Tersenyumlah, karena kekuatan senyum begitu besar

Dibutuhkan tujuh puluh dua otot untuk berkerut, tetapi hanya tiga belas otot untuk tersenyum. Senyum dapat membuat orang lebih positif dan mengurangi pikiran negatif.

22,435 views   |   60 shares
  • Melalui wajah, kita dapat mereka-reka suasana hati seseorang. Yang paling menyenangkan adalah, ketika kita melihat seseorang begitu murah senyum. Raut wajah sumringah seakan mampu menularkan aura positif ke setiap orang yang ada di sekelilingnya. Kekuatan senyuman tidak hanya sampai di situ, senyuman juga memiliki kekuatan yang besar di baliknya. Apa sajakah itu?

  • 1. Senyum dapat membuat hati menjadi damai dan bahagia

  • Suasana hati yang galau dan terpuruk dalam kesedihan memang akan membuat hati kita menjadi tidak damai dan tidak bahagia. Jangankan untuk merasa damai, untuk tersenyum pasti susah Anda lakukan. Padahal ketika kita sedih, pikiran kita akan terbebani dan dapat membuat kita mudah sakit. Cobalah untuk tersenyum bagaimanapun keadaan Anda. Tersenyum dapat membuat perasaan dan suasana hati Anda menjadi damai dan bahagia.

  • 2. Senyum dapat membuat orang lain bahagia

  • Senyuman yang terpancar ketika Anda tersenyum kepada orang lain secara tidak langsung akan membuat orang lain yang melihatnya menjadi bahagia. Tersenyum dapat Anda lakukan kepada semua orang, bahkan kepada orang yang belum Anda kenal sekalipun. Namun,kita harus tahu tempat dan kapan kita boleh tersenyum kepada orang lain. Sehingga orang yang melihat senyuman kita pun akan terpengaruh suasana hatinya menjadi senang dan ceria. Senyum Anda bisa menjadi semangat bagi orang lain.

  • 3. Senyum membuat awet muda

  • Seseorang yang lebih sering tersenyum akan terlihat lebih muda daripada seseorang yang jarang tersenyum. Survei mengatakan bahwa ketika seseorang merasa bahagia, ia akan lebih mudah tersenyum dan secara tidak langsung menggerakkan otot-otot wajahnya menjadi terangkat ke atas sehingga otot mukanya terlihat lebih fresh dan santai. Berlatih senyum merupakan terapi yang ampuh untuk membuat wajah seseorang lebih menyenangkan dan terlihat lebih muda dari usianya.

  • 4. Senyum dapat meredakan stres

  • Senyum sangat dapat membantu seseorang untuk meredakan stres yang dialami. Masalah memang tidak akan terselesaikan hanya dengan sebuah senyuman. Namun senyuman dapat menstimulasi seseorang untuk berpikir positif dan membantu hati menjadi lebih tenang dalam menyikapi masa-masa sulit yang dihadapi. Ketidakmampuan seseorang menerima keadaan dan selalu berpikir negatif merupakan faktor seseorang sulit untuk tersenyum.

  • 5. Senyum dapat mengubah suasana hati

  • Berawal dari senyuman, semua yang terjadi akan terasa lebih ringan. Ketika Anda sedang mengalami masalah yang membuat suasana hati Anda sedih atau gelisah, dengan tersenyum Anda dapat mengubah suasana yang tidak sedih menjadi senang. Senyuman mampu membuat kita dapat selalu mengucap syukur atas kehidupan ini. Dalam keadaan apa pun Anda harus mampu untuk tersenyum. Cobalah untuk tersenyum walau hati tidak enak. Tersenyum akan menghambat stres dan membuat sikap Anda menjadi pasrah dan ikhlas menerima apa pun keadaan Anda.

  • Advertisement
  • Dibutuhkan tujuh puluh dua otot untuk berkerut, tetapi hanya tiga belas otot untuk tersenyum. Senyum dapat membuat orang lebih positif dan mengurangi pikiran negatif. Dengan mengurangi stres, depresi, dan khawatir, maka kesehatan Anda juga akan meningkat dan Anda dapat menghindari berbagai risiko penyakit. Jika jiwa Anda sehat, maka tubuh kita juga akan sehat. Tersenyumlah selama Anda masih dapat tersenyum, maka Anda akan selalu merasa bahagia.

Anda suka artikel ini? Bagikan dengan teman-teman

Melisa adalah lulusan Sarjana Ekonomi UNMER. Saat ini menetap di Sulawesi Barat. Pekerjaannya adalah sebagai istri dan ibu dari kedua buah hatinya. Gemar menulis sejak masih SD, dan menurutnya menulis adalah sarana tepat untuk berbagi pengalaman.

Tersenyumlah, karena kekuatan senyum begitu besar

Dibutuhkan tujuh puluh dua otot untuk berkerut, tetapi hanya tiga belas otot untuk tersenyum. Senyum dapat membuat orang lebih positif dan mengurangi pikiran negatif.
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr