Pikiran-pikiran negatif, enyahlah kau!

Dalam hidup ini tentunya Anda tidak ingin pikiran negatif menghancurkan hidup Anda. Tidak ada manfaat yang akan Anda dapatkan ketika berpikir negatif. Untuk menjadi pribadi yang baik, Anda perlu selalu memiliki pikiran yang positif.

4,199 views   |   9 shares
  • Setiap orang tentu pernah memiliki pikiran-pikiran negatif dalam benaknya. Pikiran negatif adalah pikiran yang mengarah pada sesuatu yang buruk. Pikiran negatif sendiri muncul ketika sesorang merasa takut dalam hal-hal tertentu sehingga memicunya untuk berpikir negatif. Misalnya ketika seorang istri menanti suaminya pulang dari bekerja, dan ketika menunggu, sang suami tidak kunjung muncul. Setelah hampir dua jam menunggu dan tidak menerima kabar dari suaminya, sang istri tentunya akan kuatir, sehingga memicunya untuk berpikir negatif, seperti terjadi kecelakaan pada suaminya atau mungkin suaminya sedang bersenang-senang di luar sana. Pikiran-pikiran negatif yang muncul akan membuat istri tersebut menjadi tertekan dan akibatnya akan membuatnya menjadi stres atau mudah marah, sehingga bisa saja ketika suaminya pulang, dia akan marah dan menimbulkan pertengkaran di antara mereka. Padahal belum tentu setiap pikiran-pikiran negatif itu benar adanya. Pikiran negatif tanpa kita sadari sebenarnya memiliki dampak buruk bagi kehidupan kita secara pribadi. Pikiran negatif dapat membuat seseorang menjadi kurang percaya diri, membuat seseorang menjadi stres, dan bahkan membuat seseorang menjadi cepat marah. Dampak buruk ini dapat menganggu dan bahkan merusak kehidupan seseorang yang mengalaminya.

  • Dalam hidup ini tentunya Anda tidak ingin pikiran negatif menghancurkan hidup Anda. Tidak ada manfaat yang akan Anda dapatkan ketika berpikir negatif. Untuk menjadi pribadi yang baik, Anda perlu selalu memiliki pikiran yang positif dan optimis dalam hidup ini. Pikiran-pikiran yang positiflah yang akan membantu Anda menjadi seseorang yang bijaksana dalam hidup ini, sehingga hidup Anda akan selalu damai dan bahagia. Bagaimana cara menghindari pikiran-pikiran negatif dalam hidup Anda dan mengubahnya menjadi pikiran yang positif? Berikut tipsnya.

  • Meditasi

  • Dengan bermeditasi tenyata dapat membantu seseorang menyingkirkan pikiran-pikiran negatif yang dapat menggangu pikirannya. Anda dapat mencoba melakukan meditasi ini ketika Anda mulai merasa resah dengan pikiran-pikiran negatif yang muncul dalam benak Anda. Ketika Anda ingin melakukan meditasi, pilihlah tempat yang kosong dan tenang. Carilah lagu meditasi melalui internet dan putarlah ketika Anda sedang melakukan meditasi. Satukanlah kedua tangan Anda seperti sedang berdoa dan tariklah nafas secara teratur. Dengan bermeditasi dapat membuat pikiran Anda kosong dan menjadi damai.

  • Aktif bekerja

  • Ternyata aktif berkerja dapat membantu seseorang menjadi lebih positif dalam menjalankan hidup. Ketika aktif bekerja, otak Anda akan fokus pada pekerjaan yang sedang Anda lakukan, sehingga pikiran-pikiran negatif yang sedang Anda pikirkan akan hilang dengan sendirinya. Aktif bekerja tidak harus Anda menjadi pekerja kantoran pada umumnya, namun Anda juga dapat menjadi aktif dalam mengerjakan pekerjaan rumah tangga, atau pekerjaan apa saja yang dapat membuat Anda aktif.

  • Advertisement
  • Berolahraga

  • Berolahraga tidak hanya menyehatkan tubuh kita, tetapi juga dapat membuat kita menjadi lebih positif. Ketika pikiran-pikiran negatif menghampiri benak Anda, Anda dapat melakukan olahraga. Olahraga dapat Anda lakukan di mana saja. Anda hanya perlu membuat tubuh Anda bergerak dan mengeluarkan keringat. Anda dapat melakukan olahraga ini secara rutin agar tubuh Anda selalu sehat. Ketika tubuh sehat tentunya pikiran kita juga akan menjadi sehat sehingga Anda akan terhindar dari pikiran-pikiran yang negatif yang hanya dapat menggangu hidup Anda.

  • Berkumpul bersama kerabat terdekat

  • Sering berkumpul dengan kerabat terdekat juga akan membuat seseorang berpikiran positif. Dengan sering berkumpul bersama keluarga atau sahabat-sahabat terdekat, Anda dapat saling bertukar cerita dan saling memberikan motivasi atau solusi akan masalah yang sedang dihadapi. Ini sangat baik dilakukan apalagi ketika Anda sedang berpikiran negatif. Karena dengan berkumpul bersama orang-orang terdekat akan memberikan Anda pandangan semangat untuk berpikir positif dan selalu optimis dalam menghadapi permasalahan yang menggangu pikiran Anda.

  • Mendekatkan diri pada Tuhan

  • Cara terbaik terakhir yang dapat membantu Anda untuk menjadi positif dan melupakan pikiran-pikiran negatif dalam benak Anda adalah dengan mendekatkan diri pada Tuhan atau Sang Pencipta kita. Dengan menyerahkan baban kita kepada Sang Pencipta akan membuat Anda menjadi lebih tenang. Meskipun Anda tidak akan mendapatkan jawaban secara langsung, namun ketika Anda percaya dan berserah pada Sang Pencipta hidup Anda akan menjadi lebih baik dan juga dapat membawa kedamaian dalam hidup Anda sehingga Anda dapat menjadi seseorang yang lebih positif.

Baca, hidupkan, bagikan!

Ezra adalah seorang suami yang bekerja dalam bidang digital marketing di sebuah perusahaan asing. Dia menggemari olahraga, traveling, membaca, menonton film, teknologi dan menghabiskan waktu bersama keluarga. Ikuti akun Twitternya di .

Pikiran-pikiran negatif, enyahlah kau!

Dalam hidup ini tentunya Anda tidak ingin pikiran negatif menghancurkan hidup Anda. Tidak ada manfaat yang akan Anda dapatkan ketika berpikir negatif. Untuk menjadi pribadi yang baik, Anda perlu selalu memiliki pikiran yang positif.
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr