Apakah ke-5 hal ini begitu menyesakkan dadamu, sayang?

Berusahalah untuk meraih kebahagian pernikahan bersama pasangan Anda dan jagalah selalu keluarga Anda supaya tetap harmonis dan rukun satu sama lain dengan menerapkan kejujuran sebagai fondasi utama dalam rumah tangga Anda.

4,159 views   |   10 shares
  • Sebagai seorang wanita pasti Anda berharap suatu hari nanti bisa mendapatkan suami yang baik dan memiliki budi pekerti luhur supaya mampu menjadi kepala rumah tangga dan pemimpin seluruh anggota keluarga. Akan tetapi, terkadang harapan tersebut tinggalah harapan, saat Anda mengetahui suami Anda ternyata memiliki kebiasaan-kebiasaan tertentu yang sejatinya Anda sebagai istri sangat benci untuk melihatnya.

  • Kepada para suami, kebahagiaan sebuah rumah tangga terletak pada pundak Anda bersama istri terkasih Anda. Anda diharapkan mampu untuk saling bekerjasama menjadi contoh dan teladan yang baik. Oleh sebab itu, ada beberapa kebiasaan buruk yang banyak dilakukan oleh para pria yang sebaiknya tidak Anda lakukan, supaya keluarga Anda selalu harmonis dan seluruh anggota keluarga Anda menghormati Anda, yaitu:

  • 1. Berbicara kotor

  • Mengumpat, bersumpah serapah, berbicara cabul, dan sebagainya. Tak ada satupun istri yang waras mampu bertahan dari rasa malu bila memiliki pasangan yang memiliki kebiasaan buruk satu ini. Para suami ketahuilah bahwa cara Anda bertutur kata sebenarnya mencerminkan kepribadian Anda. Karena itu, jangan mempermalukan diri sendiri, pasangan dan keluarga Anda dengan mengucapkan kata-kata kotor dalam keseharian Anda, baik di dalam keluarga atau di manapun Anda berada.

  • 2. Meremehkan istri

  • Seorang istri paling sakit hati bila diremehkan atau bahkan tidak dianggap sama sekali oleh suami yang dicintainya. Suami perlu memahami, bahwa istri jangan dijadikan sebagai teman tidur saja, tetapi seharusnya juga bisa menjadi penasihat dan rekan terbaik bagi dirinya. Karena itu, jagalah selalu perasaan istri Anda dengan selalu melibatkan dirinya dalam setiap pengambilan keputusan dalam rumah tangga Anda, dengan demikian dia akan selalu merasa dihargai serta diperhatikan.

  • 3. Menjadi pemalas

  • Sebagai kepala rumah tangga Anda wajib untuk memenuhi kebutuhan hidup seluruh anggota keluarga Anda. Karena itu, Anda harus bekerja. Ketika suami berubah menjadi pemalas atau bahkan menjadi pengangguran dan tidak memiliki inisiatif untuk mencari nafkah, maka hal ini dapat membuat batin istri Anda menjadi tersiksa dan kehancuran keluarga Anda sangat mungkin untuk diramalkan.

  • 4. Gemar melakukan kekerasan fisik

  • Siapapun orangnya tidak hanya istri Anda, bila melihat seseorang dipukuli pasti hatinya akan hancur. Apalagi bila pelakunya adalah Anda sendiri sebagai suami yang dicintainya. Karena itu, jangan pernah sekalipun melakukan kekerasan baik di dalam rumah tangga Anda atau ketika Anda berada di masyarakat. Sebagai gantinya, jadilah penuh kasih dan panjang sabar supaya istri dan anggota keluarga Anda semakin menyayangi Anda dengan segenap hati mereka.

  • Advertisement
  • 5. Pembohong

  • Tidak ada seorangpun wanita yang suka dibohongi oleh suaminya, entah itu tentang masalah ekonomi atau hal lain yang lebih darurat, perselingkuhan. Berusahalah untuk meraih kebahagian pernikahan bersama pasangan Anda dan jagalah selalu keluarga Anda supaya tetap harmonis dan rukun satu sama lain dengan menerapkan kejujuran sebagai fondasi utama dalam rumah tangga Anda.

Anda suka artikel ini? Bagikan dengan teman-teman

Saya adalah seorang karyawan di salah satu bank swasta terkemuka di Indonesia. Saya juga saat ini sedang menempuh kuliah untuk mengejar gelar sarjana saya. Untuk mengisi waktu luang saya memanfaatkannya dengan menulis dan membaca.

Apakah ke-5 hal ini begitu menyesakkan dadamu, sayang?

Berusahalah untuk meraih kebahagian pernikahan bersama pasangan Anda dan jagalah selalu keluarga Anda supaya tetap harmonis dan rukun satu sama lain dengan menerapkan kejujuran sebagai fondasi utama dalam rumah tangga Anda.
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr