Beberapa Tujuan Wisata Menarik di Jakarta

Sebagai warga Jakarta yang memiliki segudang aktivitas, tentunya banyak orang membutuhkan tempat wisata untuk menyegarkan pikiran atau sekadar bermain bersama keluarga.

2,499 views   |   0 shares
  • Jakarta adalah ibu kota dari negara Indonesia. Jakarta terkenal sebagai kota metropolitan dan memiliki jumlah penduduk yang sangat besar dibanding kota-kota lain yang ada di Indonesia. Karena kepadatannya, Jakarta terkenal dengan macetnya yang sangat parah. Tidak hanya itu, Jakarta juga terkenal sebagai pusat perkantoran terbesar sehingga tak heran, banyak gedung-gedung yang menjulang tinggi dapat dengan mudah dijumpai di kota Jakarta. Sebagai warga Jakarta yang memiliki segudang aktivitas, tentunya banyak orang membutuhkan tempat wisata untuk menyegarkan pikiran atau sekadar bermain bersama keluarga. Tidak hanya bagi warga Jakarta sendiri, banyak orang yang berkunjung ke Jakarta tentunya juga mencari tempat wisata untuk berlibur. Berikut beberapa pilihan untuk berwisata yang menarik dan wajib Anda kunjungi di Jakarta.

  • 1. Kota Tua Jakarta

  • Kota tua adalah wilayah yang dulunya merupakan pusat kota di Jakarta. Ada banyak bangunan-bangunan bersejarah yang dapat dikunjungi di kota tua, misalnya Museum Fatahillah, Museum Bank Indonesia, dan Restoran Batavia yang bersejarah. Tidak hanya bangunan-bangunan yang dapat menjadi objek wisata, Anda juga dapat berkeliling dengan menyewa sepeda ontel dan topi nona-nona ala Belanda di pusat Kota Tua.

  • 2. Ancol

  • Ancol adalah salah satu tempat rekreasi terbesar di Indonesia yang terletak di daerah Jakarta Utara. Ada banyak pilihan wisata yang dapat Anda dan keluarga kunjungi di Ancol. Misalnya Dunia Fantasi atau Dufan yang memiliki segudang wahana permainan yang dapat menantang adrenalin, Ecopark atau tempat berenang, SeaWord atau akuarium besar, tempat outbound keluarga, pasar seni, kereta gondola, dan beragam pantainya.

  • 3. Taman Mini Indonesia Indah

  • Jika Anda ingin melihat seluruh kebudayaan yang ada di Indonesia tanpa perlu mengunjungi setiap daerahnya, Anda dapat mengunjungi Taman Mini Indonesia Indah ini. Di sini terdapat banyak rumah adat dan tempat wisata yang menggambarkan keindahan dan keragaman Indonesia dalam ukuran kecil. Ada juga wahana rekreasi yang tersedia yang dapat Anda nikmati bersama keluarga.

  • 4. Monumen Nasional (Monas)

  • Monumen Nasional atau dikenal dengan Monas adalah ikon Jakarta yang terkenal di dunia. Monumen Nasional ini terletak di jantung kota Jakarta. Monumen Nasioanl dapat menjadi pilihan rekreasi yang menarik bagi anak-anak Anda. Di sana, Anda dapat bersepeda bersama pasangan atau berekreasi bersama keluarga. Jika Anda beruntung, Anda juga dapat menghadiri pesta rakyat yang biasa diadakan pemerintah kota pada waktu-waktu tertentu.

  • Advertisement
  • 5. Galeri Nasional

  • Galeri Nasional Indonesia terletak di seberang Monas. Galeri Nasional telah menjadi objek wisata yang unik dan memiliki nilai edukasi bagi pengunjungnya. Ini dapat menjadi tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi anak-anak karena memiliki beraneka ragam pemeran seni yang mengandung nilai edukasi. Ada bermacam-macam pameran yang sering diadakan, di antaranya ada sketsa, lukisan, grafis, patung, fotografi, seni kriya dan etnik seperti keramik, batik, dan wayang.

  • 6. Planetarium

  • Planetarium adalah tempat wisata yang menarik bagi anak-anak yang terletak di Cikini, Jakarta Pusat. Di Planetarium, anak-anak dapat belajar mengenai tata surya dan juga dapat menonton pertunjukan teater tentang bintang. Dengan biayanya yang cukup murah, Anda dapat memberikan pengetahuan baru bagi anak-anak Anda.

  • 7. Taman Margasatwa Ragunan

  • Ragunan merupakan kebun binatang pertama yang ada di Indonesia. Di Ragunan, Anda dapat mengajak anak-anak untuk mengenal berbagai macam satwa. Anak-anak pasti akan menyukai tempat wisata yang satu ini.

  • 8. Kepulauan Seribu

  • Kepulauan Seribu adalah berbagai macam pulau yang berada di daerah dekat Jakarta. Banyak tempat wisata menarik di Kepulauan Seribu ini, misalnya Pulau Bidadari, Pulau Putri, Pulau Tidung, Pulau Pantara, Pulau Sepa, dan masih banyak lagi. Biasanya orang menyeberang ke Kepulauan Seribu melalui pantai Marina yang terletak di Ancol. Ini merupakan tempat tujuan wisata yang menarik yang patut dikunjungi.

  • 9. Taman Wisata Alam Angke Kapuk

  • Taman Wisata Alam Angke Kapuk terletak di Jakarta Utara, tepatnya di Pantai Indah Kapuk. Tempat wisata ini terkenal dengan hutan mangrove atau bakau. Tidak hanya itu, Anda juga dapat menikmati permainan outbound bersama keluarga, melihat beberapa jenis hewan seperti monyet dan kelinci, dapat menyewa perahu atau canoe, dan juga dapat berkemah bersama keluarga.

  • Ada banyak tempat wisata yang menarik yang dapat Anda kunjungi di Jakarta. Semoga liburan Anda menyenangkan dan keakraban dalam keluarga Anda semakin erat dengan berlibur bersama.

Klik pilihan berbagi di bawah ini

Saya lulus dari Institut Kesenian Jakarta, dengan Jurusan Musikologi. Kebahagiaan saya adalah membangun rumah tangga harmonis bersama suami dan bersamanya membesarkan putra semata wayang kami. Menjadi guru musik dan dapat berbagi pengalaman hidup dengan menulis adalah kegemaran saya.

Beberapa Tujuan Wisata Menarik di Jakarta

Sebagai warga Jakarta yang memiliki segudang aktivitas, tentunya banyak orang membutuhkan tempat wisata untuk menyegarkan pikiran atau sekadar bermain bersama keluarga.
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr