Bersinergi menyelamatkan pernikahan

Untuk menjadi bahagia tidak cukup hanya dengan berharap. Hal itu harus diusahakan dan dibayar dengan kerelaan untuk mengampuni dan berkorban. Cinta sejati-lah yang akhirnya akan berbicara.

6,512 views   |   1 shares
  • Setiap dari kita memiliki pasti memiliki kekurangan. Tanpa disadari, kekurangan menjadi kerikil yang menghalangi kebahagiaan dalam rumah tangga kita. Karena itulah evaluasi diperlukan dalam setiap hubungan. Contohnya dengan selalu bertanya kepada pasangan bagaimana cara kita bisa membuatnya merasa lebih bahagia? Dengan demikian, hari-hari pernikahan niscaya menjadi lebih baik.

  • 1. Beradaptasi

  • Setelah menikah Anda sibuk bekerja dan menjadi orang yang terkenal dengan pekerjaan yang mungkin sering membawa Anda tugas di luar kota atau bahkan luar negeri. Latar belakang kehidupan yang berbeda sebelum menikah dan setelah menikah pasti akan membawa masalah. Entah istri yang merasa jenuh atau sebaliknya. Di sinilah Anda berdua juga harus saling mengerti satu sama lain dan beradaptasi.

  • 2. Evaluasi diri

  • Salah satu dari Anda harus berusaha untuk bangkit dan memecahkan kendala yang ada dalam rumah tangga. Sebagai suami Anda perlu untuk bertanya dan berkata pada istri Anda 'bagaimana saya dapat membuat hari-harimu menjadi lebih baik? Pertanyaan ini untuk membuat suatu perubahan dalam menjalani rumah tangga Anda.

  • 3. Toleransi

  • Ciptakan rasa saling toleransi dan selalu berpikir tentang kelebihan pasangan Anda. Pelihara dan menjaga hubungan dalam berkomunikasi antara suami istri. Anda harus menyadari bahwa pasangan hidup adalah hadiah yang tidak ternilai dalam kehidupan Anda. Sering katakan pada pasangan, "Apa yang dapat saya lakukan agar hari-harimu menjadi lebih baik atau bagaimana saya dapat membuat hari-harimu lebih menyenangkan?"

  • 4. Harapan anak-anak

  • Setiap kali bertengkar dengan pasangan, ingatlah tidak ada anak-anak yang ingin melihat orang tua mereka terus menerus. Tidak sedikit anak-anak berpikir bahwa bercerai adalah jauh lebih baik dibanding sering melihat orangtua mereka bertengkar terus menerus. Sebagai orang tua Anda perlu tahu seorang anak mempunyai keinginan dan harapannya sendiri.

Bantu kami menyebarkan

Falsafah hidup saya adalah "Jangan pernah menyerah, karena hidup harus maju terus"

Bersinergi menyelamatkan pernikahan

Untuk menjadi bahagia tidak cukup hanya dengan berharap. Hal itu harus diusahakan dan dibayar dengan kerelaan untuk mengampuni dan berkorban. Cinta sejati-lah yang akhirnya akan berbicara.
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr