Ide Anggaran yang Bersahabat untuk Urusan Dapur

Biasanya, memasak dari awal menghasilkan produk yang sehat karena makanan ini menggunakan bahan-bahan dasar yang alami terhindar dari bahan-bahan makanan yang mengandung bahan pengawet atau bahan-bahan lain yang tidak diketahui.

2,064 views   |   shares
  • Kebanyakan keluarga modern ingin mencari cara mengurangi pengeluaran anggaran belanja dapur mereka. Memasak sendiri, tidak jajan di luar adalah salah satu langkah besar. Berikut adalah beberapa cara menghemat dengan memasak sendiri di rumah:

  • Rencanakan terlebih dahulu

  • Jika Anda mempersiapkan makanan lebih dahulu daripada dadakan, Anda bisa memanfaatkan potongan harga atau kupon-kupon yang mungkin Anda miliki. Juga, banyak makanan hemat memerlukan waktu memasak yang lama (sebagai contoh, kacang kering yang memerlukan waktu direndam semalaman) dan memerlukan waktu untuk mengupasnya.

  • Gunakan sedikit daging

  • Daging sering merupakan bahan termahal dalam sebuah masakan. Walaupun merupakan sumber protein, tidak perlu selalu dari sepotong besar danging. Ada ribuan resep yang menggunakan sedikit daging, seperti dalam makanan yang direbus, pai yang dibakar, atau makanan bersaos, yang menyediakan banyak protein, bisa menggunakan potongan daging yang lebih murah daripada memasak steak atau daging utuh. Bonus: itu juga lebih sehat untuk dikonsumsi. Ada beberapa sumber protein untuk masakan, contohnya seperti kacang-kacangan.

  • Memasak dari bahan baku

  • Memasak dari bahan baku kedengaran menakutkan dan memakan waktu, tapi dengan sedikit latihan dan perencanaan, Anda bisa membuat makanan yang lezat dan sehat tanpa mengeluarkan banyak uang. Biasanya, memasak dari bahan baku menghasilkan makanan yang sehat karena makanan ini menggunakan bahan-bahan dasar alami daripada bahan-bahan makanan jadi yang sering mengandung bahan pengawet atau bahan-bahan lain yang tidak diketahui. Anda bisa membuat versi Anda sendiri dari sekian banyak campuran seperti adonan , adonan , adonan tepung ayam goreng dan ratusan lainnya, jauh lebih murah daripada biaya untuk membeli makanan siap pakai. Anda akan merasa lebih baik dengan mengetahui bahan apa saja yang terkandung di dalam makanan tersebut.

  • Rencanakan sayuran Anda

  • Sangat mengecewakan jika harus membuang sayuran karena rusak sebelum Anda memakannya. Ketika Anda merencanakan masakan Anda, pertama gunakan sayuran yang cepat busuk lebih dulu dan selanjutnya yang kurang cepat dan seterusnya. Perhatikan persediaan sajuran dan manfaatkan internet untuk mencari resep-resep yang akan membantu Anda untuk menghabiskan sayuran yang tersisa.

  • Makanan sisa – sengaja

  • Salah satu cara yang hemat ketika memasak adalah dengan sengaja memasak lebih, menciptakan makanan sisa untuk digunakan dihari berikutnya. Sebagai contoh, membeli daging panggang setengah kilo lebih banyak tidak memerlukan biaya tambahan terlalu besar dan juga tidak susah untuk mengolahnya. Kemudian daging sisanya bisa digunakan sebagai bahan dasar makanan kedua seperti atau pai.

  • Advertisement
  • Jangan takut untuk menjadi kreatif sewaktu Anda berlatih dan memperbaiki kemampuan memasak hemat Anda.

  • Diterjemahkan dan diadaptasi oleh Agung Candra Setiawan dari artikel asli “Budget friendly cooking ideas” karya Margot Hovley.

Baca, hidupkan, bagikan!

Margot Hovley telah menerbitkan dua novel dengan Kovenan Komunikasi: "Sudden Darkness" (2012) & "Glimmering Light" (2014).

Situs: http://www.margothovley.com

Ide Anggaran yang Bersahabat untuk Urusan Dapur

Biasanya, memasak dari awal menghasilkan produk yang sehat karena makanan ini menggunakan bahan-bahan dasar yang alami terhindar dari bahan-bahan makanan yang mengandung bahan pengawet atau bahan-bahan lain yang tidak diketahui.
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr