah menikah, suka tidak suka, Anda harus siap dan terbiasa berganti baju di depan pasangan Anda. Meskipun ini terlihat aneh, lama kelaman Anda pasti akan terbiasa. Setelah menikah Anda tidak perlu lagi malu terhadap pasangan ketika melakukan ini. Karena pasangan suami istri selalu terbuka terhadap pasangannya dalam hal apapun.

  • 3. Saat bangun tidur

  • Jika sebelum menikah Anda hanya dapat bertemu pasangan Anda di luar rumah dalam keadaan sudah rapi. Sesudah menikah, Anda tidak dapat lagi berdandan atau memperapikan diri terlebih duhulu baru bertemu pesangan Anda. Hal canggung lainnya adalah saat di mana Anda bangun tidur dalam keadaan apa adanya, tanpa dandanan, muka kusut, mulut Anda yang beraroma kurang sedap dan mata masih sedikit membengkak. Jika nantinya Anda menikah, tidak perlu takut menghadapi keadaan ini. Lama kelamaan pasangan Anda akan terbiasa dan tentunya dia juga akan tetap menerima Anda apa adanya. Untuk itu sebelum menikah selalulah berpikir positif.

  • Ketika Anda nantinya menikah, seiring dengan berjalannya waktu kecanggungan-kecanggungan seperti ini akan semakin berkurang. Untuk itu jangan pernah takut untuk menghadapinya. Ini hanyalah bagian dari sebuah proses untuk Anda dan pasangan untuk dapat saling mengenal dan menerima keadaan satu sama lain.

  • Advertisement
Bagikan hasil Anda kepada teman..

Saya lulus dari Institut Kesenian Jakarta, dengan Jurusan Musikologi. Kebahagiaan saya adalah membangun rumah tangga harmonis bersama suami dan bersamanya membesarkan putra semata wayang kami. Menjadi guru musik dan dapat berbagi pengalaman hidup dengan menulis adalah kegemaran saya.

Kecanggungan yang sering dialami pasangan pengantin baru

Pada awal-awal pernikahan, keberadaan pasangan setiap hari, setiap jam, setiap menit bahkan detik biasanya dapat membuat banyak pasangan pengantin baru merasa canggung. Lalu, apa sih yang semestinya kita persiapkan untuk menghadapi masa-masa adaptasi sepe
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr