Ketika kata-kata tidak membuahkan hasil

Ketika kata-kata tidak lagi berbuahkan hasil, perbuatanlah yang dapat memberikan hasil yang Anda inginkan.

7,502 views   |   1 shares
  • Pernikahan adalah sebuah berkat terindah yang diberikan Tuhan bagi manusia. Pernikahan tercipta karena adanya komitmen sepasang kekasih yang saling mencintai untuk dapat bersama selamanya. Pernikahan yang indah menjadi impian mereka. Meskipun pernikahan itu adalah sesuatu yang indah, ternyata dalam pernikahan juga akan ada yang namanya perbedaan pendapat atau kesalahpahaman yang bahkan dapat menimbulkan perdebatan. Namun, apakah perdebatan dapat menyelesaikan suatu masalah? Dapatkah kata-kata membuahkan hasil? Jika tidak, mungkin yang berikut bisa dicoba untuk kembali merekatkan hubungan Anda berdua.

  • Mengambil waktu untuk menenangkan pikiran

  • Ketika Anda dilanda emosi dan tidak dapat berkata-kata lagi, Anda dan pasangan Anda sebaiknya saling memberikan waktu untuk dapat menenangkan pikiran masing-masing. Ketika pikiran telah tenang, hati Anda mulau damai, dan Anda dapat berpikir lebih rasional, pembicaraan bisa dimulai lagi untuk menemukan solusi bagi masalah yang Anda berdua hadapi.

  • Mengakui kesalahan dan meminta maaf

  • Hal tersulit ketika sedang marah adalah mengakui kesalahan. Apalagi ketika kesalahan itu bukanlah kesalahan Anda. Demi cinta Anda kepada pasangan Anda, berbesarhatilah, mengalahlah. Mintalah maaf padanya.

  • Berikan hadiah istimewa

  • Cara lain yang dapat Anda lakukan ketika kata-kata tidak lagi membuahkan hasil di saat Anda dan pasangan Anda sedang menghadapi masalah pernikahan adalah dengan memberikan pasangan Anda hadiah istimewa. Hadiah yang istimewa dapat mencairkan suasana yang sedang panas. Berikanlah hadiah ini sebagai bukti penyesalan Anda dan bukti bahwa Anda mencintainya dan ingin berbaikan dengannya. Dengan begitu, ketika Anda dapat berjiwa besar dalam melakukan hal ini, yakinlah pasangan Anda akan menjadi senang dan melupakan permasalahan yang pernah Anda berdua alami.

  • Ajak dia ke suatu tempat yang romantis

  • Cara lainnya yang dapat Anda lakukan ketika kata-kata tidak lagi dapat membuahkan hasil atau memberikan solusi pada Anda adalah, dengan mengajak pasangan Anda ke suatu tempat yang romantis. Dalam keadaan marah, seseorang tentunya tidak mudah untuk meredam emosinya, namun ketika orang yang sedang marah diajak kesuatu tempat yang romantis atau ke suatu tempat yang memiliki kenangan indah dalam hidupnya, tentunya hatinya akan luluh. Dan ketika hatinya luluh maka Anda berdua dapat kembali berbicara dari hati ke hati untuk mengklarifikasikan permasalahan Anda berdua sehingga Anda berdua dapat berbahagia kembali.

  • Advertisement
  • Ketika kata-kata tidak lagi berbuahkan hasil, perbuatanlah yang dapat memberikan hasil yang Anda inginkan.

Luangkan waktu sejenak dan bagikan!

Ezra adalah seorang suami yang bekerja dalam bidang digital marketing di sebuah perusahaan asing. Dia menggemari olahraga, traveling, membaca, menonton film, teknologi dan menghabiskan waktu bersama keluarga. Ikuti akun Twitternya di .

Ketika kata-kata tidak membuahkan hasil

Ketika kata-kata tidak lagi berbuahkan hasil, perbuatanlah yang dapat memberikan hasil yang Anda inginkan.
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr