Menemukan optimisme dan kebijaksanaan

Dalam menjalankan hidup ini tentunya dibutuhkan optimisme dan kebijaksanaan. Tanpa optimisme dan kebijaksanaan kehidupan Anda tidak akan berjalan dengan baik.

1,567 views   |   0 shares
  • Dalam menjalankan hidup ini tentunya dibutuhkan optimisme dan kebijaksanaan. Tanpa optimisme dan kebijaksanaan kehidupan Anda tidak akan berjalan dengan baik. Optimisme dibutuhkan agar membantu Anda menjadi yakin akan tujuan hidup yang telah Anda buat. Optimisme juga dapat membuat Anda menjadi lebih semangat dalam meraih tujuan yang Anda buat tersebut. Sedangkan kebijaksanaan dapat membantu Anda untuk memilih keputusan-keputusan yang tepat dalam hidup Anda. Ketika sebuah pilihan dipilih tanpa menggunakan kebijaksanaan dalam berpikir atau bertindak sehingga membuat Anda memilih pilihan-pilihan yang salah, ini akan menghancurkan hidup Anda nantinya. Untuk menemukan optimisme dan kebijaksanaan dalam hidup Anda tentunya tidak mudah dan membutuhkan proses yang cukup lama. Namun jangan kuatir, setiap orang memiliki kesempatan untuk dapat menemukan optimisme dan kebijaksanaan dalam hidupnya, dan Anda pun bisa melakukannya. Apa saja yang dapat Anda lakukan untuk menemukan optimisme dan kebijaksanaan itu? Berikut tipsnya.

  • 1.Lakukan kegiatan yang postif

  • Melakukan kegiatan yang positif sangat membantu Anda untuk menjadi lebih optimis dan bijaksana dalam kehidupan ini. Melakukan kegiatan yang positif dapat mengarahkan Anda pada pikiran-pikiran yang positif pula, sehingga ini akan memberikan keyakinan dalam diri Anda bahwa Anda akan mendapatkan kehidupan yang selalu lebih baik dari hari ke hari. Kegiatan-kegiatan positif yang dapat Anda lakukan misalnya membantu sesama atau orang-orang sekitar Anda, selalu bekerja keras dalam kerjaan, atau mengurus anak, suami dan keluarga dengan sepenuh hati. Dengan melakukan kegiatan-kegiatan positif dalam hidup Anda, akan mendatangkan kebahagiaan bagi Anda di masa depan.

  • 2.Buatlah jadwal harian yang diikuti dengan disiplin

  • Sebagai orang yang ingin berhasil dalam hidup ini, Anda perlu memiliki jadwal harian. Jadwal harian yang telah Anda buat jangan sekedar untuk dilihat saja, tapi Anda harus berkomitmen untuk melakukannya. Ketika Anda disiplin dalam mengikuti setiap jadwal harian yang Anda buat, ini akan membentuk kepribadian Anda menjadi lebih baik. Karena dengan disiplin dalam melakukan rutinitas harian Anda berarti Anda telah menjadi pribadi yang bijaksana dalam melakukan pilihan yang benar bagi hidup Anda sendiri dan juga dapat membuat Anda optimis akan tujuan hidup Anda.

  • 3.Bergaul dengan orang-orang yang positif

  • Dengan bergaul dengan orang-orang yang positif di dalam sebuah lingkungan yang baik, ternyata juga dapat membantu kita menemukan optimisme dan kebijaksanaan dalam hidup. Terkadang ketika kita saling bertukar cerita dan pengalaman kita akan menemukan pelajaran atau jawaban akan hidup kita secara pribadi, dengan begitu Anda dapat selalu optimis dan lebih bijaksana lagi dalam menanggapi permasalahan atau tantangan yang sedang Anda hadapi. Bergaulah dengan orang-orang yang positif, yang memiliki kepribadian yang baik, agar Anda juga dapat menjadi pribadi yang positif.

  • Advertisement
  • 4.Membaca buku tentang motivasi atau menonton acara yang memotivasi

  • Salah satu cara terbaik untuk menemukan optimisme dan kebijaksanaan dalam diri Anda adalah dengan membaca buku-buku tentang motivasi atau menonton acara yang memiliki unsur motivasi. Dengan membaca buku tentang motivasi atau menonton acara yang memotivasi ini, Anda akan mendapatkan pelajaran yang positif bagi kehidupan Anda, tidak hanya itu, Anda akan mendapatkan pengarahan langsung yang dapat membuat Anda bijaksana dalam mengambil keputusan, dan juga Anda akan terdorong atau terpacu untuk menjadi lebih semangat lagi dalam mencapai tujuan hidup yang telah Anda buat bagi masa depan Anda.

  • 5.Memiliki tujuan jangka pendek dan panjang

  • Selain melakukan cara di atas, Anda juga perlu mulai merencanakan tujuan atau gol untuk hidup Anda, baik gol jangka pendek maupun gol jangka panjang. Tujuan atau golini perlu dilakukan agar Anda memiliki motivasi dan harapan dalam hidup Anda. Ketika Anda memiliki motivasi dalam hidup Anda, Anda akan menjadi lebih bekerja keras lagi dan optimis akan kemampuan yang Anda miliki bahwa Anda bisa mencapai setiap tujuan yang telah Anda buat. Golyang telah Anda buat juga akan membuat Anda menjadi lebih bijaksana dalam bertindak, karena Anda telah mengetahui resiko-resiko yang akan Anda dapatkan ketika Anda tidak bijaksana.

  • Ketika Anda dapat menjadi optimis dan bijaksana dalam hidup Anda, percayalah setiap tujuan hidup yang telah Anda buat akan menjadi kenyataan. Karena sebuah harapan yang disertai usaha tidak akan pernah sia-sia.

Bantu kami menyebarkan

Ezra adalah seorang suami yang bekerja dalam bidang digital marketing di sebuah perusahaan asing. Dia menggemari olahraga, traveling, membaca, menonton film, teknologi dan menghabiskan waktu bersama keluarga. Ikuti akun Twitternya di .

Menemukan optimisme dan kebijaksanaan

Dalam menjalankan hidup ini tentunya dibutuhkan optimisme dan kebijaksanaan. Tanpa optimisme dan kebijaksanaan kehidupan Anda tidak akan berjalan dengan baik.
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr