Seks di sekitar Anda

Berpacaran boleh saja, tapi ingatlah selalu batasan-batasannya. Jagalah kesucian Anda hanya untuk cinta sejati Anda kelak.

10,783 views   |   0 shares
  • Saat ini pergaulan dikalangan anak-anak remaja dan dewasa semakin bebas. Gaya hidup berpasangan menjadi trend yang selalu diminati. Bahkan banyak anak-anak Sekolah Dasar mulai mengenal cinta-cintaan. Hal ini dikarenakan kemajuan teknologi yang semakin besar, sehingga tak ada batasan lagi untuk mengetahui dunia luar, akhirnya banyak anak-anak remaja dan dewasa saat ini mulai mengikuti budaya barat. Di barat seks bebas bukan suatu hal yang tabu bagi mereka, dan akibatnya, tingkat kehamilan di luar nikah sangat tingg. Baik di budaya barat maupun timur, pada dasarnya seks bebas sebaiknya tidak dilakukan. Banyak kerugian yang akan kita dapatkan ketika melakukan hubungan di luar pernikahan. Mengapa seks di luar nikah tidak diperbolehkan? Berikut alasannya.

  • Bukan cinta sejati melainkan nafsu semata

  • Cinta adalah sesuatu yang sakral. Ketika seseorang mencintai dengan sungguh-sungguh pasangannya, dia akan menjaga pasangannya dan juga hubungannya dengan baik sebagai tanda keseriusannya. Namun ketika seseorang meminta untuk melakukan hubungan intim di luar nikah dan menjadikan cinta sebagai landasannya, itu bukanlah cinta melainkan nafsu semata.

  • Memperbesar kemungkinan hamil di luar nikah

  • Hamil sebelum menikah adalah hal yang tentunya tidak diinginkan setiap wanita. Banyak yang akan berubah jika hal ini menimpa Anda. Beruntung jika si pria mau bertanggung jawab dan menikahi si wanita, namun jika tidak ini akan membawa kekecewaan yang besar baik bagi dirinya sendiri dan juga keluarga. Akan ada pandangan negatif dari bebagai pihak yang dapat membuat hidup Anda terganggu.

  • Menghancurkan diri sendiri dan nama baik keluarga

  • Tahukah Anda, banyak pria biasanya merasa bangga jika sudah merenggut hal yang paling berharga yang dimiliki wanita. Biasanya dia akan mengatakan pada teman-temannya bahwa dia sudah melakukan hal terlarang itu. Ketika hal serupa menimpa Anda, ini hanya akan membuat nama baik Anda dan keluarga Anda tercoreng. Belum lagi ketika hal ini terdengar hingga ke telinga keluarga Anda, tentunya ini akan membuat mereka kecewa. Karena itu jagalah kesucian Anda karena ini menyangkut nama baik Anda dan keluarga Anda.

  • Kecanduan dan penyakit menular

  • Mereka yang terjebak dalam seks di luar nikah hendaknya sadar bahwa hal ini bisa membuat mereka ketagihan untuk melakukan hal yang sama. Tidak saja dengan pacarnya tapi tidak menutup kemungkinan dengan orang-orang lain. Kalau sudah begini, bukankah Anda sedang mengundang penyakit menular datang untuk membelai tubuh Anda juga orang-orang yang berbagi dosa bersama Anda?

  • Advertisement
  • Rasa bersalah akan menghantui

  • Berhubungan seks diluar nikah sangat dilarang oleh agama. Ketika Anda melakukan hubungan intim dengan pasangan Anda sebelum menikah, pasti ada saatnya penyesalan menghampiri pikiran Anda dan Anda akan dihantui rasa bersalah. Rasa bersalah karena Anda telah melanggar ajaran agama Anda.

  • Berpacaran boleh saja, tapi ingatlah selalu batasan-batasannya. Jagalah kesucian Anda hanya untuk cinta sejati Anda kelak.

Anda suka artikel ini? Bagikan..

Melisa adalah lulusan Sarjana Ekonomi UNMER. Saat ini menetap di Sulawesi Barat. Pekerjaannya adalah sebagai istri dan ibu dari kedua buah hatinya. Gemar menulis sejak masih SD, dan menurutnya menulis adalah sarana tepat untuk berbagi pengalaman.

Seks di sekitar Anda

Berpacaran boleh saja, tapi ingatlah selalu batasan-batasannya. Jagalah kesucian Anda hanya untuk cinta sejati Anda kelak.
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr