Cara-cara terbaru memperkuat ikatan hubungan pernikahan Anda

Pernikahan adalah sebuah hubungan yang sakral yang harus selalu dijaga. Pasangan yang telah menikah dituntut untuk dapat saling melengkapi serta memiliki kesamaan tujuan hidup di masa depan.

26,804 views   |   75 shares
  • Pernikahan adalah sebuah hubungan yang sakral yang harus selalu dijaga. Pasangan yang telah menikah dituntut untuk dapat saling melengkapi serta memiliki kesamaan tujuan hidup di masa depan. Pernikahan bukan sekadar komitmen, melainkan selalu membutuhkan cinta. Semakin lama sebuah pernikahan, mestinya pernikahan itu harus semakin kuat. Baik tua atau muda, harus tetap selalu menjaga komitmen serta cinta hingga mati. Apa saja yang dapat Anda lakukan untuk memperkuat pernikahan Anda? Berikut cara-cara terbaru yang patut Anda lakukan:

  • 1. Selalu mementingkan pasangan

  • Banyak orang yang tidak menyadari setelah menikah mereka terkadang cendurung menjadi kurang memperhatikan pasangannya, baik karena kesibukan mencari uang maupun karena mengurus anak. Banyak wanita yang setelah memiliki banyak anak menjadi berfokus hanya pada anak-anaknya saja tanpa menyadari bahwa suami juga memerlukan perhatiannya. Anda perlu selalu mementingkan pasangan Anda, agar pasangan Anda juga demikian. Selalu berusaha untuk pintar membagi waktu Anda untuk anak, pekerjaan, dan pasangan Anda agar hubungan selalu harmonis.

  • 2. Selalu bekerja sama

  • Sebagai pasangan suami istri, kekompakan sangat diperlukan dalam menjalani pernikahan. Untuk mewujudkan itu, diperlukan kerjasama serta komunikasi yang baik dalam segala hal. Baik dalam mengelola keuangan, mengatur rumah, mengasuh anak, maupun semua kegiatan lainnya yang berhubungan dengan keluarga. Lakukanlah semua hal di rumah secara bersama, tidak ada pemimpin atau bawahan, tetapi satu tim. Dengan begini hubungan pernikahan Anda akan selalu terjaga dengan baik.

  • 3. Belajar mengalah

  • Sebagai manusia mungkin kita gampang emosi, tetapi jangan menjadikan emosi itu sebagai kelemahan dalam hubungan Anda. Walaupun banyak yang berpendapat dalam sebuah pernikahan pasti selalu ada masalah, namun jangan menjadikan hal itu sebagai kebiasaan yang dapat terjadi terus menerus. Banyak pasangan yang telah menikah menjadi berpisah karena tidak ada yang dapat mengalah dalam mengemukakan pendapat. Mereka cenderung keras kepala dengan prinsip masing-masing. Belajarlah untuk selalu dapat mengalah dengan pasangan Anda dalam hal-hal tertentu. Jika dia terlihat lelah sebaiknya manjakan dia dan jangan memancing perkelahian di antara kalian. Dengan mengalah, kedamaian akan selalu terasa di rumah Anda.

  • 4. Melawan rasa bosan

  • Semakin lamanya pernikahan biasanya rasa jenuh akan terjadi dalam hubungan Anda. Rasa jenuh akan membuat seseorang menjadi mudah sensitif terhadap pasangannya. Rasa jenuh yang terjadi pada seseorang biasanya diakibatkan karena mereka merasa bosan akan aktivitas monoton yang berlangsung lama. Ini biasanya terjadi pada ibu rumah tangga yang tidak memiliki aktivitas lain selain mengurus rumah. Kebanyakan ibu rumah tangga juga membutuhkan aktivitas lain yang dapat menghibur mereka, karena sangatlah membosankan jika menjadi ibu rumah tangga yang hanya menunggu suaminya di rumah setiap harinya. Walaupun demikian, Anda tetap perlu mengingat tugas dan tanggung jawab masing-masing. Jika Anda bosan berusahalah untuk membuatnya menjadi menyenangkan atau mencari hiburan agar Anda tidak jenuh terhadap hubungan Anda.

  • Advertisement
  • 5. Selalu berkencan berdua

  • Berkencan bukan hanya dapat dilakukan bagi pasangan muda yang sedang dilanda cinta. Berkencan juga sangat dianjurkan bagi pasangan suami istri. Banyak manfaat yang didapatkan dari berkencan, misalnya hubungan akan menjadi lebih dekat, kemesraan akan selalu terjaga, Anda dapat selalu bertukar pikiran dalam masalah masing-masing serta komunikasi akan selalu baik. Berkencanlah sesering mungkin dengan pasangan Anda di tengah-tengah kesibukan Anda.

  • 6. Berbulan madu lagi

  • Bulan madu atau honeymoon sering dilakukan bagi pasangan suami istri yang baru menikah. Namun jika Anda telah menikah dan tidak pernah lagi berlibur, inilah saatnya Anda perlu melakukan perjalanan bulan madu kedua dengan mengunjungi tempat istimewa yang menyimpan banyak kenangan atau tempat bulan madu romantis dengan suasana baru yang tidak pernah Anda kunjungi dan membuat kenangan indah. Dengan berbulan madu dapat membuat pria dan wanita lebih santai dan juga dapat meningkatkan gairah cinta.

Anda suka artikel ini? Bagikan..

Saya lulus dari Institut Kesenian Jakarta, dengan Jurusan Musikologi. Kebahagiaan saya adalah membangun rumah tangga harmonis bersama suami dan bersamanya membesarkan putra semata wayang kami. Menjadi guru musik dan dapat berbagi pengalaman hidup dengan menulis adalah kegemaran saya.

Cara-cara terbaru memperkuat ikatan hubungan pernikahan Anda

Pernikahan adalah sebuah hubungan yang sakral yang harus selalu dijaga. Pasangan yang telah menikah dituntut untuk dapat saling melengkapi serta memiliki kesamaan tujuan hidup di masa depan.
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr