Sudahkah dia memenuhi kriteria pasangan hidup Anda?

Menikah yang baik hanya dilakukan sekali sepanjang hidup, maka berusahalah jangan sampai salah memilih pasangan hidup karena akan berdampak pada kualitas hidup di masa yang akan datang.

12,745 views   |   1 shares
  • Usia menginjak dewasa adalah waktu ketika orang mulai berada dalam masa pencarian pasangan hidup. Hampir semua orang tidak memiliki kesamaan soal tipe karakter calon pasangan hidup seseorang. Menikah bukanlah sebuah hal yang bisa dianggap remeh terutama ketika memilih orang yang bisa diajak hidup bersama. Ditambah lagi, hal ini membutuhkan banyak pertimbangan dan pengorbanan.

  • Pernikahan hanya dilakukan sekali sepanjang hidup, maka berusahalah jangan sampai salah memilih pasangan hidup karena akan berdampak pada kualitas hidup di masa yang akan datang. Ada beberapa hal yang harus diperhatikan dalam memilih pasangan hidup dan bisa menjadi bahan pertimbangan supaya benar-benar tepat pada saat memilihnya.

  • 1. Memilih karakter yang tepat

  • Manusia pada umumnya memiliki banyak karakter yang berbeda, Anda harus benar-benar pintar memilih karakter seperti apa yang sesuai dengan karakter Anda. Jangan terlalu cepat dalam mengambil keputusan karena pertemuan pertama dan kesan pertama belum menentukan bahwa dia adalah karakter yang tepat bagi Anda.

  • 2. Pekerjaan yang dapat diandalkan

  • Untuk hal ini ditujukan kepada para wanita supaya memilih pasangan hidup yang sangat sadar akan tanggung jawabnya sebagai pencari nafkah. Permasalahan ekonomi rumah tangga bisa menjadi masalah serius jika tidak dipersiapkan secara matang. Namun, hindari pula sikap materialistis karena roda kehidupan akan selalu berputar, hal ini mempercepat Anda mendapatkan jodoh dan menjadikan Anda pribadi yang baik.

  • 3. Hindari nafsu dalam memilih pasangan

  • Hindari nafsu untuk dapat lebih optimal dalam proses pemilihan pasangan, karena jika sampai nafsu melanda perjalanan pencarian cinta Anda, maka penyesalan yang akan Anda dapatkan. Perlu diketahui bahwa nafsu akan menutup segala pemikiran positif dan pemikiran jangka panjang Anda.

  • 4. Mempunyai sifat baik

  • Upayakan calon yang Anda pilih mempunyai sifat yang baik antara lain mempunyai kebiasaan jujur dalam tutur kata dan perbuatan, berperilaku baik, murah hati, tidak sombong, dan sopan. Dengan memiliki kebiasaan baik seperti ini juga akan berdampak positif terhadap anak yang akan dimiliki karena tidak khawatir akan mendapat keturunan dengan perilaku yang buruk.

  • 5. Memilih orang yang tidak hanya pintar tapi juga pandai

  • Kepandaian belum tentu soal berpendidikan tinggi ataupun identik dengan orang kota, karena yang perlu didapat adalah pandai dalam membuat suasana tenang, nyaman, pandai memasak, pandai bercanda, dan pandai mengambil hati. Pintar dalam arti pintar mengolah keuangan, pintar dalam memberikan solusi, dan pintar dalam bertukar pikiran.

  • Advertisement
  • 6. Memiliki kedewasaan

  • Kedewasaan dalam hal percintaan sangat dibutuhkan karena setiap pasangan belum tentu memiliki tingkat kedewasaan yang sama baik pihak laki-laki maupun perempuan. Perlu adanya keseimbangan dalam pernikahan dikarenakan setiap pasangan ada yang lembut ataupun keras, lemah ataupun tegas. Jadi dengan kedewasaan tidak akan membuat suasana semakin panas apabila sampai ada perselisihan dan juga suasana buruk akan cepat reda.

  • Tentunya jangan terlalu menuntut harus sesuai keinginan karena jodoh itu bisa jadi ada di sekitar kita yang mungkin pernah kita anggap kurang sempurna. Cobalah untuk tidak terlalu perfeksionis dalam menentukan target kriteria calon pasangan Anda. Perlu Anda ketahui bahwa cinta yang tulus dapat mengalahkan pikiran rasional, seperti apapun kekurangan pasangan tidak akan pernah mengurangi besar cintanya. Berserah dan memohon kepada Tuhan supaya didekatkan dengan jodoh Anda dan mendapatkan sesuai dengan karakter diri masing-masing.

Anda suka artikel ini? Bagikan..

Saya adalah ayah dari seorang putra usia 2,5 tahun, saya saat ini bekerja di kantor pos. Di waktu luang saya memanfaatkan waktu untuk menulis dan bermain dengan putra saya. Semoga tulisan-tulisan saya dapat menginspirasi para pembaca.

Sudahkah dia memenuhi kriteria pasangan hidup Anda?

Menikah yang baik hanya dilakukan sekali sepanjang hidup, maka berusahalah jangan sampai salah memilih pasangan hidup karena akan berdampak pada kualitas hidup di masa yang akan datang.
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr