5 Cara Cepat dan Mudah untuk Mengatasi Diabetes Anda

Sebagai penyedia jasa kesehatan dan perawatan orang sakit di rumah, salah satu penyakit yang paling berbahaya yang saya lihat adalah diabetes.

921 views   |   0 shares
  • Sebagai penyedia jasa kesehatan dan perawatan orang sakit di rumah, salah satu penyakit yang paling berbahaya yang saya lihat adalah diabetes. Sementara mungkin tidak terlihat seperti sesuatu yang serius, diabetes adalah salah satu penyebab utama dari keseluruhan masalah kesehatan. Kami telah mengurusi pasien yang kehilangan anggota tubuh, penglihatan, dan bahkan nyawa mereka dikarenakan ketidakmampuan mereka untuk menjaga kadar gula darah mereka. Walaupun obat-obatan dapat menolong, ada juga saran-saran diet dan pola hidup yang sederhana yang dapat Anda gunakan untuk menolong menghentikan perkembangan penyakit Anda, mencegah penyakit agar tidak lebih jauh lagi merusak tubuh Anda dan dalam beberapa kasus sesungguhnya membantu tubuh Anda sembuh dengan sendirinya.

  • Periksa kadar gula darah Anda secara rutin

  • Sekali Anda didiagnosis diabetes, periksa kadar gula darah Anda secara rutin. Anda ingin tetap berada antara 70-100 miligram per desiliter setelah berpuasa dan 100-140 mg/dL setelah makan. Jika Anda sering mendapatkan hasilnya di luar rentang ukuran, ini adalah waktunya untuk mengevaluasi makanan dan gaya hidup agar tetap berada di dalam rentang ukuran tersebut.

  • Makan makanan yang mengandung kadar gula rendah

  • Apakah Anda tahu bahwa diet Atkins awalnya ditujukan untuk diabetes? Banyak sekali makanan sebagai pilihan yang baik —- daging, keju, susu lemak, dan sayur-sayuran berdaun hijau sangatlah baik. Pastikan untuk menghindari gandum putih, gula, permen, dan kentang karena makanan tersebut dapat membuat gula darah Anda naik dengan cepat. Kita mencari karbohidrat kompleks yang dapat mengenyangkan Anda tanpa menyebabkan masalah. Sumber yang baik untuk hal ini dapat dilihat di www.glycemicindex.com. Anda dapat menemukan sumber-sumber informasi yang baik di sana.

  • Hati-hati dengan makanan rendah lemak

  • Rendah lemak terdengar sehat, dan untuk beberapa orang mungkin benar, tetapi rendah lemak tidak berarti rendah kalori atau rendah gula. Kenyataannya, sering kali untuk membuat rasanya lebih enak setelah mereka mengeluarkan kadar lemak, perusahaan makanan akan menambahkan gula sebagai penggantinya. Hasilnya, tetap saja tidak sehat, hanya dengan cara yang berbeda.

  • Hindari minuman mengandung gula dalam bentuk apa pun

  • Ini termasuk jus, soda, kopi olahan atau teh dengan gula yang tinggi, atau apa saja yang berbentuk cairan dan mengandung fruktosa dan sukrosa yang tinggi. Jus kelihatannya tidak masalah —- hanya jeruk dalam gelas, sebenarnya —- tetapi itu tidak mengandung kepadatan seperti yang dimiliki oleh buah. Akhirnya, Anda hanya mengkonsumsi kalori dan gula tetapi tidak kenyang. Anda harus memakan makanan tambahan supaya kenyang.

  • Advertisement
  • Campur diet Anda

  • Sangatlah mudah menjadi bosan dengan apa yang kita makan dan itu menjadi godaan besar untuk melanggar diet Anda. Daripada terpaku pada makanan yang sama, campurlah makanan-makanan tersebut. Anda bahkan dapat makan (dalam jumlah yang sedang) beberapa makanan yang dilarang untuk diabetes, tetapi pastikan bahwa itu tidak terlalu banyak dan diimbangi dengan beberapa pilihan baik lainnya. Jika Anda benar-benar menginginkan kentang panggang, cobalah mengimbangi dengan daging steak yang rendah lemak dan brokoli kukus. Jika Anda menginginkan roti, ambil satu lembar dengan pasta gandum utuh dan saus tomat dan daging.

  • Ketika Anda membuat perubahan ini pada diet Anda, pastikan untuk ke luar dan berolahraga yang Anda perlukan. Diet memegang peranan penting dalam kesehatan Anda, tetapi berolahraga juga sangat penting. Carilah aktifitas yang Anda nikmati dan lakukan secara rutin. Berolahraga tidak harus pergi atau mengangkat beban di pusat kebugaran atau berlari. Berolahraga dapat hanya berjalan di taman atau apa pun yang membuat Anda bangkit dan bergerak, sepanjang Anda menikmatinya.

  • Diterjemahkan dan diadaptasi oleh Indah Wajarsari dari artikel asli “5 quick and easy tips to tame your diabetes” karya Beau Sorensen.

Baca, hidupkan, bagikan!

Beau Sorensen is the COO of First Choice Home Health & Hospice, a health care company in Orem, UT.

5 Cara Cepat dan Mudah untuk Mengatasi Diabetes Anda

Sebagai penyedia jasa kesehatan dan perawatan orang sakit di rumah, salah satu penyakit yang paling berbahaya yang saya lihat adalah diabetes.
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr