Jangan pernah kencan online sebelum baca 9 tips ini

Kencan online boleh saja dilakukan, namun Anda tetap perlu berhati-hati dan waspada agar jangan sampai Anda tertipu dan menyesal. Lakukan kencan online dengan cara yang tepat agar Anda kelak mendapatkan pasangan yang tepat.

13,065 views   |   9 shares
  • Saat ini, kemajuan teknologi sangat berpengaruh bagi kehidupan manusia. Teknologi tidak hanya dapat memberikan informasi secara luas bagi kita, namun teknologi juga dapat membantu kita untuk mendapatkan teman tanpa batas di seluruh dunia. Banyak aplikasi yang diciptakan yang memampukan kita untuk dapat bersosialisasi melalui internet, misalnya Facebook, Twitter, atau Instagram. Tidak hanya itu, dengan kemajuan teknologi ini ternyata telah banyak membantu wanita atau pria lajang di dunia mendapatkan jodoh melalui situs-situs kencan online di internet. Telah banyak pasangan yang mengikuti kencan online ini akhirnya menikah. Namun di balik manfaat baik yang diberikan dari kencan online ini, ada banyak juga orang-orang yang mengambil keuntungan melalui kencan online ini untuk melakukan kejahatan. Jika Anda tertarik menemukan jodoh Anda dari situs kencan online, cobalah lakukan tips berikut ini agar Anda tidak tertipu dan dapat menemukan jodoh sejati Anda.

  • 1. Pilihlah situs kencan online yang telah memiliki reputasi

  • Hampir sama seperti berbelanja di toko online, pastikanlah bahwa Anda telah memilih situs kencan yang terpercaya dan telah memiliki reputasi yang baik. Menggunakan situs kencan online yang telah memiliki reputasi ini sangat membantu Anda terhindar dari penipuan.

  • 2. Lindungi profil diri

  • Jika Anda seorang pemula, sebaiknya jangan dulu memakai nama asli Anda di situs kencan online atau pesan singkat yang ada di internet lainnya. Jangan cantumkan identitas lengkap Anda seperti alamat, nomor telepon, dan sejenisnya. Hal ini perlu Anda lakukan untuk menghindari kejahatan yang dapat menghampiri Anda.

  • 3. Apakah dia memakai nama samaran

  • Ketika Anda telah melakukan kencan online dengan orang yang sama selama berkali-kali dan Anda senang berbicara dengan dia, cobalah pastikan terlebih dahulu apakah dia memakai nama samaran atau tidak. Jika dia terbuka dan menyebutkan nama aslinya, mungkin Anda dapat melakukan hal yang sama agar Anda berdua semakin terbuka dan dekat dengan satu sama lain.

  • 4. Minta identitas diri

  • Ketika Anda telah mengetahui nama aslinya dan ingin semakin mengenalnya, mintalah identitas dia yang sebenarnya, misalnya nomor telepon, alamat, apa pekerjaannya dan asal usul singkat tentang dirinya. Ketika Anda mendapatkan identitasnya, cobalah untuk menelepon atau sekadar memeriksa identitasnya untuk memastikan kebenaran. Jika dia menyembunyikan identitasnya atau menolak telepon Anda, sebaiknya Anda harus waspada.

  • Advertisement
  • 5. Minta banyak foto

  • Dalam kencan online banyak orang sering memanipulasi diri mereka dengan memasang foto orang lain pada profilnya. Kebanyakan dari mereka yang melakukan ini dikarenakan ingin menipu atau karena tidak percaya diri dengan wajah mereka sendiri. Ketika Anda melakukan kencan online ini, sebaiknya Anda perlu meminta banyak foto dari teman kencan online Anda. Sebagai gantinya, Anda pun harus melakukan hal serupa agar Anda berdua semakin saling percaya.

  • 6. Jangan terburu-buru

  • Ketika Anda melakukan kencan online di internet, sebaiknya Anda memanfaatkan waktu kencan Anda untuk mengetahui dan mengenal teman kencan Anda secara lebih dekat. Jangan terburu-buru untuk mengajak bertemu sampai Anda yakin pada teman kencan Anda itu. Lakukan percakapan yang santai dan menyenangkan bagi Anda berdua hingga Anda berdua merasa cocok satu sama lain.

  • 7. Lakukan video call

  • Sebelum Anda bertemu secara langsung dengan teman kencan Anda, ajaklah dia terlebih dahulu untuk melakukan video call. Tujuannya adalah agar Anda dapat melihat rupa teman kencan Anda yang sebenarnya sehingga Anda tidak tertipu atau Anda dapat mengenalinya saat bertemu. Dengan melakukan video call ini juga dapat membantu Anda menghindari penipuan.

  • 8. Menyimpan bukti

  • Ketika Anda melakukan kencan online, simpan berbagai bukti yang Anda miliki untuk berjaga-jaga jika ada sesuatu yang buruk terjadi di masa depan. Simpan semua percakapan, foto, identitas, dan apa pun yang dapat menjadi bukti nantinya guna mengantisipasi kejahatan yang mungkin dapat menimpa Anda.

  • 9. Ajak bertemu secara langsung

  • Ketika Anda yakin dialah orang yang selama ini Anda cari dan setelah melakukan beberapa cara di atas, Anda semakin yakin dengannya, Anda dapat mengajaknya bertemu untuk mengenal lebih dalam lagi dan membawa hubungan kalian ke tingkat yang lebih serius.

  • Kencan online boleh saja dilakukan, namun Anda tetap perlu berhati-hati dan waspada, agar jangan sampai Anda tertipu dan menyesal. Lakukan kencan online dengan cara yang tepat agar Anda kelak mendapatkan pasangan yang tepat.

Bagikan pada teman dan keluarga..

Saya lulus dari Institut Kesenian Jakarta, dengan Jurusan Musikologi. Kebahagiaan saya adalah membangun rumah tangga harmonis bersama suami dan bersamanya membesarkan putra semata wayang kami. Menjadi guru musik dan dapat berbagi pengalaman hidup dengan menulis adalah kegemaran saya.

Jangan pernah kencan online sebelum baca 9 tips ini

Kencan online boleh saja dilakukan, namun Anda tetap perlu berhati-hati dan waspada agar jangan sampai Anda tertipu dan menyesal. Lakukan kencan online dengan cara yang tepat agar Anda kelak mendapatkan pasangan yang tepat.
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr