Berteman dengan Ibu-Ibu yang Lain

Teman-teman sangat penting dalam hidup Anda, mereka akan memberikan warna tersendiri dalam kehidupan Anda.

2,536 views   |   6 shares
  • Sebagai ibu rumah tangga mungkin kita berpikir bahwa waktu 24 jam sehari terkadang kurang cukup untuk menyelesaikan pekerjaan rumah tangga, mengurus anak-anak, dan suami. Banyak ibu-ibu rumah tangga yang merasa tidak memiliki waktu lagi untuk bersosialisasi. Pada akhirnya mereka akan merasa kesepian dan bosan. Ibu-ibu, Anda juga memiliki hak untuk dapat memiliki teman-teman selain anak-anak dan suami Anda di rumah. Memiliki teman-teman sangat penting bagi kehidupan seorang ibu rumah tangga. Lalu bagaimana cara agar ibu-ibu rumah tangga dapat memiliki banyak teman tetapi tetap bisa melakukan pekerjaan rumah mereka?

  • 1. Bertemanlah dengan ibu-ibu lain di sekolah anak Anda

  • Bergaul dengan ibu-ibu di sekolah anak mungkin akan membantu Anda mengetahui perkembangan anak-anak Anda di sekolah. Untuk bisa memulai bergaul dengan ibu-ibu di sekolah mungkin tidak terlalu sulit. Kita dapat mengambil inisiatif untuk membuka percakapan terlebih dahulu. Jagalah sikap Anda dan cara bicara Anda sewaktu Anda bergaul dengan mereka. Jika Anda menemukan beberapa ibu yang mungkin tidak terlalu disukai dalam pergaulan, tetaplah bersikap sewajarnya, jangan ikut-ikutan membenci mereka.

  • Mengobrol dengan ibu-ibu sangat menyenangkan walaupun ada beberapa topik yang mungkin tidak Anda sukai, Anda tidak perlu mengkritik mereka. Kadang-kadang ketika pertemanan terasa mulai sedikit akrab akan ada sedikit gesekan-gesekan di sana-sini, jadilah orang yang netral tidak memihak ke salah satu teman. Ibu-ibu di sekolah juga dapat menjadi ladang rezeki bagi Anda. Anda dapat berjualan apa saja dan mereka pasti akan tertarik. Ketika Anda berteman dengan ibu-ibu di sekolah pastikan untuk tidak lupa waktu. Karena asyik mengobrol, Anda lupa untuk pulang dan mengerjakan pekerjaan lainnya. Biasanya ketika obrolan sudah semakin seru maka akan ada gosip yang terselip di antara obrolan tersebut. Hindari bergosip, jangan sampai komunitas Anda dicap sebagai ibu-ibu hobi bergosip.

  • 2. Mencoba hal baru

  • Bila Anda sehari-hari lebih banyak menghabiskan waktu di rumah saja, Anda dapat mencari teman di tempat Anda berolahraga seperti pusat kebugaran atau tempat lainnya. Sambil menyelam minum air, badan sehat dan teman pun akan bertambah. Biasanya orang yang sering datang ke pusat kebugaran adalah kaum laki-laki, sebaiknya ajaklah teman perempuan Anda ketika Anda berolahraga di tempat seperti itu. Hindarilah bergaul terlalu akrab dengan kaum laki-laki di pusat kebugaran terutama instruktur Anda yang sering memberikan pengarahan kepada Anda. Karena sering bertemu, tidak menutup kemungkinan ada banyak godaan yang mengganggu Anda. Anda harus mengetahui jam-jam yang biasanya didatangi oleh kaum perempuan. Anda bisa datang pada jam-jam tersebut.

  • Advertisement
  • Selain di tempat olah raga, Anda mungkin dapat mengikuti kursus memasak. Nah, biasanya kaum ibu senang mengikuti kursus memasak. Anda dapat mencari teman baru yang memiliki hobi yang sama. Tukar menukar nomor telepon atau Facebook dengan teman-teman yang baru Anda kenal di tempat kursus juga dapat menambah pertemanan Anda.

  • 3. Berteman dengan tetangga Anda

  • Tetangga adalah orang-orang yang tinggal paling dekat dengan Anda, mereka adalah teman-teman Anda. Jalinlah hubungan yang baik dengan tetangga- tetangga Anda. Terutama di kompleks perumahan yang para penghuninya setiap hari selalu sibuk dan cenderung tertutup, kadang-kadang kita tidak mengenal tetangga yang berada di depan rumah atau di sebelah rumah kita. Padahal jika terjadi sesuatu, tetangga adalah orang-orang pertama yang dapat dimintai tolong. Ikutlah perkumpulan warga yang ada di lingkungan Anda. Biasanya ibu-ibu sering mengadakan perkumpulan dan arisan RT di setiap lingkungan rumah kita. Janganlah menghindar dari acara-acara seperti itu, bisa-bisa Anda akan dicap seorang yang sombong jika tidak mengikuti arisan atau acara-acara yang ada di lingkungan Anda. Mengikuti arisan atau acara-acara lain di lingkungan rumah kita akan membuka wawasan kita dan menambah teman.

  • 4. Pelajari teknologi yang ada saat ini

  • Dengan kemajuan teknologi, kita dapat bertemu dengan teman-teman sekolah kita yang mungkin sudah lama tidak kita temui. Cobalah untuk membuat akun di Facebook, Twitter, dan lain-lain. Melalui teknologi sekarang ini, teman-teman lama yang tadinya hilang dapat ditemukan dengan mudah. Reuni dapat diadakan dengan teman-teman lama Anda. Jika memungkinkan bagi Anda, ambillah waktu istirahat dan mintalah bantuan suami Anda untuk menjaga anak-anak ketika Anda pergi reuni bersama teman-teman Anda. Anda perlu berkumpul dengan teman-teman Anda karena dengan bertemu teman-teman lama, hal itu dapat mengurangi stres Anda di rumah. Anda akan merasa bahagia mengenang memori yang Anda alami beberapa tahun yang lalu bersama teman-teman Anda.

  • Ketika Anda mulai mencari teman-teman bagi diri Anda sendiri, bertemanlah dengan mereka setulus hati Anda. Akan banyak teman yang menjengkelkan, tetapi hadapilah dengan cara-cara yang baik yang tidak menyakiti hati mereka. Bacalah artikel ini untuk menghadapi orang-orang yang menjengkelkan Berteman Dengan Orang Yang Menjengkelkan. Teman-teman sangat penting dalam hidup Anda, mereka akan memberikan warna tersendiri dalam kehidupan Anda. Oleh karena itu, jangan menyembunyikan diri Anda di dalam rumah saja, keluarlah dan bergembiralah bersama teman-teman Anda.

  • Advertisement
Klik pilihan berbagi di bawah ini

Indah Wajarsari is an Indonesian native and mother of two.

Berteman dengan Ibu-Ibu yang Lain

Teman-teman sangat penting dalam hidup Anda, mereka akan memberikan warna tersendiri dalam kehidupan Anda.
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr