Tips menjaga hubungan cinta agar bisa langgeng

Semua orang pasti menginginkan agar hubungan cintanya harmonis dan langgeng. Namun, bila sedang jatuh cinta, jangan terlalu mengumbar kemesraan yang berlebihan, jalani saja dengan alami dan sewajarnya.

13,610 views   |   10 shares
  • Semua orang pasti menginginkan agar hubungan cintanya harmonis dan langgeng. Cinta memang sulit untuk dijelaskan, banyak sekali arti yang terkandung di dalamnya. Namun, bila Anda sedang jatuh cinta jangan terlalu mengumbar kemesraan yang berlebihan, jalani saja dengan alami dan sewajarnya. Setiap orang pasti mempunyai berbagai cara yang bisa dilakukan demi berlangsungnya hubungan cintanya pada sang kekasih. Untuk itu, apabila Anda sedang menjalin hubungan cinta ada baiknya memperhatikan tips berikut ini agar hubungan cinta Anda bisa berjalan dengan harmonis.

  • 1. Komunikasi

  • Memang tidak mudah memahami perasaan orang lain, tapi ini merupakan hal yang penting agar hubungan cinta Anda bisa langgeng. Pertama yang harus Anda lakukan adalah cara komunikasi yang baik, apalagi jika keberadaan Anda dengan kekasih jaraknya berjauhan. Kalau tidak ada komunikasi yang lancar pasti akan muncul permasalahan, dalam menjalin hubungan cinta pasti tidak selalu romantis atau bahagia. Ada kalanya hubungan menjadi renggang hanya karena masalah yang kecil, namun jika cara komunikasi Anda baik dan lancar semua masalah yang besar pun akan bisa Anda lewati.

  • 2. Tunjukkan Cinta Anda

  • Usahakan untuk menyenangkan hati pasangan dengan memberi sebuah hadiah yang romantis. Jika hal itu dilakukan dengan hati yang tulus tentu akan membekas dan tidak akan pernah dia lupakan. Sebagian orang ada yang beranggapan bahwa cinta tidak harus ditunjukkan tapi dirasakan, namun dengan menunjukkan cinta Anda kepada pasangan bisa membuat pasangan Anda merasa bahwa Anda benar-benar mencintainya. Bagi para pria bisa memberi bunga, coklat atau hadiah yang lain, apalagi bila hadiah tersebut berasal dari jerih payah sendiri. Bagi para wanita bisa dengan cara membuatkan masakan favoritnya atau membelikan barang yang benar-benar diinginkan namun belum sempat kesampaian.

  • 3. Bersikap Jujur

  • Dalam menjalin hubungan cinta hendaknya harus bersikap yang jujur karena salah satu penyebab terjadinya retaknya hubungan cinta adalah berbohong atau tidak terbuka. Oleh karena itu, berusahalah selalu bersikap jujur terlepas dari masalah ataupun kesalahan yang Anda lakukan. Hal ini akan lebih baik jika Anda berkata jujur, daripada pasangan Anda akan mendengar atau mengetahui dari pihak lain, karena sekali pasangan mengetahui Anda berbohong, maka baginya sangat sulit untuk memercayai Anda lagi.

  • 4. Menjaga Perasaan Pasangan

  • Dalam menjalin hubungan cinta perlu diperhatikan bahwa Anda menjaga perasaan pasangan Anda agar hubungan Anda dengan kekasih tetap langgeng dan harmonis. Untuk itu Anda harus mengetahui sikap dan karakternya mulai dari yang disukai atau yang dibenci, sehingga dengan begitu Anda akan mengetahui hal-hal mana yang membuat hatinya tersakiti. Biasakan Anda berbicara yang sopan, karena pada umumnya dalam hubungan cinta, yang sangat melukai hati pasangan adalah ketika Anda membicarakan aibnya di depan umum atau mengungkap mantan pacarnya yang bisa membuat pasangan Anda menjadi malu dan tersinggung. Apabila Anda selalu menjaga perasaan masing-masing tentu hubungan Anda akan semakin langgeng dan harmonis.

  • Advertisement
  • 5. Memberi Hadiah atau Kejutan

  • Untuk menciptakan hubungan yang hangat dan tidak membosankan bisa dilakukan dengan cara memberi kejutan kepada pasangan. Karena dengan memberikan kejutan kepada pasangan akan membuat cinta Anda berdua semakin harmonis. Selain itu juga bisa membuat pasangan Anda merasa dihargai, kejutan tidak harus yang mahal, berikan kejutan yang sederhana tapi berkesan. Misalnya, dengan cara mengajak pasangan Anda ke suatu tempat yang indah dan belum pernah dia kunjungi. Atau bisa dengan cara memberikan sesuatu yang benar-benar dia inginkan. Hal ini bisa membuat pasangan Anda merasa diperhatikan. Tapi pada saat tertentu boleh juga Anda memberikan sesuatu yang istimewa agar bisa membuat pasangan Anda merasa istimewa.

  • 6. Tidak melupakan kenangan yang indah saat bersamanya

  • Selanjutnya adalah selalu mengingat kenangan indah yang pernah dilewati bersama, karena dengan selalu mengingat kenangan indah saat bersamanya, jika suatu saat ada permasalahan serius atau bahkan bila Anda akan memutuskan hubungan dengan pasangan Anda, maka Anda akan bersikap dan berpikir dua kali.

1 menit saja untuk membagikan artikel ini..

Ari Supriadi lahir di Wonogiri dan adalah ayah dari 2 orang putra serta suami dari seorang istri yang sangat cantik. Hubungi saya di e'mail:

Tips menjaga hubungan cinta agar bisa langgeng

Semua orang pasti menginginkan agar hubungan cintanya harmonis dan langgeng. Namun, bila sedang jatuh cinta, jangan terlalu mengumbar kemesraan yang berlebihan, jalani saja dengan alami dan sewajarnya.
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr