Google bisa menyelamatkan Anda

Alangkah beruntungnya kita hidup di zaman ini, semua serba gampang. Dulu kita harus ke perpustakaan, mencari buku, koran atau ensiklopedia untuk mencari tahu tentang sesuatu

1,427 views   |   0 shares
  • Alangkah beruntungnya kita hidup di zaman ini, semua serba gampang. Dulu kita harus ke perpustakaan, mencari buku, koran atau ensiklopedia untuk mencari tahu tentang sesuatu. Sekarang semuanya ada di genggaman tangan kita. Tinggal klik, klik, klik info yang kita cari muncul di depan mata. Ingin masak soto, tapi lupa resepnya? Tanya saja mbah Google, dari soto Betawi sampai soto Makasar, dia tahu resepnya. Dalam bahasa apa saja, jawaban bisa diberikan. Atau perlu terjemahan suatu kata? Ketik saja dan terjemahannya akan muncul dalam sekejap. Apa lagi hal-hal lain yang bisa kita tanyakan pada si mbah?

  • Alamat

  • Anda sedang mengadakan perjalanan jauh ke tempat asing yang tidak Anda kenal medannya. Anda tiba-tiba bingung harus belok kiri atau kanan. Karena malu bertanya tentu saja Anda sesat di jalan. Tapi jangan kuatir, masih ada mbah Google yang tahu segala. Ketik saja di mana Anda berada dan tujuan Anda, keluarlah petunjuk jalan yang rinci dan tidak menyesatkan. Memandang peta lebih jelas daripada bertanya kepada penduduk setempat, yang biasanya akan berkata lurus saja, belok ke kiri bila melihat jembatan, belok ke kanan sesampai di sungai. Begitu selesai berbicara Anda lupa dan belok ke kanan ketika melihat jembatan terus belok ke kiri sesampai di sungai, akibatnya mobil Anda tercebur karena mengambil arah yang berlawanan dengan petunjuk tadi.

  • Restoran

  • Anda berada di tempat asing, katakanlah di Las Vegas, Anda ingin makan enak. Kalau bertanya kepada penduduk setempat tentu saja jawabannya berbeda-beda tergantung selera makan orang yang Anda tanya. Dengan membuka Google Anda dapat menemukan resto yang sesuai dengan lidah Anda. Anda ingin makanan Barat, Meksiko, China, Padang? Semua itu dapat Anda temukan dengan mengetik di situs Google. Membaca situs restoran review juga membantu Anda mengetahui pendapat umum rata-rata mengenai sebuah restoran. Apakah tempatnya bersih, makanannya lezat sampai membuat orang menitikkan air liur, pelayanannya ramah, harganya sesuai, dan sebagainya.

  • Penipuan

  • Nah, yang ini bisa Anda hindari dengan minta nasihat mbah Google. Penulis pernah mendapat telepon yang konon berasal dari IRS, kantor pajak AS. Wah, orang paling anti bikin masalah dengan kantor yang satu ini, salah-salah bisa diseret ke pengadilan. Tentu saja penulis ketar ketir ketika mendengar pesan bersuara resmi yang ditinggalkan. Si penelepon berkata bahwa ini usaha terakhir menghubungi penulis yang katanya mempunyai masalah dalam pembayaran. Ketika malam-malam penulis menelepon balik (untuk mengetahui benar tidaknya si penelepon dari IRS, karena malam hari kantor kan sudah tutup) tidak ada sambutan dari penerima telepon otomatis, yang ada cuma dering tiada henti-hentinya. Akhirnya penulis putuskan untuk konsultasi dengan mbah Google. Penulis ketik nomor telepon itu di situs Google. Aduh leganya, ternyata berjibun orang mengadu bahwa telepon itu penipuan. Bahkan di situs IRS disebutkan tentang telepon palsu itu dan dikatakan bahwa IRS tidak pernah menelepon orang. Jika ada masalah kantor ini akan mengirim surat dan selalu memberi kesempatan untuk berunding tentang pembayaran seandainya menunggak pajak. Terima kasih banyak mbah Google.

  • Advertisement
  • Kesehatan

  • Bukannya kita boleh menggantikan dukun, eh dokter dengan berkonsultasi ke mbah Google, tetapi kita dapat meminta nasihat sebanyak-banyaknya tentang penyakit kita. Kebaikannya kita dapat mengenali penyakit kita dengan lebih baik. Kita juga mengetahui pantangan dan petunjuk untuk mengatasinya. Di samping itu belajar lebih banyak tentang penyakit itu dengan membaca komentar serta pengalaman orang lain sehingga kita tidak merasa sendiri dan mempunyai harapan lebih besar. Keburukannya tentu saja jika kebetulan info yang kita temukan itu seram sehingga kita malah merasa takut.

  • Macam-macam

  • Dari memberi makan burung sampai mencari jenis anjing yang ingin Anda beli, semua dapat Anda tanyakan kepada mbah yang satu ini. Anda ingin tahu apa sih batu peridot, tinggal ketik dan minta gambarnya. Anda ingin memulai bisnis, cari saja infonya di situs Google. Tidak ada dukun yang lebih luas pengetahuannya dan bisa memberi info serta nasihat lengkap dari soal bikin tahu sampai bikin SIM selain Google. Sekarang malah ada kacamata Google yang konon dapat melihat jauh, maksudnya bisa dipakai sebagai pengganti ponsel. O ya banyak situs lain serupa tetapi bagi penulis tak ada yang seafdol mbah Google!

Bagikan kepada teman-teman Anda!

Irma Shalimar graduated from BYU-Idaho in 2004 majoring in English Literature and minoring in Family Science and Spanish. She met her husband because of Superman and has 2 grown-up kids. You could know her better through

Situs: https://joojoo.com

Google bisa menyelamatkan Anda

Alangkah beruntungnya kita hidup di zaman ini, semua serba gampang. Dulu kita harus ke perpustakaan, mencari buku, koran atau ensiklopedia untuk mencari tahu tentang sesuatu
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr