Perubahan gaya hidup demi kesehatan

Tetapi pada zaman sekarang keadaannya justru terbalik, yang miskin bertubuh gemuk, yang kaya langsing karena sering ke gym. Paling tidak ini terjadi di negara makmur di mana makanan sudah bukan tujuan utama dalam kehidupan.

1,092 views   |   1 shares
  • "Wah, sudah lama nggak ketemu Mbak Tita sekarang gemuk ya," kebiasaan orang kita bila bersua dengan teman atau kerabat yang sudah lama tidak bertemu. Ini mungkin terbawa-bawa dari zaman dulu di mana orang yang gemuk pertanda makmur. Lihat saja film-film India sebelum tahun 70-an bintang-bintang wanitanya bertubuh seperti lukisan Raphael, tidak ada yang langsing kurus. Karena di negara yang sedang berkembang, kurus berarti miskin. Tetapi pada zaman sekarang keadaannya justru terbalik, yang miskin bertubuh gemuk, yang kaya langsing karena sering ke gym. Paling tidak ini terjadi di negara makmur di mana makanan sudah bukan tujuan utama dalam kehidupan.

  • Gerak badan

  • Orang-orang yang sadar akan kesehatan, menjaga tubuhnya dengan cara tidak makan sembarangan. Mereka juga berolahraga. Mereka tahu bahwa gemuk bisa mendatangkan berbagai penyakit, dari penyakit kencing manis, darah tinggi bahkan sampai penyakit jantung. Makin banyak bergerak, makin sehat badan kita.

  • Tahu tempe

  • Cara makan orang kita mengalami banyak perubahan dengan banyaknya resto cepat layan. Tetapi orang yang sadar akan kesehatan lebih banyak menikmati sayur dan buah. Juga tempe dan tahu yang dulu dianggap makanan kalangan bawah sekarang ini naik daun menjadi makanan yang diakui sangat bermanfaat bagi kesehatan. Bahkan dokter di AS menyarankan teman saya yang sakit darah tinggi untuk banyak makan tahu. Umbi-umbian yang dulu dianggap makanan bagi orang yang tidak mampu membeli beras, ternyata mengandung banyak nutrisi.

  • Produk susu

  • Dulu orang hanya mengenal susu sapi, sekarang orang juga masih menghargai manfaat susu sapi. Namun banyak lagi susu lain yang bersaing dengan susu sapi saat ini, antara lain susu kedelai, susu almond, susu kambing dan lain-lain. Juga bila dulu hanya orang gedongan yang makan keju, sekarang produk susu ini dikenal lebih banyak orang. Demikianpun yoghurt banyak dipasarkan di toko karena makin disukai masyarakat. Selain itu tentu saja es krim, kegemaran tua muda sejak zaman dulu kini makin banyak variasi. Anda pernah mendengar tentang es krim kacang hijau, es krim kelapa, es krim apokat, dan entah apa lagi? Selain di toko-toko es krim macam ini dijual di rumah-rumah juga. Baca: http://keluarga.com/kesehatan/pengganti-susu-dan-manfaatnya

  • Produk organik

  • Kalau dulu makan bulgur dianggap orang miskin, sebagian besar penduduk Indonesia memilih makan nasi putih. Sekarang orang makin sadar manfaat havermut, bulgur, quinoa dan biji-bijian lainnya. Lebih banyak orang yang takut menikmati nasi putih, roti putih dan pasta. Mereka lebih suka roti gandum coklat berserat, nasi merah dan salad. Orang pun memilih buah, sayur dan daging organik. Mereka tidak mau makan buah dan sayur yang disemprot obat anti hama karena takut sisanya masih menempel. Begitupun sapi atau ayam yang disuntik steroid supaya bertambah besar. Orang sekarang menyadari bahwa lebih baik makan sapi atau ayam yang tidak berlemak karena lebih sehat. Daging putih, yaitu daging bagian dada, lebih sehat daripada daging merah, bagian kaki dan paha.

  • Advertisement
1 menit saja untuk membagikan artikel ini..

Irma Shalimar graduated from BYU-Idaho in 2004 majoring in English Literature and minoring in Family Science and Spanish. She met her husband because of Superman and has 2 grown-up kids. You could know her better through

Situs: https://joojoo.com

Perubahan gaya hidup demi kesehatan

Tetapi pada zaman sekarang keadaannya justru terbalik, yang miskin bertubuh gemuk, yang kaya langsing karena sering ke gym. Paling tidak ini terjadi di negara makmur di mana makanan sudah bukan tujuan utama dalam kehidupan.
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr