6 Kiat untuk Merawat Kelestarian Cinta Kasih

Ikuti kiat-kiat di bawah ini sebagai ‘penyeimbang’ dalam rumah tangga Anda agar lebih harmonis.

11,217 views   |   27 shares
  • Pada masa lampau sering kali terlihat pasangan suami istri duduk di teras sambil berbincang-bincang. Tapi kini saatnya terasa berbeda karena pasangan begitu sibuk setiap harinya dengan kehidupan rutinitas yang dijalani. Pasangan terburu-buru pergi bekerja dan pulang bergegas sibuk buka internet untuk cari berita yang sedang hangat, makan malam pun berlalu dengan cepat dan akhirnya tertidur di depan televisi. Setelah pulang ke rumah, acap kali terlihat pasangan sibuk menelepon rekan bisnisnya. Tidak heran jika kedekatan suami istri pun makin pudar. Ikuti kiat-kiat di bawah ini sebagai 'penyeimbang' dalam rumah tangga Anda agar lebih harmonis:

  • 1. Saling cium dan sapa ketika berangkat dan pulang kerja

  • Perlu Anda tahu bahwa semua orang senang dipeluk oleh pasangannya. Perasaannya akan bercampur baur senang dan cinta menjadi satu di dalam hatinya. Tidak ada salahnya Anda sebagai pasangan untuk meluangkan waktu 5 menit saling mencium dan berpelukan, karena bagi wanita sentuhan Anda akan membuatnya semakin cinta. Paling tidak lakukan hal itu pada pasangan sekali dalam sehari atau sesering mungkin. Semua orang sadar atau tidak sadar membutuhkan pelukan dalam hidupnya. Sejak masih kecil Anda telah dipeluk oleh orang tua. Dan saat mereka meninggal, Anda butuh pelukan untuk mengatasi kesedihan yang dialami. Pelukan memberikan rasa nyaman dalam diri dan sekaligus membuat Anda bergairah. Memeluk tidak hanya menunjukkan kepedulian Anda atau betapa berartinya seseorang bagi Anda. Pelukan juga menyiratkan kasih dan harapan.

  • 2. Pandanglah matanya

  • Ketika Anda duduk dan menatap pasangan adalah salah satu cara menegaskan betapa Anda mencintainya. Dengan tatapan penuh cinta, pasangan Anda akan mengerti walaupun tidak mengucapkan sepatah kata apapun padanya. Tatapan Anda telah menyiratkan perasaan di dalam kalbu betapa pentingnya dirinya bagi Anda. Pandangan mata seseorang dapat memiliki banyak arti, tergantung dari bagaimana Anda mengartikannya. Pastikan tatapan mata Anda mempunyai arti istimewa bagi pasangan.

  • 3. Sering duduk berdampingan

  • Sesekali duduk diam berdua di sofa tanpa gangguan televisi. Kehangatan dari sentuhan ini memperkuat kedekatan Anda berdua. Untuk menghilangkan kepenatan setelah seharian bekerja, bila perlu Anda bisa saling memijat. Ciptakan suasana untuk berbagi rasa satu sama lain. Sekarang banyak pasangan kehilangan suasana romantis dan keintiman untuk santai berdua. Hindari hal-hal yang membuat pasangan kecewa karena Anda tidak memperhatikannya. Saat akhir pekan Anda sibuk menonton pertandingan sepak bola di televisi sedangkan dia berbaring di ruang tidur. Tindakan ini dapat membuat hubungan terasa jenuh. Buatlah kesepakatan dengan pasangan bahwa Anda akan berubah dan akan meluangkan waktu bersamanya.

  • Advertisement
  • 4. Sederhana namun istimewa

  • Sebagai pasangan yang ingin menjalin ikatan yang lebih kuat, tidak ada salahnya menghabiskan waktu bersama dengan memasak berdua. Kegiatan ini membangun kerja sama yang baik antara suami istri dengan saling memperhatikan kebutuhan masing-masing. Keinginan untuk menyenangkan pasangan akan merawat cinta Anda kepadanya. Luangkan waktu dengan sesekali menyiapkan sarapan pagi untuk pasangan. Memandangnya saat makan hasil dari kerja keras Anda akan berbuah manis. Sederhana namun istimewa bagi yang menikmatinya. Berikan pujian dan tuliskan ucapan terima kasih. Hal-hal kecil yang Anda lakukan bagi pasangan akan memberikan dampak luar biasa dalam melestarikan cinta kasih.

  • 5. Perlihatkan rasa empati

  • Perlu untuk saling memperlihatkan rasa empati Anda ketika pasangan merasa cemas atau ada masalah di pekerjaan yang membuatnya tertekan. Cobalah untuk memahami situasinya serta harapan yang ingin dicapainya. Adanya rasa saling pengertian dapat meringankan beban pasangan. Hal ini penting bagi setiap pasangan yang memiliki kekhawatiran terhadap masalah-masalah yang muncul dalam biduk rumah tangga. Mengerti dan memperhatikan perasaan dan harapan dari pasangan adalah 'obat mujarab' untuk menciptakan hubungan yang langgeng dalam pernikahan.

  • 6. Katakan selalu dua magic words ini, "Aku mencintaimu"

  • Sebagai pasangan yang saling mencintai sering mengucapkan "Aku mencintaimu". Kata-kata ini harus dinyatakan dalam perbuatan. Tunjukkan dengan rasa penuh cinta dan bukan hanya formalitas. Dengan mengekspresikan kalimat tersebut artinya sama dengan melestarikan cinta Anda berdua. Cara Anda mengejawantahkan "Aku mencintaimu" dapat memperlihatkan kualitas hubungan cinta Anda berdua.

  • Penting bagi Anda melakukan hal-hal tersebut di atas untuk 'keseimbangan' hubungan suami istri guna merawat dan melestarikan cinta dalam pernikahan.

Bagikan hasil Anda kepada teman..

Falsafah hidup saya adalah "Jangan pernah menyerah, karena hidup harus maju terus"

6 Kiat untuk Merawat Kelestarian Cinta Kasih

Ikuti kiat-kiat di bawah ini sebagai ‘penyeimbang’ dalam rumah tangga Anda agar lebih harmonis.
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr